Friday 30 October 2009

Dari Pesantren sampai Bir Hitam

Hallo semua….maaf ni gwbaru nge-post lagi hehe coz emang baru ada moodnya,hmmm seharusnya gak boleh gitu ya siapa tau kalo gw jadi penulis beneran kalo ngejar deadline kan gak boleh mood- mood-an he…ngayal trus biarin aja gak ada asalahnya untuk bermimpi dan ada usaha untuk mewujudkan mimpi itu. Yah, sebelom nulis buku atau novel nulis diary dulu lah..hehe..Anyway, sekarang Saturday night dan gw terkurung sendiri di kamar kostan abis nyelesein bab I Makalah seminar pendidikan Agama Islam, sebenernya sih ini tugas kelompok tapi ga papalah gw kerjain dulu dikit. Gw juga ditemani oleh Prambors 98.4 fm Bandung, long time no listen to it. Sekarang ini gw lagi gila ama yang namanya movie. Driven by desire to watch the movie again and again, I join the dvd rental called Ezy to be the member. Pertama- tama sih si Geni yang ngajakin dan kita patungan dulu coz kalo pertama kali nyewa harus 4 cd. Yaudah, pertama gw nyewa ‘Charlie Bartlett’ and ‘No Reservations’ . Yang kedua itu, gw pertamanya udah liat and pinjem punya te gin yang belom gw tonton coz cdnya masih di temennya. Dan gw memutuskan untuk pinjem itu dan ternyata filmnya bagggggggggggguuuuuuuuuuussssss banggggeeeeeeeeeeetttt!!! (bukan lebay, emang bagus banget!!). Itu sebenernya ber-genre drama yang notabene gw gak terlalu suka coz kebanyakan menyajikan percintaan yang selalu kalo gak bikin nangis paling bikin getek. Kalo yang satu ini beda, menurut gw film ini disajikan secara wise. Kenapa? Coz percintaannya tidak terlalu ditonjolkan kayak di film2 romantis lain. Di film itu, ceritanya lebih ke ngurus keponakan Chef Kate yang baru ditinggal oleh ibunya tapi kesan romantisnya gak ditinggalin, justru karena si ponakannya itu hubungan chef Kate and Chef Nick jadi work out. Ditambah film itu isinya tentang masak- masak gitu dan gw adalah orang yang suka ma hal yang berbau masak2! Hmmm I’m really impressed A yummy film! Gw sampe gak tidur gara2 nonton ntu film trus gw juga rerun film itu berkali- kali dan pas giliran gw pinjem ke Ezy gw malah pinjem cd itu lagi, parah! Dan yang lebih parahnya gw sedih ngembaliin itu cd..hmmm kayaknya gw emang harus beli deh.
My passion of cooking is boosted after watching it. Gw jadi semangat lagi untuk mencoba resep- resep yang belom gw coba. Dan akhirnya jadi pengen punya kitchen utensils di kostan, ga usah muluk dulu lah yang penting kompor and Teflon, jadi pengen masak ini itu. Toloooonggg!!! Ngomongin kostan gw, gak ada habis2nya. Selain kostan kedua tegin, tempat penitipan barang, base camp dan tempat mandi Wilman kostan gw juga sekarang jadi markas Bir Hitam plus pesantren santri subhanallah (Astaga!!!). Bukan..bukan….bukan sungguhan, bir hitam itu gara geni yang kasihan banget udah salah pergaulan dengan para tukang ojeg yang suka ngebagi- bagi bir hitam*). Kalo yang santri subhanallah gak tau itu ide konyol siapa yang pertama nyeplos juga gak tau siapa tapi gw menduga Dita yang menyatakan itu. Itu bermula waktu kita berlima gw, geni, iyesh, tegin dan dita ke perpus dt buat nyari sumber salah satu mata kuliah. Kemudian munculah ide konyol untuk membuat syal abu- abu berenda menyaingi pesantrennya aa gym. Dan semua itu bohongan…bener2 bohong gak ada maksud untuk menyinggung apalagi melecehkan apapun.
Udah dua minggu gw gak olahraga yang sesungguhnya (lari dan renang bolak- balik), berasa lemak numpuk banget huh…pertama dikarenakan stadionnya dipake buat cara mini soccer gitu, kedua mas didik gak mau diajakin renang coz dia ngerasa pusing…cape deh!!! Pernah gak lo ngerasa jeles ma temen yang sekarang udah punya seseorang? Maksud gw bukan rasa cemburu buta dari gua hantu, tapi kayak gini lo punya sahabat trus sahabat lo punya pacar (entah sahabat lo cewek or cowok) dan lo ngerasa jeles karena waktu untuk seru- seruan sama sahabat lo itu udah gak sebebas dulu lagi udah ada seseorang yang dia musti take care of. Dan itu yang gw rasain sekarang untuk kesekian kalinya. Ketika gw udah punya sahabat yang lagi seru2nya buat diajak seru- seruan selalu aja gitu, gak lama jadian deh. Poor me! Dan itu membuat gw yang mulai betah di kostan, inget rumah lagi dan pengen pulang. Kalo gw pulang, gw pengen bikin sushi and pancake. Not real sushi I think coz the fish and chicken will be boiled in first. Duh, sebenernya sih gw gak mau ngasih tau berita gak penting ini tapi gak tau kenapa pengen aja gitu masuki walaupun secuil. Gini, Satrio ngasih tau gw kalo dia udah punya cewek baru. Dan gw pas nerima sms itu yang terpatri di pikiran gw adalah tanda tanya besar ?????????? (kok gak bisa gede yah tanda tanya-nya) dan 2 kata “so what?” dan ceweknya adalah jeng..jeng..jeng..jeng..DINA, yang kalo gak salah pernah gw certain yang gw dan temen2 duga mereka menjalin hubungan pas Satrio masih hubungan sama gw. Gak tau kenapa gw ngerasa apa yah, bodo amat gituh apa karena gw udah bener2 ngelupai dia yah? Syukurlah!
Nb: - Pengen cepet awal bulan biar bisa beli sumpit and nyewa dvd yang banyak.
- *) Sebenernya gini, Geni punya kerja sambilan yaitu supplier dan shopkeeper toko parfum kakaknya. Nah, toko parfum itu gak jauh dari pangkalan ojeg dimana ojeckers-nya suka meminum bir hitam dan Geni yang polos dan tidak berdosa itu tidak sengaja melihat para tukang ojeg melakukan aktivitas transaksi jual beli dan bagi- bagi bir hitam. Jadi, pas Iyesh cerita tentang red wine yang mahalnya gila, geni langsung aja gitu nyerocos dengan lancar, “mendingan bir hitam murah, bisa dibagi2 lagi!” Kita terheran- heran dan tebengong- bengong apalagi gw si tukang bengong. Dita nimbrung, “bir hitam gen? ya ampun pergaulan kamu gen!” Kita semua ketawa. Jadi perlu ditekankan kita gak pernah minum bir hitam walau setetes..setetes…(kayak lagu rhoma irama)!
- maaf kalo gw jarang ngepost feel-nya beda gak kayak di rumah. Kalo di rumah selalu aja ada yang buat diceritain dan seru aja untuk online butuh perjuangan dulu walaupun gw sangat menikmati perjuangan itu. Kalo di kostan, selain banyak tugas gw suka bingung mau nyeritain apa?!

1 comments:

Ball(is)ON said...

Oww Pup* trnyata udah..$%~ pantes muka loe asem pas tanya Pup*..hihi..

Post a Comment