Saturday 17 April 2010

Libra Mad

Sekarang gw lagi dengerin radio, pas banget lagunya kahitna, *backsound: “walau ke ujung dunia…pasti akan ku nanti, meski ke tujuh samudra pasti akan ku menunggu…” kalo lagi galau gini, dengerin radio bisa juga jadi obat buat hati gw coz suka banyak inspirasi dan informasi yang gw dapet dari radio. Ngomong2 tentang radio, dulu pas sma gw ngebeeeettt banget jadi penyiar radio, sampe sekarang juga sih. Gw emang suka sama hal- hal atau bidang seperti itu, di dunia komunikasi kayak broadcasting, advertising, atau public relation. Gak tau kenapa gw seneng aja sama hal- hal yang seperti itu. Dan pertanyaannya, kenapa sekarang gw ada di jurusan bahasa inggris? Nah itu dia, kalo dijelasin detail kayak ngupas bawang semakin dalem semakin membuat mata perih, semakin banyak air mata yang dikeluarkan, bagi gw khususnya. Entah kenapa ini kutukan atau anugerah kalo gw selalu salah pilih! Dulu, ketika gw memilih SMA, gw malah milih SMA yang gak terlalu terkenal lah padahal gw masuk di SMA yang rating tertinggi di kota Serang, yah keterlibatan orang tua juga pasti ada. Waktu itu gw sangat sangat polos dan gak tau apa2. Gw nurut aja apa kata orang tua. Satu2nya alasan gw mau masuk di SMA yang udah ngasih gw warna selama 3 tahun itu adalah banyak temen2 gw juga yang masuk SMA itu. That’s all. Tapi setelah gw berada di hampir akhir perjalanan SMA gw, gw bagu sadar kalo SMA juga menentukan universitas yang kita pengen masukin. Gw menyesal!
Pas SMA gw punya banyak mimpi, banyaaaak banget! Yah, gw pemimpi dan itu normal! Gw pengen ke luar ngeri lah, gw pengen kuliah sambil kerja lah, gw pengen ikutan soft ball, dan masih banyak mimpi2 gw. Ke luar negeri, emang mimpi gw yang paling besar waktu itu. Dan, gw baru sadar kalo potensi bahasa inggris gw gak jelek- jelek amat, gw suka travelling, gw suka bertemu orang- orang, gw suka ilmu politik, dan gw juga suka sejarah. So, kira2 menurut lo jurusan apa yang sangat nge-click di gw? Yes, HI, Hubungan Internasional! UNFORTUNATELY, mimpi ini udah berasaaaaa jauh banget dari mata gw, I can’t reach it! Lagi- lagi, keterlibatan ornag tua emang gak bisa dipungkirin. Gw diancam gak akan dibiayain kuliah kalo gw tetep milih kuliah di jalur gw. DAMN! Mau gak mau, gw harus nurutin kemauan mereka untuk kuliah di jalur yang sangat gak gw minatin:Pendidikan Bahasa Inggris. Bukan Cuma nyokap bokap, tapi seluruh keluarga besar dari mereka gak setuju kalo gw kuliah bukan di jalur pendidikan. Padahal, gw udah sedikit mengalah untuk enggak kuliah di jurusan HI tapi di sastra inggris-nya aja deh. Tapi apa sih gw? Omongan gw gak pernah digubris, pendapat gw keluar sia- sia.Bukannya gw gak mau berjuang untuk kuliah di jurusan yang gw minatin tapi untuk biaya, gw belom mampu untuk biayain sendiri, sampe sekarang financial juga masih diatur sama mereka. Satu2nya yang bikin gw akhirnya mengangguk setuju dan kuliah di jurusan itu adalah masih ada unsur bahasa inggris-nya yang gw senengin. Awalnya, gw masih nyaman karena mata kuliahnya yah masih seputar bahasa inggris tapi sekarang? Udah mulai mengerucut ke arah pendidikannya dan gw semakin gak nyaman, sangat gak nyaman! Mereka sangat antusias kalo gw balik dan nyeritain tentang kuliah gw sesuai yang mereka tanyain tapi gw sendiri? Akh!Gw sangat tidak nyaman pake safari, pake span, celana bahan, sepatu high heels, bersikap sopan dan sangat dituntut rapi dan berbudi luhur! GW GAK BISA! Gw sangat mengidam- idamkan kerja di outdoor, dengan segala petualangan yang sangat menantang! Tapi, gw harus tetep bersyukur gw masih bisa kuliah. Bertahan cuy, tinggal 1tahun lagi dan setelah itu kamu boleh kerja di jalur yang kamu sukai walaupun nantinya ngajar2 juga. Spesialisasi jurusan juga kayaknya gw salah pilih, seharusnya gw pilih POT (Packet of Translatinga) bukan ESP (English for Specific Purposes). Why? Apa karena zodiac gw libra? Yang kata orang2, kalo lobnra itu labil? Akh gak percaya gw sama bullshit itu, tapi apa donk? Mungkin Allah punya kejutan yang menyenagkan di balik semua ini.

0 comments:

Post a Comment