Sunday 8 April 2012

Lion Hair

Entah kebiasaan atau apa, saya sering sekali melinting- linting helaian rambut saya. Bukan hanya itu memainkannya hingga berantakan merupakan hal yang seringkali tak terhindarkan ketika saya sedang berpikir terutama ketika menulis. Mungkin, ide- ide itu akan segera keluar dengan memainkan rambut ini haha.

Mulai ujung hingga pangkal rambut saya mainkan. Saya jepit, saya buat belah tengah, belah pinggir, kuncir dua, kuncir buntut kuda, kuncir bakpao, ah macam- macam. Bahkan, secara tidak sadar rambut saya sudah berbentuk kepang dua seperti gadis yang ada di video klip "Mrs. Cold- Kings of Convenience". Ya, seperti dia yang saya rasa adalah representasi dari "Callie", tokoh favorit dalam novel "Cut" karya Patricia MacCormick.

Ada yang bilang rambut saya ini mirip teman Harry Potter, Hermione Granger. Tapi, menurut saya itu berlebihan. Malahan, menurut saya sendiri rambut saya ini mirip rambut singa yang mengembang tak beraturan. Apalagi, kalau terhempas angin, semakin liar dia haha. Saya juga kadang tidak peduli dengan rambut singa ini. Seringkali tidak rapi. Orang- orang kadang gemas sendiri. Ada yang bilang rambut jaman dulu (jadul), bahkan teman saya bilang seperti rambut pengemis. Haha sialan, biar saja.

Walaupun terkesan cuek, saya juga rajin merawat rambut (kenapa terkesan seperti iklan shampo?), walaupun tidak serta merta ke salon setiap minggu. Saya paling suka ketika bangun tidur ketika rambut saya sangat berantakan dan muka saya masih bantal. Tetapi, saya merasa cantik (ehem) karena itulah diri saya yang asli, tanpa bubuhan make up dan dirapi- rapikan.

I do love this lion hair. Haha. 


p.s: Oya, aksi brutal memainkan rambut itu hanya dilakukan di rumah, atau di ruangan pribadi saya. Kalo di kelas tentu saja tidak, kecuali kalau gak sadar. hehe.



0 comments:

Post a Comment