Friday 20 November 2009

Holland Education Fair 2009



Gw lagi di depan kopma (koperasi mahasiswa) kampus gw, nungguin dita n iyesh yang lagi beli Koran PR. Tiba2 si dita bawa flyer warna orange, dan bener aja dari warnanya udah ketauan berhubungan dengan Holland. Ada Holland education fair di Hilton hari kamis besok. Wah, gw seneng banget coz It’s time to hunt goody bag (bener gak sih tulisannya?). Honestly, gw dating ke acara model kayak gitu, sebenernya cuma pengen goody bag-nya aja hehe..waktu itu juga ke Australia education fair gw dapet 2, adelide and la trobe..hehe!!! Hari itu hujan, dita gak kuliah dan kuliah sampe jam 3 gara2 esp masuk. Akhirnya geni dan iyesh udah males duluan dan males ke sananya. Tegin lagi sibuk ma laptopnya, yaudah gw ajak siapa yah? Ting..gw ajak nury dan dengan tak diduga2 dia dan gengnya bersemangat sekali ditambah fani. gw inget gw punya temen yang kerja di Hilton, Reda (pacarnya laras). Siapa tau dia bawain gw makanan, Hilton gituh, highclass! Gw udah sms dia tapi dia gak ngegubris, huh, awas lo yah!! Memasuki Hilton, kayak mau masuk pesawat. Penjagaannya bo ketat banget, jadi gw masuk ke gate yang menandakan gw bawa benda2 berbahaya kayak bom gak, mirip gate kolesterol gituh sementara tas gw diperiksa ma srikiti-nya. Haduh, terserah deh lo mau bilang gw norak atau katro tapi yang jelas ini adalah hotel termewah yang pernah gw masukin, bagus banget design-nya, banyak bunga dan wangi,tangganya gak bikin capek padahal gw ke lantai 3, trus dibawahnya ada kolem ikan koi, uuhhh…bener2 high class banget. Trus gw dan gengnya nury plus fani memasuki fair tersebut, gw kira goody bagnya bakalan abis eh ternyata masih ada. Stand yang pertama gw kunjungin yaitu Erasmus University Rotterdam, coz gw penasaran banget kata temen gw, Hambali itu universitas bagus banget and he’s dying to study there! Yaudah, gw dan nury ngobrol2 ama ntu bule and nanya2 dan ternyata jurusannya lebih concern ke bisnis n manajemen, jadi educational background kita gak relevant kalo untuk pursuing master degree di jurusan2 di universitas itu. Hampir semua stand kita kunjungin, kayak gronighen, twente, ITC, leiden, Utrecht, Tilburg. Yang seru sih di ITC and Utrecht. Di ITC gw lebih ke yang ngomongin gimana kehidupan social di sana, kebudayaan, dll. Dan gw beruntung bias foto bareng Theresa yang badannya agak gemuk itu dan itu juga diabadikan ma crew-nya hahay gw seneng banget ditambah gw dapt pen and kartu namanya wow..!!!. Gw juga baru tau kalo kata Pit dalam bahasa jawa untuk sepeda juga dipengaruhi oleh bahasa belanda yaitu pitch. Beralih ke Utrecht yang waiting listnya bejibun itu, disana Cuma satu2nya yang ada jurusan literature yang berhubungan dengan educational background gw, English education. Noni belande itu baik banget ngomongnya lucu dan Utrecht university kayaknya yang terbaik deh di Holland coz disitu standart-nya paling tinggi toefl aja 93 sementara yang lain 90. Trus dia minta foto, gw seneng banget dan gw juga minta foto bareng pake hp gw!!yuhu..eh ada si een nyusul. Pas kita berniat mau pulang di pojok sebelah kanan, ada buffet makanan gw dan een langsung kesana dan gak jadi ngambil ntu makanan yang keliatannya enak2 coz kayaknya itu buat tamu2 acara lain. Hehe..and we go home while nury and mbak’e go to gramedia.
Nb: - si nury dibilang ma bule yang di twente, “your English is good!” edan bule aja ampe bilang begono.
- Ilfil liat bule ngomong sambil garuk2 ketek, and pas ngambil kertas ngejilat jari dulu…!!huek!!

1 comments:

Ball(is)ON said...

Cuy knalin gw ama nuri dunx..Mau g dia jd prvt tchr gw?? hehe Cuz gw kna omel BoNyok, gra2 tlat dftr kursus..:p

Post a Comment