Friday 20 November 2009

Barra I’m Coming!!!




Berawal dari comment dari Duden atas update status gw di facebook, yang ngasih tau gw kalo ada barra di ciwalk minggu, 1 november 09, gw memutuskan untuk mengagendakan acara terpentingn sedunia itu. Sadly,
Pas hari jumatnya gw gak enak badan gara2 renang di kedaleman hampir 2 meter. Gw masuk angin dan meriang sampe hari sabtunya. Gw kuatir takut besoknya gak bisa dateng menemui chef terheboh di dunia. Gw ngajak temen2 gw gak ada yang mau, mulai dari iyesh, geni, dita, reza, ninik, tika. Semuanya gak ada yang mau. Yaudah, dengan badan yang masih meriang, panas dingin, hidung yangmasih dipenuhi oleh ingus, gw datang SENDIRI dengan gagah perkasa ke arena pertempuran ciwalk. Pas nyampe disana, udah rame aja banyak stand2 fiesta yang jadi sponsor acara itu. Trus, pas liat ke panggung, baru acara anak2 kecil yang pada lomba nyanyi, Gw penasaran si barra udah perform belom yah? Akhirnya gw nanya ke satpam kata si bapaknya “nanti dek, agak sorean ini baru pembukaan!”. Yaudah, gw melengos ke dalem mall, window shopping dan melewati godaan terbesar yaitu J.CO dan Breadtalk. Huh, wanginya bo..yummy banget sayang, gw Cuma bermodalkan 20 rebu dan itu gak ada lagi buat besok pula, poor me!!! Pas gw liat lagi ke panggung, ternyata crew2 nya lagi pada nyiapin stand buat masak si barra. Gw bingung, katanya nanti sore, kok sekarang kayaknya udah mau mulai? Eh, ternyata si bapak satpam berdusta. Si host udah manggil2 barra, tapi sebelum ke panggung gw liat si barra di tenda biru (oh, bukan itu desy ratnasari), di tenda putih pake kemeja merah, jeans biru, sepatu beludru coklat, dan kaca mata hitam. Ganteng….!!!!! Gw gak nyadar senyam- senyum kayak orang yang bis kena hipnotis Mama Laurent (???). Akhirya, si barra nek pe panggung juga dan secara tidak sadar, tidak malu, dan tidak berperasaan, gw maju ke depan dan foto dia. Gw gak peduli gw diliatin ma orang2 pa gak tapi yang jelas I’m the trend setter! Begitu gw maju untuk foto barra, ibu2 dan yang lainnya ikut2an foto!hahaha huh ngikut!!! Si barra minta salah satu penonton untuk nemenin dia masak. Gw udah ngacung setinggi mungkin tapi gak dipilih, dia maunya ibu2!!!huh! untuk resep yang pertama, dia masak sejenis masakan Thailand gitu, tom yam, tapi pake bahan2 dari fiesta. Dan ketika dia bilang, “siapa yang mau coba masakan saya?” Lagi- lagi, dengan menaggalkan genksi dan juga rasa malu, gw meluncur maju ke depan dan lagi- lagi lagi, yang laen ngikut..yuuukk!!! Hmm..yummy!!! dan gw tawarin juga ke anak smp bukannya dia seneng ditawarin dia malah ngeliatin gw dengan tatapan sinis seolah2 gw orang aneh gak wajar yang mengidolakan barra dengan segitunya. Biarin ajah! Untuk resep yang kedua si barra minta orang lagi untuk nemenin masak. Dan dia bilang, “sekarang, saya pingin anak muda!” dan dengan semangat yang meronta- ronta seperti orang Ethiopia yang melihat beras di hari ke tujuh belas dia dijangkiti busung lapar, gw ngacung sampe2 berasa ketek gw meregang 2 centimeter dan bulu2nya memanjang 3.5 cm gara2 acungan tangan gw nyaris menyentuh atap tenda. Maaf lebalylity!!! Si host udah bilang, “yang ini?” ke gw dan barra pun udah liat gw, tiba2 seonggok babi singapur ngacung dan barra bilang, “ok, saya mau cowok!” dan dengan blagunya cowok putih berbadan sintal itu berjalan menaiki punggung kebo, I mean panggung (kesel!!) Uhhh gw gedek banget ma tuh anak, baru datang udah menguasai pertempuran ajah!!! Yaudah, akhirnya mereka masak dan gw mau gak mau duduk diem, menanti siapa tau masih ada kesempatan untuk foto atau masak ama barra. Dan gw harus bersaing lagi sama ibu2. Pas resep yang ketiga, di depan panggung udah rame anak2 ababil (ABG labil) yang udah stand by me nolbara bajuwo.. oh..bukan bukan itu lagu korea, yang udah stand by nunggin five minutes and vidi aldiano. Yah, gw kegencet2 gini deh ma bau2 keringet anak2 abg. Dan ternyata, barra masih masak resep yang ketiga, untuk yang ini, yang milih orangnya host yang cowok. Akhirnya didapatlah anak abg yang sangat mengidolakan ricci five minutes yang kegirangan kalo dia yang nyerahin masakan itu ke si ricci. Heh! Gw gak bias berdiam diri, gw harus menyelamatkan diri gw yang lama kelamaan tenggelam dalam lautan manusia anak muda, gw haru smenyelamatkan diri, harus!!! gw berkata dalam hati!!! Akhirnya dengan sikut menyikut, gw berhasil lolos dari gencatan anak2 yesterday afternoon (baca: anak kemaren sore). Ternyata, waktu udah menunjukan sholat dzuhur, gw ke mushola sholat dan balik lagi ke depan. Ternyata..eh.. ternyata, ntu di depan panggung udah rame kayak belatung uyek- uyekan enjoying five minutes yang lagi maen yang tadinya sepi pas barra perform, Plis deh! Gw berniat untuk ke belakang panggung, pengen minta poto bareng barra, gw nugguin di gerbang yang dijaga ketat banget seketat bajunya saipul jamil ma srikiti maksud gw security plus bodyguard yang badannya kayak sosis diiket pake tali rapia. Yang boleh masuk Cuma panitia fiesta, radio dahlia, and anak2 kontes nyanyi itu. Gw sempet kepikiran untuk ganti kostum yang kayak anak2 itu dengan makeup yang menor biar disangka kontestan lomba nyanyi, namun niat itu gw urungkan. Niat busuk 2 also came through my mind, gw berpura2 jadi panitia (panitia? Woi lo kira ini acara hajatan hj. Rohman, crew (baca: crew) donk biar keren) tapi niat itu gw urungkan pula takut gw dilirik produser diminta jadi tukang mandiin anjingnya. Mending, kalo tiba2 gw ketauan dan dibawa ke kantor polisi didenda seceban perak dan besoknya ada di headline news “seorang mahasiswa U---(sensor) ditangkap gara- gara menyusup masuk dengan berpura2 jadi crew lantaran ingin berfoto bareng dengan Barra Pattiradjawane”, kan gak lucu juga! Dengan memberanikan diri, gw bertanya ke body guard srikiti yang lagi jagain gerbang itu, “pak, mas barra nya masih ada?” dia jawab, “wah, udah cabut dari tadi dek.” Gw jawab, “oh gitu yah?”. Dia jawab” iya!” dengan senyum kemenangan dia. Dan gw pulang……(*backsound: aku pulaaaaaaaaaaaaang, tanpa dendaaaaaaaaaam, ku terima ke kalahanku!) Kebetulan temen gw jemput, dan pas di parkiran motor, gw liat si ricci five minutes lagi jalan sendirian bawa botol akua dan dengan polos gw bilang, “nah ntu dia si riky!, eh slah ricci!” kata temen gw, “iya yah, di sana mah orang2 pada nyariin!” gw nyampe kostan, dan berkata ma diri ge sendiri, huuh tinggal sedikiiit lagi impian gw tercapai, sedikiiiit lagi!!! Yaitu masak bareng barra. Ah udah ah gak usah disesali, ini juga udh untung gw bias ketemu, dapet foto, dan nyobain masakannya. Gw tunggu lo barra di cara selanjutnya!
Nb:- Barra lebih item dibanding yang di tv!
- Buat temen2 gw, untung lo2 pade gak pada ikut kalo gak, lo bakalan malu gara2 kelukan liar gw!!!

0 comments:

Post a Comment