Sunday 25 April 2010

I'm Nothing!

Hai, maaf kalo gw kemaren gak setor cerita. Kali ini berbagai masalah melanda gw, dari mulai masalah kesehatan yang semakin memburuk, terus masalah gw belom nemuin buat micro teaching anak2 e-kids, juga masalah2 lainnya. Gw butuh banget temen yang sedia siap siaga yang dengan terpaksa atau enggak dengerin curhatan gw. but i can't find it. Ok, gw mulai terbiasa dengan memendam cerita2 yang dulu gak pernah gw pendam sekali pun. Nah, apa gw salah buat cerita sedikit aja. gw gak butuh tanggepan yang gimana2...yah gw cuma pengen dianggep aja itu doank. lagian gw cerita bukan hal yang gimana2 kok, bukan keluhan! gw cerita tentang hal yang bikin hati gw seneng banget diantara berbagai masalah gw. apa salah gw pengen minta sedikiiit aja perhatian. gw juga butuh...
gw pengen nangis sekenceng kencengnya tapi gatau berasa ada yang nahan di kelenjar air mata gw..

Saturday 17 April 2010

Libra Mad

Sekarang gw lagi dengerin radio, pas banget lagunya kahitna, *backsound: “walau ke ujung dunia…pasti akan ku nanti, meski ke tujuh samudra pasti akan ku menunggu…” kalo lagi galau gini, dengerin radio bisa juga jadi obat buat hati gw coz suka banyak inspirasi dan informasi yang gw dapet dari radio. Ngomong2 tentang radio, dulu pas sma gw ngebeeeettt banget jadi penyiar radio, sampe sekarang juga sih. Gw emang suka sama hal- hal atau bidang seperti itu, di dunia komunikasi kayak broadcasting, advertising, atau public relation. Gak tau kenapa gw seneng aja sama hal- hal yang seperti itu. Dan pertanyaannya, kenapa sekarang gw ada di jurusan bahasa inggris? Nah itu dia, kalo dijelasin detail kayak ngupas bawang semakin dalem semakin membuat mata perih, semakin banyak air mata yang dikeluarkan, bagi gw khususnya. Entah kenapa ini kutukan atau anugerah kalo gw selalu salah pilih! Dulu, ketika gw memilih SMA, gw malah milih SMA yang gak terlalu terkenal lah padahal gw masuk di SMA yang rating tertinggi di kota Serang, yah keterlibatan orang tua juga pasti ada. Waktu itu gw sangat sangat polos dan gak tau apa2. Gw nurut aja apa kata orang tua. Satu2nya alasan gw mau masuk di SMA yang udah ngasih gw warna selama 3 tahun itu adalah banyak temen2 gw juga yang masuk SMA itu. That’s all. Tapi setelah gw berada di hampir akhir perjalanan SMA gw, gw bagu sadar kalo SMA juga menentukan universitas yang kita pengen masukin. Gw menyesal!
Pas SMA gw punya banyak mimpi, banyaaaak banget! Yah, gw pemimpi dan itu normal! Gw pengen ke luar ngeri lah, gw pengen kuliah sambil kerja lah, gw pengen ikutan soft ball, dan masih banyak mimpi2 gw. Ke luar negeri, emang mimpi gw yang paling besar waktu itu. Dan, gw baru sadar kalo potensi bahasa inggris gw gak jelek- jelek amat, gw suka travelling, gw suka bertemu orang- orang, gw suka ilmu politik, dan gw juga suka sejarah. So, kira2 menurut lo jurusan apa yang sangat nge-click di gw? Yes, HI, Hubungan Internasional! UNFORTUNATELY, mimpi ini udah berasaaaaa jauh banget dari mata gw, I can’t reach it! Lagi- lagi, keterlibatan ornag tua emang gak bisa dipungkirin. Gw diancam gak akan dibiayain kuliah kalo gw tetep milih kuliah di jalur gw. DAMN! Mau gak mau, gw harus nurutin kemauan mereka untuk kuliah di jalur yang sangat gak gw minatin:Pendidikan Bahasa Inggris. Bukan Cuma nyokap bokap, tapi seluruh keluarga besar dari mereka gak setuju kalo gw kuliah bukan di jalur pendidikan. Padahal, gw udah sedikit mengalah untuk enggak kuliah di jurusan HI tapi di sastra inggris-nya aja deh. Tapi apa sih gw? Omongan gw gak pernah digubris, pendapat gw keluar sia- sia.Bukannya gw gak mau berjuang untuk kuliah di jurusan yang gw minatin tapi untuk biaya, gw belom mampu untuk biayain sendiri, sampe sekarang financial juga masih diatur sama mereka. Satu2nya yang bikin gw akhirnya mengangguk setuju dan kuliah di jurusan itu adalah masih ada unsur bahasa inggris-nya yang gw senengin. Awalnya, gw masih nyaman karena mata kuliahnya yah masih seputar bahasa inggris tapi sekarang? Udah mulai mengerucut ke arah pendidikannya dan gw semakin gak nyaman, sangat gak nyaman! Mereka sangat antusias kalo gw balik dan nyeritain tentang kuliah gw sesuai yang mereka tanyain tapi gw sendiri? Akh!Gw sangat tidak nyaman pake safari, pake span, celana bahan, sepatu high heels, bersikap sopan dan sangat dituntut rapi dan berbudi luhur! GW GAK BISA! Gw sangat mengidam- idamkan kerja di outdoor, dengan segala petualangan yang sangat menantang! Tapi, gw harus tetep bersyukur gw masih bisa kuliah. Bertahan cuy, tinggal 1tahun lagi dan setelah itu kamu boleh kerja di jalur yang kamu sukai walaupun nantinya ngajar2 juga. Spesialisasi jurusan juga kayaknya gw salah pilih, seharusnya gw pilih POT (Packet of Translatinga) bukan ESP (English for Specific Purposes). Why? Apa karena zodiac gw libra? Yang kata orang2, kalo lobnra itu labil? Akh gak percaya gw sama bullshit itu, tapi apa donk? Mungkin Allah punya kejutan yang menyenagkan di balik semua ini.

12.12 p.m

Hi…this is 12.12 p.m . it's almost 00.00 a.m in the tomorrow morning. All right, as you know that there’s something wrong when I’m writing. Yes, writing is one my ways out to relief my pain! When friends don’t exist, when coffee doesn’t work, even when some DVDs mean nothing, one way that I will do is writing. Every word falling to this untouchable sheet is my feeling. I just watched the movie, “My name is Khan”. It is very highly recommended by some of my friends because, as they told me, it is very touching. Almost of them were crying when watching it. I even ever got a friend of Nury when we were on the angkot and she was with her swollen eyes because of watching that kinda touching movie. SOBBING! Me? Instead of falling the tears, I even didn’t get my starry eyed! What’s wrong with me? Am I crappy? Am I? ow, I think I’m still normal!

I don’t what’s wrong inside of me, moreover why it lasts longer? I just don’t want this stay longer in me! Perhaps, what my friend said is true that the big problem is “I am very so lonesome!”. He additionally said that I had to move from this dormitory to another one because I can share to my neighbor my problems out. Yes, he was right! I have to be tough; I must stand by my own power, effort, and struggle! So please don’t blame me if in this time I have myself hard to get my smile cracked! I try very very hard to keep smiling but some of my friends said that I have to smile a lot! Oh, again, I don’t know about this but smiling includes behavioral and mental process so it is hard for me! Maybe, I have to build my interpersonal intelligences!
P.S: yes, maybe it’s time for me to have someone that I totally care about!

Sunday 11 April 2010

19

Si kecil dan si besar.
Si berlawanan yang tak pernah singgah di benakku
Tak pernah bermimpi pula dengan 1 atau 2 kejaiban di baliknya
Tapi ini kenyataan yang digulir waktu tanpa butuh sediktpun kelogisan

Ketika masih putih dan abu- abu di pikiran dan ragaku
Dia benar2 nyata, sangat jelas.
Memang aneh, yang seperti ini muncul dalam bagian dintara fisika dan bahasa inggris.
Mengiringi jurnal abstrak yang hanya bisa diingat.

Sekarang dia menghadapku lagi
Seperti kapal yang dianggap Galilei berangsur- angsur menuju ketepian.
18 menjadi 19
Aku terbang sangat tinggi

Aku tidak jatuh memang
Aku ganti menjadi 15
47 mengiringi
Aku jadikan 14
48 mengiringi

Sekarang 15
Tidak ada yang mengiringi
Memang, tidak ada yang hebat
Selain 19.

Kumat

Hallo selamat hari minggu! Gw baru aja balik dari kostan si Ayas, semalem gw nginep di sana dan paginya gw beranjak ke gasibu bareng Ayas dan juga Reda. Yah, gak usah ditanya lagi kalo lagi bareng mereka kegiatannya makkkaaaannn mulu. Makanya sekarang gw masih kekenyangan gara2 makan sate+lontong, segelas yoghurt lychee cisangkuy, dan satu porsi sosis brastwurst..blek! KENYANG banget! Gw memutuskan untuk segera pulang karena gw inget, gw punya tugas SLA (Secong Language Acquisition) yang belom gw sentuh sama sekali, sedangkan presentasi dan laporannya satu hari lagi, hari selasa. MAMPUS!
Gw belom cerita ya kenapa baru kali ini gw ngeblog lagi? Yah, gw akuin minggu ini adalah minggu yang ter-hectic sedunia lah yang gw punya. Gw ngerjain tugas yang gila- gilaan, gw apply for the job, je bec ngurusin HP gw yang batre-nya kadang idup kadang enggak, nganterin temen ke sana ke mari, nyari kado buat laras yang ulang tahun di tanggal 7 april, bikin pudding buat penebusan dosa ke laras gara2 gw gak dateng pas traktiran, gw interview dan di tes micro teaching buat nantinya ngajar, gw potong poni, dan macem2 lah. Makanya gw berasa dikejar2 deadline terus. Cuma satu hal yang gw lewatin yaituu OLAHRAGA! Gw belom olahraga minggu ini, maksudnya olahraga yang serius yang teratur dan terarah kayak senam and jogging. Kalo lari2 ngejar waktu sih udah. Dan minggu depan kayaknya bakal heboh lagi, I have two or more presentations and I have micro teaching again! Wiuh…! Tapi gak boleh ngeluh ah, harus semangat apapun yang kita lakukan pasti gak akan sia- sia!Amien!
Mungkin lo bertanya, kenapa gw masih nuliiisss terus padahal gw punya segudang PR yang musti gw kerjain cepet2. Yah, gak ngerti gw sama keadaan jiwa gw akhir2 ini, entah karena dapet ato entah karena apa. Pernah gak lo ngerasain, lo tuh kangen tapi lo gak tau elo kangen ama siapa atas dasar apa? Nah, itu yang gw rasain. Kalo gw cerita tentang ini ke orang, ke temen gw pasti gak bakal pol karena semengerti apapun temen kita tau orang terhadap perasaan kita, mereka gak full mengerti karena mereka gak ngerasain. Kalo ada orang yang misalnya baru putus sama pacarnya, terus temennya bilang, “gw ngerti kok perasaan lo, pasti sedih banget!” kalo menurut gw sih berani- beraninya lo bilang lo ngerti perasaan gw, sementara apa yang lo rasain dan gw rasain sekarang itu beda, bener2 beda. Tapi, untuk berkata itu pun gak totally salah sih, gak tanpa alasan juga kita berbicara seperti itu. Kita bilang kayak gitu juga biar temen kita seneng dan terhibur, hanya mungkin ada orang2 yang sensitive dan gak suka dengan cara menghibur seperti itu, salah satunya gw hehe.
Perasaan gw sekarang gak jelas, entah kangen sama keluarga, temen, atau seseorang yang gak jelas siapa. Gw Cuma pengen curhat, ketika gw mendapatkan kesenangan, kenapa itu gak bertahan lama yah? Kayak handphone, temen yang sangat menyenangkan. Tapi gw harus tetap bersyukur!Yah mungkin Allah sedang nguji gw, gw bisa tahan gak nih? Kalo bisa maka Allah akan meninggikan derajat gw mmm..bisa juga gw berkhutbah. Jujur, gw masih keingetan hp yang dulu. Bener2 kerasa banget keilangan benda itu. Sangat kerasa! Dulu, kalo gw lagi galaw (pake w), gw langsung puter lagu2 kesukaan gw di playlist. Sekarang gw lagi dengerin lagu2ny the corrs, kali ini yang runaway, cukup mengobati gw rasa. Cukup menghibur hati gw yang gak jelas lagi ngapain! Gw juga heran biasanya setiap kayak gini, gw nonton friends gw langsung kebawa arus dalam kekonyolan dan keterbahak-bahakan bareng chandler dan antek2nya, semalem gw nonton itu kok agak kurang dapet sense-nya yah, ketawa tapi gak lepas. Wah gawat! I Need therapist! Apa ini saatnya gw untuk memiliki seseorang that I’m totally care about? Maybe yes. Who knows? (hidung siapa?. Haha…

Sunday 4 April 2010

Masih Hujan di April

Gw baru aja berada di kosan lagi setelah selama kurang lebih 4 hari, gw diem di rumah. Pastinya gak diem secara harfiah. Bukan gak ada alesan gw balik ke rumah, selain karena emang mau ngambil titipan, gw juga pengen relaksasi, meditasi, dan merenung atas hilangnya HP gw! *hadah* lagi- lagi. Yup, seperti biasa, gw gak akan ngelewatin sore dengan begitu aja. Gw nikmatin langit sore yang oranye dan nantinya akan memudar menjadi lembayung, kemudian kuning pucat dan gelap. Gw saksiin burung2 yang gak tau lagi nyari apa di pohon alpuket tetangga, gw liatin sampe hilang pesawat- pesawat yang bolak- balik menuju bagian bumi yang lain, gw isep udara segar yang lewat idung gw, gw sambut angin yang bikin rambut gw terurai- urai kayak iklan shampoo sunsilk. Gw menikmati semua itu. Apalagi kalo sambil nonton F.R.I.E.N.D.S trus makan roti choconana plus kopi item yang ditambah sedikit espresso. Uhh PERFECTO!
Senengnya di rumah yaitu salah satunya PANAS, cuaca seringnya cerah beda banget ama di Bandung, udah bulan april aja masih ujan angin. Dan gw pas kemaren menikmati sore gak nyangka dan gak abis pikir aja kalo di belahan bumi bagian timur sana (baca: bandung) mungkin lagi hujan lebat, sementara disini panas mentereng. Mmm…(ceritanya mikir) Allah emang maha dahsyat bisa bikin keadaan yang sangat berbeda sekali. Sekrang gw mau lanjutin research method summary dulu yah…hehe…c u!
Nb: Mudah- mudahan matahari bersinar lagi di sore Juni

Cinta Itu Emang Nyata!

Hari ini, saudar sepupu jauh gw menikah (lagi) untuk yang kedua kalinya. Gw biasa panggil dia a uwes! Yup, hari ini kayaknya hari yang sangat berharga buat dia, mungkin dia gak akan melupakannya seumur hidupnya. Gw gak lebay. Gw dapet pelajaran dari peristiwa pernikahan ini, yaitu CINTA! Gw gak gombal! Tapi emang bener cinta ity bener2 nyata dan terlihat, bukan hanya kata semu yang menurut orang hanya pelengkap hidup yang derajatnya di bawah uang dan jabatan. Seperti yang gw bilang barusan, ini pernikahan yang kedua baginya. Dia kali ini 'benar2' menikah coz dia menikahi wanita yang benar2 pilihan hatinya dari jaman fir'aun makan cerelac!
Gini ceritanya, dia dulu pernah menikah dengan wanita pilihan orang tuanya (bahasa gw kenapa sih?). Keliatan banet pas ijab kabul, mukanya sumpek, kalut, kusem, berminyak, banyak bintik hitam, penuh garis2 kerutan (ini stress apa 7 tanda penuaan?) karena emang dia tidak mencintai wanita itu. Alhasil, mahligai pernikahannya pun cuma bertahan tidak kurang dari satu bulan, benarkah...(stop cuy, ini bukan silet). Iya, dan dia membujang lagi i mean menduda keren..hehe emang orangnya cukup keren kalo kata gw (hush). Gw juga heran kenapa dia nikah sama wanita itu semnetara dia udah pacaran bertahun- tahun sama teh Dewi (wanita yang dinikahinnya saat ini dan seterusnya). Gw pikir dengan pemikiran yang kolot dan umum "akh, mungkin belom jodoh!"
Dan sekarang cinta membuktikannya, mereka dipersatukan lagi oleh Allah dengan cinta-Nya setelah sekian tahun berpisah. Dan mukanya pun tidak menampakkan tanda2 penuaan yang kayak gw bilang tadi tapi cerah bersinar merona (iklan lagi kan). Dan gw melihat cinta diantara mereka sedang tersenyum dan berpelukan layaknya acara kesukaan gw, telletubbies!

Berawal dari “I Just Can’t Believe!”

Minggu itu merupakan minggu yang gak biasa buat gw, susah sih ngejelasinnya tapi bener2 gak biasa. Diawali dengan ‘kesempurnaan’ dan semuanya hilang. Gw memulainya dengan sangat baik, gw juga sampe gak nyangka semuanya berjalan dengan sangat lancar. Gw menyelesaikan housework dan homework gw dengan cepat dan tepat, gw apply for the job, gw gak telat kuliah, gw bayar utang atas pulsa2 gw, gw berhasil ke laundry ngasih treatment buat karpet gw, gw juga berhasil jogging di sore hari yang dari dulu gak pernah kesampean gara2 hujan, gw juga berhasil nonton Alice in Wonderland! I just can’t believe it! Itu ucapan gw ketika gw melihat semuanya kesampean, semuanya berjalan lancar! I just can’t believe this! Pas akhir minggu itu, kejadian hebat pun muncul, gw keilangan HP. Dan lagi2 “I just can’t believe it!” keluar dari mulut gw! Gw gak nyangka aja minggu yang gw jalani dengan sangat lancar diakhiri dengan musibah yang menurut gw sakit banget.
Gak berlebihan bagi gw kalo gw sangat kehilangan hp itu, dan gw masih gak terima, kalo kata Nury sih pas di Yahoo Messenger kemaren “ya iyalah, kalo lo keluarga Bakrie lo gak bakalan sedih, tinggal beli lagi!” Hp itu adalah hp yang paling PAS banget buat kebutuhan gw, setelah sebelum- sebelumnya dirasa kurang di hp2 yang dulu. Kenapa? Karena fitur2 hp itu sangat membantu gw dan bener2 pas sama kebutuhan gw, bukan hanya keinginan gw! Gw emang gak bisa pisah dari musik, dari mulai gw melek sampe merem lagi di malem harinya, gw pasti dengerin musik, karena bagi gw ge musik itu punya energi positif yang bisa ditransfer ke otak gw yang lagi mumet. Kalo pusing or stuck gw tinggal puter di hp gw gak perlu repot2 buka laptop atau gadget yang lain kayak mp4. Ditambah mp4 gw, udah gw kasihin ke adek gw akh sulit banget buat gw hidup tanpa musik. Dan hp itu selalu gw bawa2 kemana, sampe ke kamar mandi juga gw bawa apalagi kalo lagi pup, dan itu sangat membantu BANGET! Yang paling sedih sih kemaren, pas di bis kerasa banget sepinya. Biasanya gw dengerin musik dari mulai tol cipularang sampe tol tangerang, apalagi di tol dalam kota Jakarta di sore hari, gw wajib dengerin lagunya John Mayer yang “The Heart of Life” karena lagu itu sore banget, pas banget ngederin sambil liat jalan2 ibu kota yang dipenuhi sama orang2 yang baru pada pulang kerja, keringetan, muka2nya berminyak penuh debu dan kotoran (maksud gw apaan nih), sedek2an di kopaja n mikrolet, juga di busway (yang ini sih gak sedek2an sih). Ditambah menikmati langit yang udah mulai meng-orange (maksa! Abis kalo pake kata menguning takut dicekal sama padi-tumbuhan!). Gw rasa itu sempurna! Kalo orang bilang gak ada yang sempurna di dunia ini, gw rasa ada hal- hal yang sempurna! Gw menikmati sore dengan ngopi dan nonton F.R.I.E.N.D.S itu sempurna, gw jalan2 ke cianjur bersama Iyesh, Dita, Geni, Ginta, itu sempurna, gw menjalani hari dengan sangat produktif sibuk kesana kemari, itu sempurna, gw menyelesaikan tugas2 gw dan jogging di sore hari, itu juga sempurna tentunya Bagi gw! Sori kepotong bentar tadi bis ngulek bumbu nasi goreng hehe. Lanjut! Sumpah, adek gw yang bontot manja banget, pengen gw karantina biar gak manja! Dia sekarang lagi nangis2 meminta belas kasihan bokap gw, eh akhirnya dimarahin haha rasakan kau bwahahaha (ketawa setan) hush, gw ngawur!
Sambung! Selain itu gw kan seneng banget sama yang namanya foto2 view atau apapun lah yang menurut gw menarik dan layak untuk di foto. Ok, lah gw bisa pake kamera digital (masih tahap nabung haha)tapi kan gak se-compact fitur yang ada di hp, yang kemana2 bisa gw bawa. Dan itu sangat2 membantu banget contohnya pas kemaren di Holland Education Fair, kamera itu mengabadikan gw dengan Ms. Theresia dari universitas ITC belanda, juga mengabadikankelakukan gw yang absurd di Hyatt bersama si Nury. Trus kamera itu juga yang mengabadikan pemandangan2 indah di sekitar rumah gw ketika pagi dan sore hari. Akh, sulit! Gw gak pernah tau bakalan ada pa di hari2 yang gw jalanin, begitu ada kesempatan atau pemandangan yang bagus langsung deh gw jepret.
Radio, ini juga gak bisa lepas dari gw. Walaupun intensitasnya sekarang berkurang, tapi gw masih suka dengerin stasiun paling mantap sedunia yaitu Prambors FM! Radio itu salah satu sumber inspirasi gw selain alam (edan, bahasa gw musisi banget yah?). Emang bener, kalo gw tau tentang pengetahuan lain2 dari radio, dari mulai update music, sampe gossip selebritis! Cuma yang paling penting tuh prambors suka ngasih berita2 penting lainnya kayak hanya cowok yang bisa melihat secara 180 derajat, trus banyak lah info2 tentang kampus, seminar n workshop, kayak kemaren gw tau ada Holland and Aussi Fair salah satunya dari sms yang dikirimin Prambors.
Bukan dramatisasi kalo gw AGAK sulit untuk berusaha sekuat jari2 gw untuk menekan keypad2 yang kerasnya luar biasa di gadget gw yang lama, sulit bagi gw untuk tidak mendengarkan music saat pup, sulit bagi gw kalo gak dengerin inspirasi dari radio di sepetiga malam terakhir (bukannya tahajud!), sulit bagi gw untuk melewatkan kesempatan event2 dan view2 ajaib tanpa mengabadikannya. SULIT! Sebenernya bokap gw udah nawarin gw beli HP, tapi gw menolak untuk saat ini. Bukan karena dia nawarin HP Qwerty merek2 Cina, tapi gw mencoba untuk ‘SUSAH’ dulu ngerasain kayak dulu lagi, dimana gw banyak mikir untuk mencapai apa yang gw inginkan. Gw mencoba untuk ‘TOBAT’ dulu atas kekufuran gw, gw mau menikmati dan menjaga apa yang gw punya dulu. Sekarang gw mau pake hp adek gw yang mengerak dulu, ntu hp gak pernah dia pake eh malah batrenya doank yang diambil. Ok, gw mulai dengan membeli batre dan membtulkan anti gores yang mulai ngeletek! Dan memulai hidup dengan gadget2 yang mudahan gak bikin ijo mata pencuri.
Nb: - menulis itu mengalir!
- Sekarang gw tau kenapa para konglomerat yang kaya raya pada bunuh diri ketika bangkrut!