Tuesday 15 December 2009

Bandung World Jazz 2009





"It's not only jazz, it's world jazz!" itu adalah jargon yang dipake buat acara bandung world jazz. dengan mengusung tema "voice of the new world" mereka nampilin berbagi macam musisi dari luar maupun dari dalem. awalnya, kelas gw disuruh nonton event itu sama dosen ABS (Apresiasi Bahasa dan Seni)gw terus dibuat laporannya. Tapi, ternyata gak rugi, sumpah dari musisi ke musisi permaenannya bagussssss banget! mereka kolaborasiin antara musik daerah dengan musik mancanegara, banyak instrument2nya juga macem! selain itu ada juga stand2 bazaar, mulai dari surat kabar, komunitas2, kuliner sampe property ada. Acaranya 2 hari, tanggal 3- 4 desember. waktu itu gw kesananya kamis bareng anak2 kelas. sebelumnya gw ke tahu tauhid n serba susu dulu sama enca n friends baru ke sabuga temapt diadainnya world jazz itu.
Pas hari jumatnya tadinya gw gak mau kesana lagi karna bagi gw udah cukup bahan buat laporan gw. Tapi, gw tergoda oleh bujukan te gin dan godaan cerita2 seru mereka sehabis dari sana. Yaudah, alhasil gw nyusul deh ke sabuga dan gw nonton bareng iyesh, dyon, Ginta (te gin), dan iken. Untuk pertunjukan yang ini di auditorium dengan tiket seharga 25rebu untuk mahasiswa dan 50rebu untuk umum. Gilaa.....sumpah performance dari valtinho dan Lica kereeeeeeen banget. Valtinho dengan segudang alat perkusinya dan Lica dengan permainan gitar yang apik, kereeen banget kolaborasi yang terjalin diantara mereka yang bisa membuat penontonnya terhanyut dalam alunan....(alah..gw mulai berkata-kata. setelah acara hampir selese ada tragedi, yesh pulang duluan dan gw gak nyadar kalo dia udah pulang setelah kira2 15 menitan, dyon juga pulang. otomatis gw ngejar coz nanti gw pulangnya sama siapa?????iken n ginta mah kan naek motor! sepertinya dion dan iyesh berantem. Alhasil, gw naek angkot ditemani anak2 muda begajulan dan diikitin oleh tegin dan iken dari belakang, dan akhirnya gw sampe kostan, alhamdulillah selamet. dan sampe di kostan, gw berkata dalam hati, "gak rugi!"

0 comments:

Post a Comment