Monday 18 October 2010

Mengeluh vs Bersyukur

HAH! Alhamdulillah akhirnya tugas gue kelar juga buat besok!!!Beri sembah sujud kepada Ratu laut Arafuru hussss...kebiasaan!Astagfirullah, Give thanks to Allah. AAAAAAAAAAAAAAAAA...izinkan gue untuk teriak sekenceng- kencengnya! ini bener- bener puncak dari akumulasi (ai akumulasi teh puncak nyak heu)kejenuhan dan kepenatan yang berkepanjangan ini!!! Hari libur gue bener- bener dirampas sama tugas!!Sagon bakar!!!AAAAAAAAARRRGGGHHHHHH *teriakan HULK
Sorry.sorry ketunda bentar tadi ngecek mentioning gue di twitter, gak taunya dari sang chef Barra Pattiradjawane. Padahal kagak niat. Gue komen ke dia soal resep yang di gula- gula lama- lama kok western terus makannya, susah- susah pula bahan- bahannya daun ini, daun itu, putik bungan ini, minyak ini, minyak itu, lama- lama minyak tawon gue masukin.
Ok, gue terlalu ngelantur.
Gue sebenrnya letih banget, capek banget secapek- capeknya. Tugas semakin menggerliya. Sama sekali gak ada waktu buat sekedar ngopi n nonton serial komedi F.R.I.E.N.D.S. sama sekali gak ada. kalo ada hari mengeluh, gue pengen banget mengeluh, sebisa- bisanya gue mengeluh karena selama ini gue mencoba menghindar dari perbuatan itu.
Pagi gue kuliah, udah itu gue ngajar, pulang ngajar boro- boro mau ngerjain tugas, udah remuk badan yah selain karena emang sengaja ditabrak sama murid gue yang obesitas, juga emang capek banget, asli! Teaching, particulary young learners, is prettily much far from the word 'easy'! Pengen banget gue curhat, tapi temen- temen gue juga lagi pada ada masalah, mungkin lebih berat dari gue. Apa ini yang namanya transisi ke masa dewasa? harus membiasakan dengan kesibukan- kesibukan macam ini? itu baru dua kegiatan, belom nyuci, nyetrika, ngepel, beres- beres kostan, nonton dvd, ngeblog, masak, jalan- jalan bareng temen- temen, nonton konser musik,jogging, senam, berenang, bikin pudding, gunting kuku, potong poni, main barbie, pacaran, Oops yang terakhir itu enggak.
Pengen banget curhat ke kakak gue tapi ya dia sibuk, ke adek gue pasti gak nyambung dia masih ababil mana ngerti tentang pahit getirnya kehidupan, tersaruk- saruk di roda menggilas tertatih- tatih (emang dasarnya gue kesandung), berjalan di atas trotoar di bawah flyover jalan protokol di malam hari, udah berasa kayak anak ilang, bawa ransel pula..untung gak pernah ada yang nanya "mamanya kemana dek?". Belom lagi ketemu orang gila yang sering mangkal di angkot ST.Hall- Lembang atau Ciroyom- Lembang. Amit- amit gue udah 3x seangkot ama tu orang gila!!!hiyy!!Begini ya hidup tuh, cuma ngejar duit beberapa ratus ribu aja sampe hampir tipes gua.
Dampaknya sangat berbeda sekali memang, sekarang tuh jadi lebih ngehargain waktu. ada waktu sedikit aja, rasanya seneeeeng banget. walaupun itu cuma buat nonton Spongebob sambil tiduran rasanya nikmat banget. Hal yang bikin gue berhenti (baca: mengurangi) mengeluh adalah dengan melihat sekitar kita. Kalo lihat tukang baso chuanki atau sekoteng, secara sadar atau tidak dalem hati gue "Ya, Allah gini ya orang mah mau nyari sesuap nasi aja kudu mikul- mikul kompor sama panci, dorong- dorong gerobak malem- malem, kepanasan, kehujanan, belum tentu dia dapet pembeli padahal anak istrinya nunggu di rumah berharap bapaknya bawa sesuatu buat makan hari ini." Suka ngelus dada gue (gak dipraktekin sih).
Ya itu dia, bersyukurlah kayak lagunya de masip..

Dengan bersyukur, Allah akan melipatgandakan rezekimu.
Dengan bersyukur hatimu menjadi lebih damai.
Dengan bersyukur, kita bisa mengubah bencana menjadi suatu anugerah.

Good night and Good morning, universe!

0 comments:

Post a Comment