Monday 29 October 2012

She and Him Conversation


Do you like playing game "She and Him". I do

Him: "Aku pengen deh balik ke 'habit' aku yang dulu."
She:  "Apa tuh?"
Him: "Baca buku tentang budaya daerah atau karyanya Pramoedya Ananta Toer di  waktu luang pas    akhir pekan"
She: "Sama aku juga."
Him: "Apa?"
She:"Beli tabloid 'Saji' terus nyobain resep-resepnya deh"
Him: ......

Friday 26 October 2012

Silhouette










NGACO!



Hi, my best escape! How are you? Basi yah? Lagi denger lagunya the bottlesmoker nih, mirip-mirip kamu sih blogy: lama gak kesentuh. Cupu ya saya, belum bisa bagi waktu secara efisien untuk ngeluangin waktu buat nulis selain berita. Kemarin-kemarin sih nulis bukan berita, ya nulis pumpunan dan profil. Itu sih sama saja.

Di otak saya ini kayak lagi ada perang, ide yang satu sedang bergelut dengan ide yang lain, mengeluarkan samurai menghunus salah satu kepalanya yang kemudian tumbang dan keluar entah yang brilian atau yang sampah.Tentu saja kalau yang brilian berarti yang jahat yang mati. Tapi kalo yang sampah berarti sang jagoan yang gugur. Dari situ saja sudah terasa perbedaan kasta bahasa. Ameliorasi.

Barusan saya bicara apa ya? Biarkan saja imajinasi saya sedang liar. Kata orang yang kebanyakan penulis berpengalaman berpesan jika kau kesulita menyusun kata menjadi fase menjadi kalimat, keluarkan saja semua itu, tidak masalah jika berantakan toh nanti bisa dirajut dan ditambal sulam. 

Yah begini, saya sekarang Alhamdulillah sudah diangkat menjadi wartawan kantor berita dan sedang di desk internasional bagian home news. Mostly, kerjaan saya menerjemahkan berita bahasa Indonesia ke bahasa inggris. Cukup menantang dan menyenangkan tapi kadang membosankan sih seharian di depan computer terus dan berkutat dengan kamus ini dan itu. 

Sebetulnya banyak sih yang mau saya share, tadi sebelum membuka laptop ini, ide itu seakan buih-buih minuman berkarbonasi  yang siap mendesak tutup bergerigi dan mucrat di sana sini, eh sekarang malah sepert air sisa cuci tangan yang leluasa lolos di wastafel untuk masuk ke pipa pembuangan. Dari tadi pengtandaian mulu ya saya. Hmm…

Saya sedang mempelajari banyak hal saat ini, terutama tentang perilaku manusia dan bagaimana cara yang teapt untuk berinteraksi dengan itu karakter yang setiap incinya berbeda.
Sayanya yang cuek atau situ yang kurang respek?