Thursday 24 November 2011

Today, I’m a Babysitter


Jadi ceritanya hari sabtu kira- kira 2 minggu yang lalu, gue berencana pergi menonton gig sama Danil di SMAN 1 Tangerang, soalnya ada Pure Saturday. Siapa yang enggak jatuh cinta sama itu band. Band yang sangat ‘matang’. Ditambah banyak lagi guest stars-nya kayak Adhitya Sofyan, Goodnight Electric, and so on. Cuma, karena satu dan lain hal gue gak jadi. Enek sih. Gak jadi.

Tapi, tiba- tiba gue diajak sama Kakak gue buat ngehadirin acara wisuda suaminya. Sekarang sih enak yah ngehadirin wisuda, udah kagak ada lagi tuh iri- irian atau perasan gondok pengen wisuda. Udeh Lulus. Haha *seneng dikit boleh lah. “Bentar lagi juga gue”, gumam gue dalam hati bwahahaha *ketawa setan. Lagian, bisa ngisi kekosongan sabtu gue yang tadinya mau nonton Pure Saturday. Jauh sih emang, antara gig dan wisuda. Yang satu ngebosenin banget yang satu full of fun. Biarin deh yang penting jalan- jalannya itu. Gue selalu suka jalan- jalan, bukan apa- apa, yah di perjalanannnya itu. Gue gak pernah bosen untuk memandangi apapaun yang ada di luar kaca jendela kendaraan yang gue tumpangi di perjalanan. Apalagi ini ke Ibu Kota. Menyenangkan.

Tapi, semoga lo gak bosen sama si Tapi, okelah awal- awal asik banget pagi- pagi bisu begini udah di perjalanan. Udara mash sejuk kayak gini, sambil denger “I don’t know what I can’t save you from”- Kings of Convenience.  




Eh ujung- ujungnya gue ‘ngasuh’ yup officially jadi babysitter. Parahnya, ini keponakan gue kelincahannya setingkat Republik Indonesia. Lari ke sana ke kemari. Jatoh…bangun lagi…jatoh…bangun lagi..*backsound: Jatuh bangun aku….hallah…okay stop. Gak di luar gedung, gak di dalem gedung bahkan di tangga yang mana banyak orang yang mukanya pada manyun kebosenan ningguin wisudawan di ballroom.
Dan sampailah pada puncaknya ketika dia berkata dengan cadelnya, “Aunty, dede mau pipish” Hasssshhhh. Dan kebetulan waktu itu lagi di halaman yang agak jauh dari gedung. Dia udah gak pake popok anti bocor, karena dia pakenya plafon anti bocor. Okay itu gak bener. Dan sangat mustahil untuk menggendong dia berlari memasuki toilet yang ada di dalam gedung karena takut terjadi hal yang paling ditakutkan yaitu dia keburu pipis digendingan gue, yang mana kena baju gue bisa- bisa gue bunuh diri pake tusuk sate #JLEB. Makanya daripada gue mati sia- sia, mending di sini aje pipisnya.
Okay, dari mulai ngelepasin celananya, ngejagain dia pipis, sampe nyebokin (maaf) pake tissue basah. Perfecto. Ditambah dia nangis karena pingin ke Bundanya yang lagi ganti kebaya. Gue sogok pake es krim tetep gak mau, gue dan Tantenya yang satu lagi mau gak mau harus mengajaknya keliling sekitar gedung. Keliling sekitar gedung di pusat Jakarta Kota tengah hari bolong, gue rasa bukan ide bagus. Kulit gue seketika menggelap, mending tanned, ini mah kelewat well done alias Tutung*). Dan gue dihadiahi gigitan mematikan darinya. Mengingat gue yang tidak pernah suka akan anak kecil, terus menjadi babysitter seperti ini hampir fullday, kepingin rasanya nenggak rapika.


Kalo lagi kayak gini sih cantik banget nih anak. So lovable, isn’t she? 


With her Mom...



With her Dad...

With me, her gorgeous Aunty. Haha…


Kalo udah mulai begini….susah ditangkap pemirsa. 


Tuh kan tengil….heuh gemes pengen gue gatrok..




She is Firyal Nadia Khalifa

0 comments:

Post a Comment