Saturday 25 September 2010

Petaka di Dini Hari

Di ujung kanan bawah sana menunjukkan waktu 9.11. Yang dibenak gue adalah, hhmm kok pas ya kalo digabungin 911, itu panggilan darurat punya Amerika. Ngomongin 911, mungkin orang- orang mikirnya sesuatu halnya yang susah dijangkau. Gak tau kenapa gue nyambunginnya ke FBI, SWAT, DEA IMUT.. oh sorry yang terakhir itu ngaco. Menurut gue 911 itu bukan sesuatu yang gak mungkin untuk dimiliki, I think I have my own 911 and it’s secret. Okay, stop ngebahas 911!
Begini, gue belom tidur sejak waktu di ponsel gue menunjukkan pukul 00:46. Awalnya emang gue yang capek banget karena abis observasi dan sengaja memalaskan diri gue dengan tidur- tiduran di kasur sambil nonton Opera Anak. Dan gue berniat akan bangun lagi kira- kira 30 menit kemudian untuk mengerjakan tugas Intercultural Communication. Ternyata eh ternyata, emang guenya kebo kali yah, ketika gue bangun, udah berada di hari yang lain dan banyak banget inbox dari kakak, adek, dan temen- temen gue. Mungkin sebenernya gue jiwa gue udah bangun beberapa jam yang lalu, tapi raga gue belom menyetujuinya. (Gue juga heran gue ini manusia apa siluman Kebo?)
Setelah bangun, gue pun langsung ke kamar mandi ambil wudhu terus sholat isya yang kelewat berjam- jam lamanya. Terus lanjut manteng di depan laptop sampe sekarang. Gue pikir sih ah bentar juga kelar, terus rencananya gue mau tidur lagi karena besoknya udah janji sama si Windy mau jogging di stadion tercinta, Bumi Siliwangi. Emang udah lama juga sih gak jogging semenjak ada kali 3 bulan yang lalu. C’mon burn this fat!
Didorong keinginan yang luhur (ngaco itu UUD!!), didorong oleh sifat gue yang (kata temen gue) perfeksionis dalam segala hal, jadi gue ngarjainnya lama (gak nyambung), ngabisin 3 jam hanya untuk 1 paragraf. Gue googling sana sini nyari sumber dan menguras otak gue, akhirnya kelar juga tuh tugas dan gak kerasa udah jam 4. Ya elah bentar lagi subuh dan tanggung kalo tidur lagi. Akhirnya gue memanfaatkan waktu dengan coba mengedit blog gue. Ganti template ah!! Petaka pun tiba!
Ketika template baru itu muncul, sumpah kacau abis, di luar dari template itu yang emang didesaij kacau, tapi ini bener- bener kacau. Ukuran huruf segede gaban, judul deskripsi blog ketindihan, font jadul begitu aduh..sambel lontong lah! Gue nyari- nyari sampe sakit perut (beneran) buat pengaturan font dan warna. Alhasan, gak ketemu!!”Dimana sih?!!!” ,pikir gue. kenapa tiba- tiba ilang kesel mampus!!! Yaudah, gue ganti lagi dengan template yang lama. Pas liat! Oh my darling, baru nyadar kalo template yang dulu juga kan sebelumnya di-edit font and warnanya. Sampe subuh tiba, tetep aja gak ketemu! Saran sahabat gua yang otaknya ilang semili, “Tanya aja sama blogger- blogger, emang suka gitu facebook juga suka ganti- ganti pengaturan! Googling aja!” Gue pikir, jarang temen gue yang punya blog, apalagi yang blogger. Akhirnya gue coba, dan dapet beberapa link yang ngasih tau tentang itu. OOhh ternyata emang pengaturannya diubah, sekarang bukan di layout yang langsung muncul di dashboard, tapi, tapi masuk dulu ke Rancangan, dari situ perancang template, dan setelah itu pilih advanced. Baru tu setannya keluar FONT DAN WARNA! Otak- atik..otak..atik..beres, walaupun tidak seistimewa di awal.
Rencana jogging pun gue batalkan subuh tadi diguyur hujan. Pasti stadionnya becek tapi gak ojek (naon sih). Windy juga nyetujuin gak jadi jogging, yaudah. Tadinya gue mau yoga, tapi sekarang udah jam 9.53, gue belom mandi dan nyuci dan jam 11 tepat harus ada di kostan Windy buat kumpul anak- anak KKN. Terus kenapa gue malah ngeblog? Kebiasaan. Haha…Sarapan? Gue juga lupa hal wajib yang satu ini. Yaudah gue mau selesein upload foto liburan gue dan langsung mandi dilanjut nyuci. Enjoy your weekend, bro!

0 comments:

Post a Comment