Thursday 2 June 2011

Dynamic

Selamat pagi semua (sebenernya sih ini udah jam setengah 12 siang). Selamat bulan Juni. Akhir- akhir ini siklus hidup gue rada kacau. Udah semingguan terakhir ini jadwal tidur gue ngaco. Sering banget begadang tidur dini hari jam 3 bahkan jam 4. Terang aja ini bukan hal yang biasa buat gue yang menyandang predikat Early Bird* bukan Night Owl*Haha. Ini berefek pada pagi- paginya suka pusing kepala dan sering gak konek kalo diajak ngobrol (ini efek begadang atau emang kebiasaan melamun gue?). Ditambah dengan pola makan acak kadut gue yang makin semrawut. Gue sering banget Brunch (Breakfast Lunch) dan ini juga berefek pada absennya makan siang gue karena masih kenyang soalnya emang baru makan jam 10 tadi. Efek lebih lanjutnya adalah gue baru kerasa laper laginya sekitar jam 3 atau 4 sore. Pas malemnya, perut gue labil antara lapar dan tidak lapar. Ini berefek kepada jajan yang gak sehat (Emang ada jajan sehat?). Gue lebih memilih memakan batagor, siomay, atau keripik setan yang pedesnya kayak jurig karena memang kalo makan nasi masih terlalu penuh perut guenya. Apalagi, sekarang gue gak terlalu mikirin menu, biasanya harus tuh yang namanya sayur ada di piring gue. Ini kagak pernah gue perhatiin lagi. Adanya telor, yaudah ama telor aja. Olahraga juga udah jarang banget. Mau erobik bosen, jogging capek. Aduuh parah lah.

Udah 2 hari ini, gue merasa diri gue kayak sampah karena gak neglakuin apa2 yang berguna menurut versi gue (udah menurut, versi lagi pasti kalo ada soal SNMPTN jenis soal ini, gue terjebak dan salah jawab). Skripsi gue hibernasi. Kacau kan? Emang sih gue sangat berniat untuk leyeh- leyeh. Tapi gak pernah bisa untuk melakukan hal ini secara khaffah. Paling leyeh- leyehnya gak sampe seharian,paling lama satu jam setelah bangun tidur di pagi hari (BLAH).

Emang dasarnya gue yang aktif bergerak dan enerjik kali yah jadi gak bisa males- malesan (silahkan menoyor kepala gue haha). Baju juga belom gue setrika, sepre belom gue londri, kebo belom gue jagal haduuh banyak to do list yang keburu failed to do. Akh gitu deh pokonya mah. Gue sebenernya udah berapa malam ini memimpikan skripsi gue yang merayu- rayu untuk ditoel. Yah, itu juga sih indikasi kalo gue kudu cepet- cepet ngeberesin, rajin bimbingan, rajin nyari referensi, yang penting ya itu kuncinya. RAJIN.

Gue dari dulu pengen banget melakukan sesuatu yang baru. Gue pengen kursus ini itu. Kursus gitar, kursus renang, kursus bahasa prancis. Juga pengen banget ikut komunitas, komunitas bela diri kayak taekwondo, karate, atau sumo (oh yang terakhir itu engga). Terus ikutan komunitas seni, kayak perkusi atau tari tradisional. Gue pengen sesuatu yang baruuuuu.

Sebenernya sih gue cuma pengen berarti aja di hidup ini. Gue pengen ngebantu orang lain sebisa gue. Gue pengen berguna bagi orang lain. Meski kata ‘berguna’ ini suka di-salahkaprah-kan (halah) sama orang- orang dan perbedaannya pun gak jauh beda dengan ‘dimanfaatin’. Ah yang penting niat gue baik. Nah itu dia kembalikan ke niat. InsyaAllah semuanya bakal selamat. Eh gue ngemeng apa sih dari tadi, gak jelas gini euy. Berikut ini adalah pepatah yang selalu gue inget:

Jangan banyak omong, lakuin aja, nanti juga orang bakal liat ke kita (sungguh tidak efektif)
Bandingkan dengan yang ini
Talk less do more (sangat teramat efektif). Nah dari tadi juga emang gue mau ngomong itu. Hehe..

* Early Bird: Sebutan buat orang- orang yang sangat 'ON' ketika bekerja di pagi hari...(tipikal wajar orang- orang pada umumnya, yang hidupnya cenderung teratur,dan mementingkan sarapan)
* Night Owl: Sebutan bagi orang- orang yang sangat 'ON' kalo kerja di malam atau dini hari (tipikal orang- orang insomnia, kantung mata menggeloyor dan hitam, dan suka ngopi).

2 comments:

Anonymous said...

i am the night owl
u the early bird..
how can we be t'gather??
just feel the feeling when it's seems so great n nobody asking what i mean...

chooey is surfing now said...

i just don't have any idea of your last sentence, brother?

Post a Comment