Monday 6 September 2010

KKN Part 3

Semua program kita beres, usai pengumuman lomba kemarin. Kita pun beristirahat sejenak. Tinggal satu lagi nempelin poster ke SD- SD. Tunggu apalagi kalo program udah selesai, tinggal nyusun laporan terus kembali ke habitat. Hari- hari terakhir kita isi dengan kegiatan yang kacau, yaitu bikin video keong racun. Sulit sekali untuk menghindari virus racun dari keong itu sodara- sodara, yang mana penyebarnya adalah cewek2 Bandung yang salah satunya dari kampus gue!Hmmm….!!!! Stop talkin’ bout penyebaran racun keong! Kita omongin yang enakk- enak aja hehe. Oia gue juga bikinin pudding and rotichoconana buat anak- anak, Alhamdulillah pada suka. Kalo masakan kita disukai orang, rasanya seneng banget. Kalo kata Taya Helidades sih It feels like I’m already flying! Beneran! Rasa seneng banget itu dateng selain tulisan gue dibaca dan orang seneng, juga itu tadi masakan kita disukain orang. Selain masak paling kerjaan kita yaitu kerjaan pembantu nyuci, nyetrika, nyuci piring, nyapu dan beres- beres. Paling kegiatan kita yang bener di akhir yaitu bimbel aja walaupun sebelumnya udah pernah kita adain. Gue sih menunggu temen- temen gue yang udah pada mau dateng tapi gak jadi, bete! Padahal udah survey hotel segala macem. Sebetulnya gue udah mulai betah di sini, gak kerasa kita udah sebulan di sini dengan suka dan duka yang ada. Berat bagi gue untuk pergi dari sini, apalagi kalo inget Bapak kost mukanya sedih banget ketika kita bilang kalo kita mau pulang. Layaknya lagu Nike Ardila, dia sendiri lagi.
Hari terakhir kita puasa disana, kita emang niat buat ngirim takjil ke masjid dan buka bareng warga di sana. Kita ngirim kolek, bala- bala, dan kurma, sementara dari warga ada kue- kue tradisional dan teh anget. Aduh bener- bener deh tuh suasana, akrab banget sehangat tehnya (mulai alay). Jarang nemuin suasana seperti ini di lingkungan daerah gue ngekost di Bandung. Nah, Pas malemnya teraweh terakhir kita di situ, ibu- ibu pada nangis dan kita sontak kaget, kultumnya yaitu tentang kita, ucapan maaf dan terima kasih. Aduh betapa sangat dihargai kita di sini. Gak bisa dicegah, air mata pun pada keluar dengan tidak sopan. Setelah tarawih kita juga ngobrol- ngobrol sama bapak- bapak dan warga DKM masjid yang lokasinya tepat depan rumah kost kita. Foto kita pun bakal disimpen di rumah ketua DKM, dan kata mereka foto itu bakal dipamerkan ke orang- orang asing yang nanti akan melakukan hal yang sama dengan kita, entah KKN, P2M, homestay atau apapun itu.
Kita packing dan pamitan dengan warga dan bapak kost, ini mengakibatkan beberapa pasang mata dari kita banjir bandang. Sense of belonging mereka pun ditunjukan kembali dengan membekali kita dengan 2 karung kentang, DUA KARUNG KENTANG! Yang kalo dikiloin kira- kira 40 kiloan lah. I’ll be missin’ this place…gue bakal kangen mulut gue yang berasep di pagi hari, menu tahu tempe tiap hari ampe bosen, kue- kue gak jelas, kebun teh yang terhampar, nasi awug, susu murni, udara dingin yang menusuk, pake kaos kaki wool dan sarung tangan kalo mau tidur, kolek gula biang, dan yang paling gue kangenin adalah suasana akrab dengan temen- temen disni yang udah kayak sodara juga dengan bapak kost dan warga setempatnya…

Tenang, abis lebaran kita akan kesini lagi!!!!

1 comments:

eni,,,, said...

aduhhhh,,,, bacanya di kosan ajah ah,,,
banyak amat yahh,,,,
nti klo fgw dah baca, gw koment lagi,,,
hehe

Post a Comment