Sunday 4 April 2010

Berawal dari “I Just Can’t Believe!”

Minggu itu merupakan minggu yang gak biasa buat gw, susah sih ngejelasinnya tapi bener2 gak biasa. Diawali dengan ‘kesempurnaan’ dan semuanya hilang. Gw memulainya dengan sangat baik, gw juga sampe gak nyangka semuanya berjalan dengan sangat lancar. Gw menyelesaikan housework dan homework gw dengan cepat dan tepat, gw apply for the job, gw gak telat kuliah, gw bayar utang atas pulsa2 gw, gw berhasil ke laundry ngasih treatment buat karpet gw, gw juga berhasil jogging di sore hari yang dari dulu gak pernah kesampean gara2 hujan, gw juga berhasil nonton Alice in Wonderland! I just can’t believe it! Itu ucapan gw ketika gw melihat semuanya kesampean, semuanya berjalan lancar! I just can’t believe this! Pas akhir minggu itu, kejadian hebat pun muncul, gw keilangan HP. Dan lagi2 “I just can’t believe it!” keluar dari mulut gw! Gw gak nyangka aja minggu yang gw jalani dengan sangat lancar diakhiri dengan musibah yang menurut gw sakit banget.
Gak berlebihan bagi gw kalo gw sangat kehilangan hp itu, dan gw masih gak terima, kalo kata Nury sih pas di Yahoo Messenger kemaren “ya iyalah, kalo lo keluarga Bakrie lo gak bakalan sedih, tinggal beli lagi!” Hp itu adalah hp yang paling PAS banget buat kebutuhan gw, setelah sebelum- sebelumnya dirasa kurang di hp2 yang dulu. Kenapa? Karena fitur2 hp itu sangat membantu gw dan bener2 pas sama kebutuhan gw, bukan hanya keinginan gw! Gw emang gak bisa pisah dari musik, dari mulai gw melek sampe merem lagi di malem harinya, gw pasti dengerin musik, karena bagi gw ge musik itu punya energi positif yang bisa ditransfer ke otak gw yang lagi mumet. Kalo pusing or stuck gw tinggal puter di hp gw gak perlu repot2 buka laptop atau gadget yang lain kayak mp4. Ditambah mp4 gw, udah gw kasihin ke adek gw akh sulit banget buat gw hidup tanpa musik. Dan hp itu selalu gw bawa2 kemana, sampe ke kamar mandi juga gw bawa apalagi kalo lagi pup, dan itu sangat membantu BANGET! Yang paling sedih sih kemaren, pas di bis kerasa banget sepinya. Biasanya gw dengerin musik dari mulai tol cipularang sampe tol tangerang, apalagi di tol dalam kota Jakarta di sore hari, gw wajib dengerin lagunya John Mayer yang “The Heart of Life” karena lagu itu sore banget, pas banget ngederin sambil liat jalan2 ibu kota yang dipenuhi sama orang2 yang baru pada pulang kerja, keringetan, muka2nya berminyak penuh debu dan kotoran (maksud gw apaan nih), sedek2an di kopaja n mikrolet, juga di busway (yang ini sih gak sedek2an sih). Ditambah menikmati langit yang udah mulai meng-orange (maksa! Abis kalo pake kata menguning takut dicekal sama padi-tumbuhan!). Gw rasa itu sempurna! Kalo orang bilang gak ada yang sempurna di dunia ini, gw rasa ada hal- hal yang sempurna! Gw menikmati sore dengan ngopi dan nonton F.R.I.E.N.D.S itu sempurna, gw jalan2 ke cianjur bersama Iyesh, Dita, Geni, Ginta, itu sempurna, gw menjalani hari dengan sangat produktif sibuk kesana kemari, itu sempurna, gw menyelesaikan tugas2 gw dan jogging di sore hari, itu juga sempurna tentunya Bagi gw! Sori kepotong bentar tadi bis ngulek bumbu nasi goreng hehe. Lanjut! Sumpah, adek gw yang bontot manja banget, pengen gw karantina biar gak manja! Dia sekarang lagi nangis2 meminta belas kasihan bokap gw, eh akhirnya dimarahin haha rasakan kau bwahahaha (ketawa setan) hush, gw ngawur!
Sambung! Selain itu gw kan seneng banget sama yang namanya foto2 view atau apapun lah yang menurut gw menarik dan layak untuk di foto. Ok, lah gw bisa pake kamera digital (masih tahap nabung haha)tapi kan gak se-compact fitur yang ada di hp, yang kemana2 bisa gw bawa. Dan itu sangat2 membantu banget contohnya pas kemaren di Holland Education Fair, kamera itu mengabadikan gw dengan Ms. Theresia dari universitas ITC belanda, juga mengabadikankelakukan gw yang absurd di Hyatt bersama si Nury. Trus kamera itu juga yang mengabadikan pemandangan2 indah di sekitar rumah gw ketika pagi dan sore hari. Akh, sulit! Gw gak pernah tau bakalan ada pa di hari2 yang gw jalanin, begitu ada kesempatan atau pemandangan yang bagus langsung deh gw jepret.
Radio, ini juga gak bisa lepas dari gw. Walaupun intensitasnya sekarang berkurang, tapi gw masih suka dengerin stasiun paling mantap sedunia yaitu Prambors FM! Radio itu salah satu sumber inspirasi gw selain alam (edan, bahasa gw musisi banget yah?). Emang bener, kalo gw tau tentang pengetahuan lain2 dari radio, dari mulai update music, sampe gossip selebritis! Cuma yang paling penting tuh prambors suka ngasih berita2 penting lainnya kayak hanya cowok yang bisa melihat secara 180 derajat, trus banyak lah info2 tentang kampus, seminar n workshop, kayak kemaren gw tau ada Holland and Aussi Fair salah satunya dari sms yang dikirimin Prambors.
Bukan dramatisasi kalo gw AGAK sulit untuk berusaha sekuat jari2 gw untuk menekan keypad2 yang kerasnya luar biasa di gadget gw yang lama, sulit bagi gw untuk tidak mendengarkan music saat pup, sulit bagi gw kalo gak dengerin inspirasi dari radio di sepetiga malam terakhir (bukannya tahajud!), sulit bagi gw untuk melewatkan kesempatan event2 dan view2 ajaib tanpa mengabadikannya. SULIT! Sebenernya bokap gw udah nawarin gw beli HP, tapi gw menolak untuk saat ini. Bukan karena dia nawarin HP Qwerty merek2 Cina, tapi gw mencoba untuk ‘SUSAH’ dulu ngerasain kayak dulu lagi, dimana gw banyak mikir untuk mencapai apa yang gw inginkan. Gw mencoba untuk ‘TOBAT’ dulu atas kekufuran gw, gw mau menikmati dan menjaga apa yang gw punya dulu. Sekarang gw mau pake hp adek gw yang mengerak dulu, ntu hp gak pernah dia pake eh malah batrenya doank yang diambil. Ok, gw mulai dengan membeli batre dan membtulkan anti gores yang mulai ngeletek! Dan memulai hidup dengan gadget2 yang mudahan gak bikin ijo mata pencuri.
Nb: - menulis itu mengalir!
- Sekarang gw tau kenapa para konglomerat yang kaya raya pada bunuh diri ketika bangkrut!

0 comments:

Post a Comment