Thursday 15 July 2010

Gaji Pertama

Gue baru aja abis ngajar. Alhamdulillah banget tadi sangat lancar jaya, yah walaupun capek ngajar di dua kelas yang masing2 berbeda tingkatan dan umurnya. Padahal yang satu kelas itu, gue baru pertama kali bertatap muka dan mengajar mereka gara2 pergantian guru soalnya gua gak kuat ngajar kelas Balloon 2 yang isinya anak- anak balita. Aduh ngusap dada deh!
Yap, gue megang tiga kelas yang masing- masing punya karkater (baca: kenakalan) yang berbeda. Satu kelas yang terdiri dari anak- anak sekitaran kelas 1-3 SD, satu kelasnya lagi diisi oleh anak- anak kelas 3-4 Sd, sedangkan kelas yang paling gede yang gue ajar yaitu anak- anak yang udah mulai labil dalam menjalankan hidup yaitu kelas 5 SD- 1 SMP. Masing- masing kelas menuntut gue untuk berpikir sekreatif mungkin dan berjuang keras bagaimana caranya memenej mereka. Pernah, waktu magang, ada salah satu anak yang mau loncat dari lantai dua. Pada saat itu, gue mempertimbangkan, “Apa gue berenti aja dari sini?”. Bukan cuma itu, banyak banget kenakalan anak- anak yang naudzubillah! Kalo cuma lari sana lari sini sih udah jadi santapan nusantara! Sebelnya kalo anak- anaknya udah bersengkongkol satu sama lain agar tidak mendengarkan kata- kata gurunya. Bencana! Udah gak bisa diapa- apain lagi kalo itu. Yang parahnya lagi, sekarang gue megang kelasnya Andreas dan antek- anteknya! Itu adalah murid luar biasa yang bisa bikin gurunya nangis, dan waktu gue megang kelasnya dia gantiin guru yang sebnernya karena hal tertentu, dia dengan sukses merusak lampu yang akhirnya mati dengan lemparan bola kertas. Andre!!!
Sebelumnya, gue sempat deg- degan menngajar di kelas yang baru (Gogo 4) karena ya itu tadi, gue gentian yang awalnya Ballon 2. Anak sekitaran kelas 3-4 SD kan udah gede dan itu seumuran adek gue yang paling bontot yang mana lagi bandel- bandelnya. Tapi, ternyata eh ternyata pada nurut semua walaupun rata- rata cowok dan ceweknya cuma satu. Dan mereka juga bukan anak yang susah belajar dalam artian pada pinter- pinter lah. Dan, dan lagi tuh kan, mereka sangat antusias setiap gue kasih aktivitas. Mulai dari baca doa, main activity, playing games, sampe tebak- tebakan sebelom pulang.
Untuk baca doa, ada kesulitan soalnya ada perubahan dari yang gogo 3 yang doanya cukup sederhana dan rimanya gampang ke gogo 4 yang menurut mereka kosa katanya sangat susah. Nanti deh gue kash teks doanya. Dan waktu tadi gue agak- agak lupa juga haha.Untuk main activity-nya gue masih me-review yang kemarin, tentang expression, activities and words. Moving chairs adalah game yang gue pilihkan buat mereka. Awalnya mereka sempet bĂȘte karena pengen banget playing games outside. Bukannya gue gak mau, waktu udah tinggal 15 menit lagi dan kalo main Hide and Seek (baca: ucing sumput) di luar gak bakalan sempet. Akhirnya, mereka menikmati juga dengan memasukan unsur bahasa inggris ke dalamnya yang tadi udah kita pelajari. Perut gue yang laper, tenggorokan gue yang kemarau, peluh gue yang bercucuran rasanya ilang gitu aja ngeliat mereka seneng dan dengan tidak sadar mereka telah mengerti apa yang tadi mereka pelajari. *Suddenly and unconsciously my big smile was cracked :D
Untuk kelas Gogo 1 (1- 3 SD), gue hadirkan mereka boneka gurita, bukan..bukan.,bukan Paul tapi Paulina haha maksa total! Karena mereka udah memasuki unit 1, yang materinya berisi tentang perkenalan (introducing ourselves), gue membangun konteks kalo gue punya teman baru yang ingin gue kenalkan ke mereka, yes si Paulina itu. Kenapa Paulina Kak? Iya karena belom lama ini kan kita dihebohkan oleh peramal bertentakel Paul yang sangat fenomenal itu meramalkan beberapa perhelatan besar di Piala Dunia. Pasti mereka pada tau, walaupun sekilas jadi gue nyari nama yang deket- deket aja biar cepet diinget. Lagian, boneka itu gue anggap berjenis kelamin wanita karena ditandai dengan bulu matanya yang lentik…aduh kok jadi sensi sih ngomongin bulu, jangan mikir ke yang lain yah. Yah, cuma buat menarik perhatian mereka aja menuju materi dan main activity. Ditambah, itu berhubungan dengan review mereka tentang alphabet yang contoh huruf O-nya Octopus: gurita. Walaupun awalnya gue ragu pake nama Paulina karena identik dengan nama- nama gadis di Amerika Latin sana, takut dikira gue suka telenovela lagi kan gengsi (padahal iya..haha..ya enggak lah!!!)
Alhamdulillah, semua lancar dari mulai pre- teaching, main activity, closing, sampe games. Lagi pada bersahabat murud- murid gue tadi hehe. Dan pas tadi ke meja administrasi, katanya ada dititipan dari Ibu Direktur buat gue yang udah dititipin di Ibu Manajer. Dan Ibu Manajer itu pun ngasih gue pas sebelum ngajar Gogo 4 tadi. Sekali lagi Alhamdulillah, ini gaji pertama gue. Gue gak buka amplopnya dulu. Pas di kostan baru gue buka dan ternyata jumlahnya jauh lebih besar daripada yang gue perkirakan selama ini. Akhirnya, perjuangan gue selama ini magang, observe atau apapun itu ada hasilnya. Alhamdulillah!!! Gak sabar gue pengen ngasih ke Ibu gue karena emang niat awal gue nyoba- nyoba kerja ya buat Ibu gue. Sangat tidak sabar melihat bibirnya tersenyum, ngasih semua gaji pertama gue tanpa sedikit pun gue belanjakan. Tapi gue harus sabar, karena mungkin liburan sebelum lebaran baru gue bisa pulang ke rumah. Gak sabar.
Hari ini emang komplit. Selain acara mengajar yang lancar jaya itu, gue juga bisa ngasih sedikit apa yang gue punya tadi ke anak jalanan. Semoga bermanfaat ya dek..Sembah Suci Kepada Ratu laut Arafuru..Husss ngaco lagi kan tuh gue. Nikmat Allah emanggak ada habis- habisnya, gak ada pujian selain Alhamdulillah….
Ini dia doanya yang kata mereka gampang
Friends before we study let’s pray together
Pray begins
My Lord gives us the knowledge
Gives us the spirit
Gives us the courage
To learn Your knowledge
And all good things in this world.


Ini doa yang kata mereka susah hehe dasar bocah
Friends before we study let’s pray together
Pray begins
My Lord builds my strengths and characters
Teach us valuable lessons
Gives us opportunities to for improvement
Gives us opportunities to learn
Avoid us from wastefulness
Avoid us from nothingness
So please blessed us My Lord only on the subject of You, Amin!

Saturday 10 July 2010

Main Template

Eh gue belom cerita ya tentang template gue yang satu ini. Udah lama juga kali yah gue ganti template dari yang uuhh heboh cerah ceria orange ke item kalem adem ayem gini ditambah ada gambar tempat duduk menghadap ke danau plus ada pohon di sebelahnya. Waktu itu gue lagi pengen ketenangan banget lantaran urusan kuliah dan kerja yang runyam, jadi pengen ada hal yang bisa nenangin pikiran gue. Ini sangat berbeda dengan yang dulu yang memberikan kesan ceria dan atraktif yang fitur dan widget-nya macem- macem. Nah, gue pengen ganti lagi karena yang ini gak bisa upload foto kan kurang seru kalo gak dilengkapin gambar. Gue juga udah dapet template yang pas tapi, sepertinya gue mash betah dengan template yang memberikan ketenangan tiap kali gue membuka blog ini hehe..

Jangan Mau Kalah sama Martabak!

Ada produk kecantikan yang menawarkan krim pemutih yang bisa mutihin (ya iyalah..) kulit hanya dalam kurun waktu tiga menit. Busyet…emang bener sih ketika model (baca: kelinci percobaan) iklan itu mempraktikan gimana cara kerja krim pemutih tersebut dengan mengoleskan ke salah satu lengan dan setelah itu membandingkan dengan lengan yang tidak dioles. Seketika putih. Gue sih bukannya takjub malah ngeri. Hehe ada- ada aja produk kecantikan zaman sekarang.
Emang fitrah manusia sih buat menuju ke hal yang lebih baik: lebih cantik, lebih ganteng, lebih pinter, dan lebih- lebih yang lainnya. Siapa sih yang gak kepengen cantik kayak Luna Maya (Aduh, sumpah gak ngerti kenapa gue kepikiran cuma artis yang satu itu haha)? Pasti lah semua cewek juga pengen banget punya badan ideal, tinggi, putih, langsing, rambut hitam panjang (itu criteria ideal apa ciri- ciri kuntilanak?). Gue juga merasakan hal yang sama (bukan..bukan kuntilanak), gak jarang gue iri sama temen- temen gue yang badannya aduhai, mukanya cantik, pokonya yang yang bagus- bagus deh. They are tall. Gue tau gue ngelantur, gak bersyukur dengan apa yang dikasih sama Allah. Salah satu acara amal di tv menyadarkan gue. Ternyata keadaan gue secara fisik jauh lebih beruntung dari mereka. Jauh banget. Bersyukur kamu Juwita!
Gue emang paling beda diantara temen- temen gue. Gue pendek sendiri hehe. Gak dimana gak dimana. Diantara temen- temen dari SD juga di Kampus bahkan di keluarga gue. Makanya kalo ada kumpul- kumpul keluarga, arisan, dan lain sebagainya pasti banyak yang nyangka kalo gue adeknya dan adek gue kakaknya. “Ini kakanya yang mana ya?”, kata salah satu kerabat ibu gue. Tanpa sepatah kata gue langsung menunjuk ke adek gue yang bengong di samping gue. “Oh, ini kakanya ya? Kuliah dimana?” Haha dalam hati gue, "mampus lo!". Adek gue yang tampangnya emang melas gak bisa berbuat apa- apa. Haha kakak macam apa gue? Abisan, gue capek pasti ditanyaainnya gitu, kalo gak pertanyaan tadi ya gini, “Kok lebih bongsor adeknya ya!”. “Ya iyalah, orang diempanin pur ayam saban hari!”, sewot gue dalem hati.
Untungnya dengan badan gue yang mungil ini (baca: kontet) gue lebih diberikan tempat special sama temen2 gue. Kayak kalo difoto pasti ada aja suara, “Ita di depan..ita di depan!”. Terus kalo pembagian tempat duduk pasti gue selalu dapet yang paling depan, paling enggak yang kedua lah. Pernah sih sekali- kalinya gue dapet paling belakang, pojok pula. Udah mah kecil, item, di pojokan pula, berasa tuyul kecelup kecap gue. Emang bangsat tuh temen- temen kelas 2 SMA gue, gak pada mau gantian tempat duduknya haha :D. Selain itu juga gue lebih diemong karena mungkin badan gue yang masih kayak bocah smp haha. Kalopun bikin keluarga- keluarga-an di kelas, pasti gue dapet predikat si bungsu. Pernah waktu kelas 3 SMA, gue kan ijin mau latihan paskibra buat pengibaran bendera HUT RI yang kalo gak salah yang ke-61 (Tuh kan mana ada anggota paskibra kontet kayak gue..haha), salah satu temen gue berpesan, “Ade, jangan nakal ya. Awas bajunya kotor. Awas nih!” Sambil mengerakan bentuk jari beruapa sentilan. Terus, pas gue dites nge-shoot bola basket ke ring (ya iyalah), dia bilang lagi tentunya dengan nada becanda dan cengengesan, “Inget abis maen, cuci kaki, cuci tangan, terus langsung bobo!” Kesel sih di depan banyak orang soalnya, emang gue bayi! Tapi dengan begitu gue senang juga sih, merasa lebih diperhatikan..halah..
Gue punya sahabat karib, dua orang yang otaknya masng- masing ilang semili ini emang juara banget, setia sampe sekarang, gak pernah terpisahkan walaupun emang kadang kita kepisah jarak dan waktu. Mereka adalah jeng..jeng..jeng…Pitun dan Bojonk! Mungkin lo- lo pade, pada mikir ini orang apa bukan? Kok namanya aneh? Kalopun orang, cewek atau cowok? Nama asli Pitun, Afriyani, sednagkan pemilik nama beken Bojonk adalah Laras Dewi Sekartaji. Dah jelas kan mereka pereu? (aduh kenapa gue bawa2 bahsa bencong gini?). Jadi kita masing2 punya nama panggilan yang dari dulu kita memanggilnya dengan sebutan itu. Sebutan gue sendiri? Haha Minteng adalah nama yang dipilihkan mereka untuk gue. So we are Pitun Guteres, Bojonk Kotelawala, dan Minteng Alaihisalam, akan membasmi kejahatan. Kalo kita lagi ngumpul kita mirip casts 30 Hari Mencari Cinta. Gak perlu mikir panjang buat nentuin siapa Gwen, pasti lah gue yang pendek sendiri. Kalo buat Keke dan Olin ya diantara mereka, hanya Laras lebih cocok jadi Keke dan Pitun klop banget sama karakter Olin.
Gue gak apa- apa kok secara fisik dianggep anak kecil, seperti apa yang udah gue contohin di atas. Dengan begitu gue merasa beda, merasa special. Kita semua beda, berarti kita semua punya sesuatu yang gak dimilikin orang lain, dengan kata lain kita special. Martabak aja punya yang special, masa kita gak mengakui diri kita special? Bayangin kalo kita diciptakan sama di dunia ini, bakal bosen lah hidup ini semua terasa flat. Emang bener gak ada yang sempurna di dunia ini, hanya jika saja kita bersyukur, kita akan menemukan kesempurnaan itu. Jadi bersyukurlah 

Saya Maunya TTATW!!!

Sekarang hari sabtu, jadi inget seminggu yang lalu pasti gue lagi ada di bis menuju Tangerang, lagi senyam senyum nikmatin pemandangan sepanjang jalan tol Cipularang. Alasan utama ya tentu bukan itu. Adalah gue bakal ketemu lagi sama yang namanya TTATW, band terkeren sejagat raya haha. Gue nonton gak sendiri, tapi bareng Danil. Akhirnya gue nonton juga sama ntu anak, yang ngenalin gue ke TTATW yang juga sangat berpotensi untuk menjadi misionaris karena telah sukses mendoktrin dan membaptis gue dengan lagu2 indie. Mungkin gue juga termasuk korbannya haha. Korban yang paling akut lebih tepatnya.
Gue janjian di halte depan D’best Plaza kira2 jam satuan. Sayangnya, gue dateng satu setengah jam lebih awal karena kepagian berangkat dari Bandungnya, terlalu semangat bakal bercengkrama sama Remedy dan kawan- kawan. Keberangkatan gw yang cuma pengen ketemu mereka juga bukan masalah gampang. Beberapa hari sebelumnya banyak banget yang berkecamuk di pikiran gue (sok pusing dan sok mikir he..) Jadi gak, jadi gak, jadi gak. Banyak meeting dan urusan kampus yang mesti dijalanin. Pusing!!! Pilihan untuk menonton mereka sekalian pulang akhirnya menjadi keputusan final. Udah, gak mau diubah lagi!
Bingung mau ngapain selama nunggu Danil, akhirnya Carrefour yang ada di Mall tersebut menjadi destinasi gue karena gue belom punya batre buat kamera yang akan menjepret aksi The Trees and The Wild, White Shoes and The Couples Company, Monkey to Millionaire, dan band2 ciamik lainnya di atas panggung. Takut kehausan pas lagi nyanyi, teriak, dan jerit2 histeris kayak anak smp kejepit pintu, gue beli 2 kaleng minuman dingin (halah…bahasa gue..soft drink..soft drink!!). Gue juga numpang sholat di Musholla mall itu, supaya berkah nontonnya..haduh parah. Ngelatin rak2 yang mamerin beberapa coklat, gue jadi kepikiran buat beli salah satu dari sekian banyak jenis coklat yang berjajar itu. Beli gak yah? Akh bingung! Akhirnya satu bar coklat kecil gue beli dengan niatan buat Remedy, sang vokalis. Sebelomnya sempet bingung, beli juga gak yah buat Iga. Kalo beli buat Iga juga, berarti gue harus beli buat juga buat Andra donk. Gak enak kan, masa 2 personel di kasih, terus nyisa satu dicuekin. Ini namnya diskriminasi!!!(gaya ngomongnya kayak koordinator aksi yang lagi demo nuntut Ariel dicekal!). Oia gue inget TTATW juga kan punya Mbak Tami, Mas Innu, Bang Diego, Mas Wisnu, Mas Teguh, Mas Tyo dan kru yang lain. Kok gue kayak ibu2 Cina yang punya tanggung jawab moral harus ngasih angpao ke semua ponakan pas imlek gini sih? Akh udah, beli satu aja!Buat Remedy. Alasan yang paling kuat sih, buat penyambung obrolan gue sama Remedy pas kita ngobrol nanti. Haduh, imajinasi..imajinasi.
Grosak..grosok..(suaranya mungkin lebih mirip orang ngorok) perut gw meronta- ronta minta dikasih nasi, soalnya tadi pagi baru gue isi dengan satu buah pisang, gara2 ngejar waktu biar gak telat. Ke KFC lah gue, tapi gue gak pesen makan dulu takut si Danil belom makan juga. Yaudah, satu cup sundae jadi pilihan gue untuk sedikit mengganjal perut gue yang udah nyanyi dangdut ‘Cinta Satu Malam’-nya Melinda. Gak lama Danil dateng. Dia langsung ngajak makan sebelom kita berangkat ke SMA 2 Tangerang Selatan. 2 Cup Oriental Bento menjadi menu makan siang kita waktu itu ditemani 2 gelas Pepsi Cola. Gak pake mikir pas udah makan, kita langsung cabut ke sana.
“Masih jauh ya nil?” Tanya gue.
“Iya, sekitar satu jam-an lah.”
Tangerang lagi panas banget waktu itu (emang tiap hari juga panas, tapi gak sepanas waktu itu). Danil bilang sesuatu ke gue.
“Eh, tadi gue liat ramalan cuaca, katanya hari ini bakal hujan deres sampe malem!”
“Oh iya?”
“Jangan percaya, jangan percaya..gue gak pernah percaya ramalan cuaca cui!”
“Lo niat amat nil sampe liat ramalan cuaca segala haha..!”
“Haha..gak tadi liat selintas di TV One!”
Kita pun melanjutkan perjalanan. Kok jauh amat yah, pikir gue. Ada yang aneh dari gelagat Danil dan rasa penasaran itu pun terungkap sudah. Dia bilang “Eh, kalo gak salah mah di sebelah kanan jalan! Mudah- mudahan aja gue gak salah liat plang nama SMA-nya kemaren!” Gue sontak “Nah lo, gimana nih waduh kalo lo salah liat gimana?”. “Gak kok, gak kok hehe!” Dia meyakinkan sambil cengengesan. Kita melaju semakin ke selatan, dan rasa aneh itu pun muncul lagi, kok banyak banget mobil2 yang ber-letter F. Itu kan plat nomor buat daerah Bogor dan Cianjur. Danil pun menjawab kembali rasa penasaran gue yang kedua. “Eh, kayaknya kita kelewat! Kita puter balik!”. “HAH? Ya ampun..!” Kita juga bingung sih, semakin kesana semakin leweung*). Terus kita juga gak nemuin umbul- umbul dari para sponsor yang biasanya pesemarek pensi. Justru, yang banyak janur kuning, emang lagi pada musim kawin juga kayaknya.
Akh itu dia SMA-nya. Begitu masuk arena pensi , Monkey to Millionaire (M to M atau Monk to Mill atau yang lebih Indonesia-nya Juragan Monyet hehe..Danil marah gak ya? Peace!) udah beraksi lewat beberapa lagu. Si Danil udah kenal banget sama suara Wisnu sang vokalis dari mula tempat parkir. Kita langsung terbawa suasana aksi panggung walaupun gak rame2 amat. Heran gue juga padahal band2nya pada ciamik yang rame kru-nya doank. Lagi ditengah2 lagu M to M, gue inget pesen dari temen gue yang sangat care banget tentang TTATW, Milta. Dari mulai di bis dia udah memberikan tips2 hebat gimana caranya approach yang berakhir dengan meet and greet dengan para personel dan kru TTATW dengan happy ending. Pas mau ninggalin kerumunan untuk ngelobi panitia biar ketemu dan foto2 bareng mereka sebelum manggung dan tentunya sebelum dikerubutin para cewek ababil (ABG labil), eh M to M juga selese manggung. Yaudah, sambil nunggu Danil yang di toilet ganti baju (haha niat banget lo nil ampe bawa baju segala), gue samperin salah satu kru yang kebetulan lewat depan gue dan nanya kapan TTATW manggung. Kaget setengah mateng ketika doi menjawab kalo TTATW udah manggung sebelom M to M. Gw nanya lagi ke dia dengan sepenuh hati, bukannya mereka manggung jam 4 p.m karena gue liat jadwal di myspace-nya jam 4. Dia mikir bentar. “Oia iya, belom belom kok!” Alhamdulillah…lega gue. Mau apa kalo mereka udah manggung, pikir gue.
Sambil nunggu band selanjutnya manggung, kita duduk di depan koridor kelas. Tiba2 cowok gempal dan item yang gue tanya tadi nyamperin lagi, dan bilang kalau…kalau…kalau..(efek dramatis sinetron)TTATW UDAH MANGGUNG! JLEGGER BAGAI KESMABER PETIR SI SIANG BOLONG! (emang kebetulan waktu itu mendung dan ada petir) Gue kaget sejadi- jadinya, bengong se bengong engongnya, tertohok, terseok- seok, tersaruk- saruk Khan lah pokonya. Bukan cuma gue yang kaget, Danil juga bengong. Langsung donk, bisa lo tebak. Gue uring- uringan. Terus, mau apa donk gue kesini jauh2 dari Bandung kalo mereka gak ada? Gue kan cuma pengen ketemu mereka, udah itu aja! Tau keadaan gue terpuruk (lebay lagi), Danil menawarkan buat pulang mungkin dia juga tau segimana gue cintanya sama band TTATW dan tau mereka udah manggung sementara gue bela2in dari Bandung cuma buat ketemu mereka. Yah, kecewa sih pasti tapi udah lah gue udah di sini ngapain juga gue langsung pulang, masih banyak band yang sayang kalo dilewatin. “Ya udah, abis White Shoes kita langsung pulang aja gimana?” Danil berusaha menenangkan. “Eh, orang gue liat barusan juga jam 4 kok jadwalnya!” Kata Danil. “IYA!” kata gue menggebu- gebu sambil pengen nangis. Coklat yang gue rencanain buat remedy pun gue kasih ke Danil.
“Apaan ini cui!”
“Coklat!”
“Lho?”
“Iya buat lo aja!”
“Emang?”
“Tadinya buat Remedy! Tapi kan…” belom sempet gue lanjut dia udah ketawa ngakak kayak setan!
“BWAHAHAHAHAHAH!”
Yaudah, daripada tenggelam dalam kekecewaan yang apek itu, gue dan Danil menuju depan panggung lagi untuk menyaksikan band indie yang gue sama sekali gak tau lagunya, Ballads of The Clise (kata Danil). Tapi gue waktu itu sangat napsu buat nyanyi cuma gak tau lagu dan liriknya, HELP! Andai ini TTATW mungkin gue udah hanyut dalam lantunan melodi dan lirik yang kita semua nyanyikan. Nyesek dan ngenes! Seiring berjalannya waktu, gue cukup menikmati band ini ternyata asik juga ditambah vokalisnya gokil mampus sangat bertolak belakang dengan penampilannya yang berasa orang kalem. Kekecewaan gue sedikit demi sedikit pudar dengan munculnya White Shoes dan The Couples Company. Kita pun tertawa padahal dalem hati gue masih meringis. Gak kerasa gerimis berjatuhan, kita gak mempedulikan itu, udah kelewat larut sama lagu Windu Devina.
Kita meninggalkan panggung karena Danil liat 2 personel M to M lagi nikmatin juga performance White Shoes, dari gelagatnya dia pengen banget foto bareng mereka hanya memakai gue sebagai tameng haha..gak ding. Gue ngajak mereka buat foto bareng, ternyata mereka baik banget juga nawarin mau foto dimana. Akhirnya kita foto di depan koridor kelas berdasarkan saran Wisnu takut kamera gue rusak gara kebasahan air hujan..MmM cOo cWiitTTZZ (ini baru alay total!haha). Perasaan gue doank deh ama Danil yang minta foro bareng kenapa banyak banget yang ngintilin dan ngantri buat foro bareng mereka?? Akh dasar ababil! Sesi pemotretan selesai gue dan Danil pun bersalaman dan berterima kasih ke mereka. Hujan deras gak bisa diajak kompromi, sampe white shoes harus men-skip beberapa lagu mereka yang tadinya mau dibawain. Kita berteduh di depan korodor sambil ngobrol dan nunggu ujan reda. Tapi gak reda2 sampe Tompi membatalkan penampilan puncak di Pensi itu. Bener kata ramalan cuaca tadi.
Intensitas hujan sedikit mereda. Kita memutuskan buat pulang aja gak apa2 keujanan dikit lagian udah maghrib juga. Ternyat eh ternyata, hujan gak reda2 malah makin gede. Bayangin sekitar 3 jam kita berada di atas motor malem- malem keujanan, keanginan, wah lengkap deh. Mirisnya, gue masih kepikiran TTATW, gak disadari juga, mulut gue komat kamit mbah dukun baca mantra dengan segelas air putih lalu pasyen disembur BRRRRUUAAAAHH!!!!Stop..stop..!Gue komat kamit nyanyi lagu2 mereka, Berlin, Derau dan Kesalahan, Irish Girl. Mungkin suara gue ganggu Danil tapi gak kedengeran, redam oleh suara gemuruh hujan yang menderas. Bandana Seringai Danil juga terbang, angin malem itu cukup kencang. Hari yang ‘komplit’!
Alhamdulillah sampe rumah juga dengan banjir air yang keluar dari serat2 kain sweater dan jeans gue. Isi tas gue juga beberapa ada yang basah total, kayak buku jurnal. Bapak Ibu gue juga terheran2 kenapa bisa basah segitunya. Gue gak bilang tentang kenapa ini semua. Untung mereka gak terlalu niat untuk mengintrogasi gue lebih jauh. Jadilah, selamat gue. Dan gue menobatkan kalo THIS IS THE CRAZIEST THING I HAVE DONE EVER!!!By the way, Thanks Danil. Haha..

Nb: Kita sempet bangga karena gak ada satupun dari kita yang jatuh sakit. Kita fit total. Aneh! Terus kita juga bangga jadi Trendsetter dan nyuruh2 artis!Haha..
*) leweung itu semacam tempat yang banyak pohon2 liar..biasanya indikasi kalo semakin pelosok semakin leuweung...aduh gue cuma jawab sebisanya..