Friday 20 November 2009

Haru Biru Angkot Margahayu

Waduh, kayaknya anak2 baru ketiban rejeki nomplok ni, baru pada dapet duit. Maklum awal bulan, biasanya masih pada blagu pengen ngabisin duit sebelom nantinya meringis2 kelaperan di akhir bulan, kayak gw!hehe! dan rencananya, kita genksii, gw, iyesh, geni and ginta pada mau ke cimol baru ke rumah mampir ke rumah dita, tapi kabar berhembus bahwa kita gak bisa mampir ke rumah dita coz dia lagi ngnaterin sodaranya n di rumahnya lagi ada arisan RW. Yasud,paling kita cuma mau menjelajah cimol saja. Kita naek angkot margahayu- ledeng pas di jalan wastu kencana si mobil mogok tapi untungnya, masih bias jalan lagi tapi kejadian itu terulang lagi pas di jalan riau dan gak bias diobatin lagi mobilnya, akhirnya kita yang malang ini dioper ke angkot margahayu lainnya. Gw, ginta, geni, iyesh, sama2 ibu2 plus anaknya plus bawa beras sekarung. Karena gw dan ginta yang berada di paling pojok, mau gak mau kita didaulat menjadi kuncen penjaga beras yang kao ngerem mau jatoh ntu beras. Kita harus terus memegangi dengan kuat sekarung beras itu, haduh! Setelah perjalanan yang berat itu pun kita nyampe di cimol, gedebage. Kita pun kayak amoeba yang membelah diri. Gw ama geni dan iyesh ama teh gin (ginta). Ternyata cape juga ngiterin ntu cimol belom lagi harus pinter2 nawar. Ada salah stu pedagang yang sumpah pelit sangadh (gaya penulisan anak ababil: sangadh). Tapi sayangnya, di toko itu bajunya pada bagus2. Si geni ampe menanggalkan gengsi-nya demi jaket warna merah terasi itu yang harganya tergolong mahal untuk baju cimol. Udah pada puas belanjo, kita balik. Kalo kata Feni Rose di ‘Silet’ “untung tak dapat diraih, malang tak dapat ditolak”. Musibah pun datang di jalan karang sari, tiba2 gak ada apa2 supir angkot biru margahayu ngerem mendadak, sangat mendadak yang mengakibatkan gw terpental ke depan sebelom jatuh ke bawah yang memberi corak gradasi warna biru tua ke ungu di tulang kering gw dan persendian lengan kiri atas gw!!! Sumpah, nyeri banget! Bukan Cuma gw c iyesh juga pahanya sakit dan kayaknya biru juga. Si mba2 yang ada di angkot yang baru pulang kerja juga marah2 banget sama si sopir ntu. Dan bener aja, biru!!!haduh, angkot margahayu bener2 BIRU!!

0 comments:

Post a Comment