Saturday 10 July 2010

Jangan Mau Kalah sama Martabak!

Ada produk kecantikan yang menawarkan krim pemutih yang bisa mutihin (ya iyalah..) kulit hanya dalam kurun waktu tiga menit. Busyet…emang bener sih ketika model (baca: kelinci percobaan) iklan itu mempraktikan gimana cara kerja krim pemutih tersebut dengan mengoleskan ke salah satu lengan dan setelah itu membandingkan dengan lengan yang tidak dioles. Seketika putih. Gue sih bukannya takjub malah ngeri. Hehe ada- ada aja produk kecantikan zaman sekarang.
Emang fitrah manusia sih buat menuju ke hal yang lebih baik: lebih cantik, lebih ganteng, lebih pinter, dan lebih- lebih yang lainnya. Siapa sih yang gak kepengen cantik kayak Luna Maya (Aduh, sumpah gak ngerti kenapa gue kepikiran cuma artis yang satu itu haha)? Pasti lah semua cewek juga pengen banget punya badan ideal, tinggi, putih, langsing, rambut hitam panjang (itu criteria ideal apa ciri- ciri kuntilanak?). Gue juga merasakan hal yang sama (bukan..bukan kuntilanak), gak jarang gue iri sama temen- temen gue yang badannya aduhai, mukanya cantik, pokonya yang yang bagus- bagus deh. They are tall. Gue tau gue ngelantur, gak bersyukur dengan apa yang dikasih sama Allah. Salah satu acara amal di tv menyadarkan gue. Ternyata keadaan gue secara fisik jauh lebih beruntung dari mereka. Jauh banget. Bersyukur kamu Juwita!
Gue emang paling beda diantara temen- temen gue. Gue pendek sendiri hehe. Gak dimana gak dimana. Diantara temen- temen dari SD juga di Kampus bahkan di keluarga gue. Makanya kalo ada kumpul- kumpul keluarga, arisan, dan lain sebagainya pasti banyak yang nyangka kalo gue adeknya dan adek gue kakaknya. “Ini kakanya yang mana ya?”, kata salah satu kerabat ibu gue. Tanpa sepatah kata gue langsung menunjuk ke adek gue yang bengong di samping gue. “Oh, ini kakanya ya? Kuliah dimana?” Haha dalam hati gue, "mampus lo!". Adek gue yang tampangnya emang melas gak bisa berbuat apa- apa. Haha kakak macam apa gue? Abisan, gue capek pasti ditanyaainnya gitu, kalo gak pertanyaan tadi ya gini, “Kok lebih bongsor adeknya ya!”. “Ya iyalah, orang diempanin pur ayam saban hari!”, sewot gue dalem hati.
Untungnya dengan badan gue yang mungil ini (baca: kontet) gue lebih diberikan tempat special sama temen2 gue. Kayak kalo difoto pasti ada aja suara, “Ita di depan..ita di depan!”. Terus kalo pembagian tempat duduk pasti gue selalu dapet yang paling depan, paling enggak yang kedua lah. Pernah sih sekali- kalinya gue dapet paling belakang, pojok pula. Udah mah kecil, item, di pojokan pula, berasa tuyul kecelup kecap gue. Emang bangsat tuh temen- temen kelas 2 SMA gue, gak pada mau gantian tempat duduknya haha :D. Selain itu juga gue lebih diemong karena mungkin badan gue yang masih kayak bocah smp haha. Kalopun bikin keluarga- keluarga-an di kelas, pasti gue dapet predikat si bungsu. Pernah waktu kelas 3 SMA, gue kan ijin mau latihan paskibra buat pengibaran bendera HUT RI yang kalo gak salah yang ke-61 (Tuh kan mana ada anggota paskibra kontet kayak gue..haha), salah satu temen gue berpesan, “Ade, jangan nakal ya. Awas bajunya kotor. Awas nih!” Sambil mengerakan bentuk jari beruapa sentilan. Terus, pas gue dites nge-shoot bola basket ke ring (ya iyalah), dia bilang lagi tentunya dengan nada becanda dan cengengesan, “Inget abis maen, cuci kaki, cuci tangan, terus langsung bobo!” Kesel sih di depan banyak orang soalnya, emang gue bayi! Tapi dengan begitu gue senang juga sih, merasa lebih diperhatikan..halah..
Gue punya sahabat karib, dua orang yang otaknya masng- masing ilang semili ini emang juara banget, setia sampe sekarang, gak pernah terpisahkan walaupun emang kadang kita kepisah jarak dan waktu. Mereka adalah jeng..jeng..jeng…Pitun dan Bojonk! Mungkin lo- lo pade, pada mikir ini orang apa bukan? Kok namanya aneh? Kalopun orang, cewek atau cowok? Nama asli Pitun, Afriyani, sednagkan pemilik nama beken Bojonk adalah Laras Dewi Sekartaji. Dah jelas kan mereka pereu? (aduh kenapa gue bawa2 bahsa bencong gini?). Jadi kita masing2 punya nama panggilan yang dari dulu kita memanggilnya dengan sebutan itu. Sebutan gue sendiri? Haha Minteng adalah nama yang dipilihkan mereka untuk gue. So we are Pitun Guteres, Bojonk Kotelawala, dan Minteng Alaihisalam, akan membasmi kejahatan. Kalo kita lagi ngumpul kita mirip casts 30 Hari Mencari Cinta. Gak perlu mikir panjang buat nentuin siapa Gwen, pasti lah gue yang pendek sendiri. Kalo buat Keke dan Olin ya diantara mereka, hanya Laras lebih cocok jadi Keke dan Pitun klop banget sama karakter Olin.
Gue gak apa- apa kok secara fisik dianggep anak kecil, seperti apa yang udah gue contohin di atas. Dengan begitu gue merasa beda, merasa special. Kita semua beda, berarti kita semua punya sesuatu yang gak dimilikin orang lain, dengan kata lain kita special. Martabak aja punya yang special, masa kita gak mengakui diri kita special? Bayangin kalo kita diciptakan sama di dunia ini, bakal bosen lah hidup ini semua terasa flat. Emang bener gak ada yang sempurna di dunia ini, hanya jika saja kita bersyukur, kita akan menemukan kesempurnaan itu. Jadi bersyukurlah 

0 comments:

Post a Comment