Sunday 14 March 2010

Ke Gasibu atau Ketemu Kedubes Zimbabwe?

Sebenernya gw lagi dikejar- kejar tugas nih, tapi kabur dulu ah ngeblog dikit haha. Anyway, the song entitled 'Runaway' from The Corrs is whispering to my ears, wow it emerges the memory of my High School. *Backsound:Coz I'm falling in love with you...* Sumpah, gw mati gaya banget nih gak tau mau ngetik apa yah di kertas lunak microsoft word, cuma dipantengin aja tanpa aksi. Yaudah, daripada buang2 waktu dan tenaga gw ngeblog aja. Sebenernya, semuanya udah ada sih, hasil wawancara ada, tinggal diketik tapi masalahnya yaitu FORMAT! banyak temen2 yang nanya ke gw format report-nya kayak gimana? Gw yang masih anteng maenin functional grammar, sok2 santai dan bilang "tinggal nyeritain doank, tapi terserah mau descriptive atau point" tapi ternyata eh ternyata gak segampang itu kawan. Gw sekarang berasa stuck in second gear (busyet, bahasa gw!). Iya, malah bingung coz bakalnya gak dapet selembar 2 lembar, seperempat lembar doank kayaknya *HADAGH*....
Oia gw tadi nganterin 2 dari anggota genk LADIES shopping di gasibu. Roman2nya sih bakal heboh dan hectic. Eh ternyata bener aja, gw dari 2 hari sebelumnya udah di kasih tau kalo berangkatnya bakal jam 8 teng dan gak boleh telat!!!Buyset dah, berasa mau dateng ke seminar di luar kota yang lo gak boleh telat naek pesawat! Kemana sih ibu2? Ya ampun....pas tadi pagi, pas gw lagi ngulet2 dengan erotis di kasur:baru bangun, ada sms dari susan begini...
"Cuy, kita kata een ke gasibunya jam 7 aja, biar seger sekalian jalan2"
Gw yang masih nangkepin nyawa gw yang berterbangan, terperanjak kaget dan spontan naluri kesadaran gw melihat jam, ternyata udah jam setengah 7. Gw gak punya waktu banyak untuk itu, gw harus siap2, gw harus mandi, gw harus sikat gigi, gw harus melawan ketidakadilan....(gw ngaco lagi). baru aja gw mau ngambil anduk, tiba2 pikiran waras gw mulai bangkit dari otak gw yang baru nguap, "ngapain sih gw? mau kemana?". Akhirnya gw pun memutuskan untuk men-delay keberangkatan (tuh kan berasa mau ketemu Kedubes Zimbabwe deh!)dengan melepon susan, untuk menunda setengah jam, jadi jam setengah 8 dan akhirnya ia mengiyakan. Syukur Alhamdulillah ya Allah *sujud...
Gw mulai melanjutkan peregangan erotis gw dengan ngulet2 semau gw di atas kasur dilanjutkan cium pipi kanan dan kiri, oh cium lutut i mean dan sit-up. pas gw mau mandi, temen sebelah kostan gw dateng ke kamar gw dan meminta semua lagu2 gw. Dia adalah anak baru tapi kuliahnya udah S2, hadah. Dia bilang, "saya bosen, dengerin lagu2 lawas terus kayak Yuni Shara, saya pengen lagu2 baru, pengen denger lagu2nya ita!",jiwa mudanya kayaknya lagi bangkit, mengingat di laptop gw lagu2nya gak wajar,gw takut lagu2nya gak cocok ditelinga dia. tapi dia keukeuh pengen lagu gw. Yaudah, gw kasih yang masih dalam batas wajar. Hasrat jail gw muncul dengan perlahan dengan diiring suara setan *backsound: "BWAAAHAHAHAHAH". gw pengen masukin lagu2 avenged sevenfold tapi karena nilai PPKN gw 9 gw urungkan niat busuk gw itu (gak nyambung. Kembali ke gasibu, udah bisa ditebak: GW TELAT! pas gw lagi siap2 gw udah ditelepon terus2an ama susan katanya di udah ada di depan panorama, gw harus cepetan, harus!!! kalo gak kita bakalan telat, nyawa kita terancam..seolah2 gw diteriakin "Cepat, cepat, CEPETAN atau MATI". Yaudah, dengan rambut yang masih basah gak sempet dikeringin dan penampilan se-casual mungkin (baca: seadanya) celana pendek, kaos, dan sendal jepit, gw berjalan cepat. dan pas jalan kok gw ngerasa aneh yah? kenapa yah? gw nyadar kalo gw pusing banget, migrain gw kumat. Mungkin kaget bangun2 pagi2 terus mandi dan tidak lupa menggosok gigi di hari minggu dan abis begadang. Gw gak kuat, gw lemah, letih, lesu, dan tak berdaya, gw putuh ditopang, gw butuh pegangan, gw butuh duit...maaf gw ngelantur.
Sesampainya di panorama, gw mendapati 2 gadis remaja yang nampaknya sangat siap sekali untuk berburu belanjaan. Mereka sangat rapihhhhh kontras banget sama gw yang cuma pake baju seadanya dengan rambut yang masih basah, dan masih gusek2 mata yang masih pada bantal. Gw bingung, bukannya mereka yang bilang ini jalan2 pagi yah, kok rapih dan gw mulai yakin kalo ini adalah kita sebenernya mau menghadiri jamuan Kedubes Zimbabwe. Salah satu dari mereka bilang, "loh, kok kayaknya aku rapih amat yah?"
Di TKP: Gasibu, kepala gw udah gak bisa dikontrol lagi, keleyang- kleyeng berasa bumi ini kan hancur, gw pun bilang ke mereka kalo gw butuh makan, dan harus kalo tidak bumi ini kan hancur!Dan akhirnya kita makan dulu. Baru dah gw ngerasa fit dan siap untuk menemani mereka berburu barang2 yang mereka inginkan. ternyata, naluri ibu2 mulai keluar dari dalam diri mereka..yasudah, gw mah ngikut we ah...Tolong kasih tau ama gw, spot mana yang gak terjamah? dari mulai akhir jalan trunojoyo, depan gedung sate, lapangan utama gasibu, telkom, sampe monumen terus bertolak ke depan museum geologi, dan akhirnya belok ke cisangkuy...waduhhh, bener2 ini membuat betis gw makin bekonde, kepala berasep, otak keram, badan kejang2 (naujubilah). Setelah itu, kita pulang alhamdulillah...
Akhirnya kita pulang juga tapi gw berniat untuk ke griya dulu sebelum pulang ke kostan. Nyampe di kostan, gw relaksasi, tarik napas dalem2, ambil sikap yoga, mata terpejam untuk meditasi, dan siap untuk mandi kembang, gak deng..hehe. Gw sholat dan melanjutkan main2 dengan grammar, stuck lagi di grammar, dan sekarang gw stuck di interview report. tapi untungnya gw mulai agak ngerti dan dapet pencerahan di grammar setelah latihan berulang2. Sekarang, gw mau lanjutin tugas gw lagi ohhh c'mon babe we will play...
NB: Gw gak termasuk genk Ladies...

0 comments:

Post a Comment