Friday 26 March 2010

Hpku Hilang, Hpku Malang!

Yup, sesuai judulnya HP gw ilang hari ini. Yah, gak usah ditanya kalo yang namanya ilang pasti sedih, gondok, kesel, jadi satu. Ok, gw certain kronologisnya.
Gw sadar hp gw ilang setelah praktek micro teaching yang dilakukan oleh temen2 gw selesai, dan gw jadi muridnya. Gw piker Hp gw ada di tas, tapi setelah dicari ternyata gak ada. Dan gw mikir lagi siapa tau ada di kelas sebelah soalnya gw pas sebelum masuk kelas gw, gw masuk ke kelas mereka dulu. Tapi ternyata gak ada juga. Gw cari ke toilet, soalnya tadi gw kesana tapi ternyata gak ada. Tapi anehnya, Hp gw itu masih aktif di-miscall-in sama gw dan temen2 gw. Bener2 masih aktif. Gw pikir kalo hp itu jatoh, ngegeletak, atau keselip jadi gw masih strongly kept on searching for. Tapi ternyata gak ada juga. Setelah gw tanya2 ke satpam dan staff University Center yang kerja disitu mereka bilang kalo hp itu ditemuin sama mereka, pasti diamankan dan gak di kemana2kan. Gw saat itu masih berharap kalo hp gw bisa kembali. Tapi ternyata hasilnya nihil.
Cuma, ada hal yang masih ngeganjel dan gw masih penasaran dengan ilangnya hp gw. Yaudah gw cari berkali- kali, bolak balik kesana kemari dari ruang micro-teaching 1, 2 dan toilet. Tapi ternyata NIHIL! Gw telfon lagi hp gw yang kebradaannya entah dimana itu, dan voila…ada yang ngangkat! Kalo dari suara sih, ibu2 paruh baya gitu dan dia kayak orang yang bingung gitu Cuma ngomng, “Halo..halo..” dan langsung ditutup. Gw dan temen2 gw terus telfonin si pemegang hp gw itu dan ternyata di reject dan blah….gak aktif!
Sumpah, ini bikin ubun2 gw nyut2an , sementara gw lemes banget ngadepin kenyataan ini. Gw Cuma penasaran siapa sih orang brengsek yang ngambil hp gw. Ok, karena gw penasaran gw coba ke satpam buat muterin ulang rekaman kamrea cctv di gedung University center itu. Dan didapatkan simpulan kalo hp ilangnya di kelas karena gw liat di rekaman itu kalo gw masih bawa2 hp item gw pas masuk dan keluar toilet dan ruangan micro teaching 2. Dan berarti ilangnya di kelas gw sendiri dan diantara temen2 gw itu soalnya gak ada orang asing lain yang deket2 atau masuk ke kelas khusus micro teaching itu. Karena gw masih penasaran siapa tau kerekam sama video micro teaching itu, gw minta ke operator micro teaching room buat rerun video2 tersebut dang w gak dapet hasilnya. Ditengah2 gw merhatiin video itu, ada yang mencengangkan yaitu si pemegang hp gw itu sms ke nomornya geni begini bunyiya “Ini hp GW YG ILANG CUI” (redaksinya emang begitu, sengaja gw samain). Anjritt, ini siapa sih?? Itu yang ada di pikiran gw saat itu. Dan dugaan gw terhadap orang deket yang ngambil semakin kuat soalnya dia nyebut nama panggilan gw, “CUI”. Kalo emang misalnya dia mau manggil “cuy”, sebutan yang sekarang common ini gara2 the changcuters, biasanya redaksinya gak gitu, biasanya :”Cuy” dengan “Y” diakhir katanya bukan “I”.
Ditambah, ada salah satu temen gw yang berbeda kelakuannya dibanding yang lain pas gw lagi nyari hp gw itu. Dia udah heboh duluan sebelom gw heboh ke temen2 gara2 hp gw ilang dan dia juga gak ada pas penggeledahan tas. Yaudah lah gak usah dilanjutin, enek gw inget2 orang itu. Ya emang sih belom tentu dia yang ngambil tapi ngenes aja gitu kalo orang yang ngambil temen kita sendiri.
Pas sore2 dia sms yang ditujukan ke gw lewat hp gini, begini bunyinya “kalo mau balik sy bw polisi”. Yang ada dipikiran gw dan anak2, hey so what gituh, yang ngambil kan elo justru bagus donk lao lo bawa polisi sekalian ngejeblosin lo ke penjara. Dan ini sangat2 aneh dan janggal. Yaudah lah gw bialng ke dia hayu lah kalo mau ketemu kapan dan dimana. Tapi nyali dia terlalu cemen, dia gak bales, hp itu langsung dimatiin! Ada hal2 yang biking w gondok banget sebanget- bangetnya.
1. Hp itu pemberian ortu gw pas gw ulatah yang ke 20 dan belom ada setengah taun dan selalu gw rawat, sampe gw ja belom pernah ngebuka batrenya.
2. Fitur hp itu sangat membantu gw banget. Klop banget sama kebutuhan gw!Musik, radio, kamera gak bisa dilepasin gitu aja dari hidup gw!
3. Di hp itu trsimpen nomor2 sangat penting dan hanya di hp itu gw simpennya. Jadi gw gak bisa nghubungin temen2 gw!
4. Di hp itu ada foto2 gw yang langka. Mungkin foto gw yang paling cantik karena foto itu gw dressed-up banget. Gw pake gaun, make up, girlie-hand bag, high heels, dan yang lainnya. Foto itu foto langka buat gw
5. Gara2 hp ilang, agenda gw jadi kacau! Gw gak bisa body toning, jadwal mencuci gw pindah ke besok, dang w gak jadi ke gramed! Dasar bastard banget yang ngambil
Gw Cuma berpesan aja sama ‘pemegang’ hp gw saat ini. Lo ngambil sesuatu yang bukan milik lo itu dosa, apalagi yang lo ambil adalah barang yang sangat berharga bagi PEMILIKnya! Dan asal lo tau aja, ok sekarang lo dapet hp itu, tapi suatu saat lo akan kehilangan yang LEBIH BESAR lagi, percaya deh. Mudah2an hp gw yang sekarang ada die lo bener2 berguna dan semoga lo dapet rejeki yang meilmpah sampe lo berpikir kalo hp itu udah gak berguna bagi lo dan berniat untuk ngembaliin keg w. kalo lo ngembaliin keg w, sumpah gw gak akan ngapa2in lo, gak akan. Gw akan ngucapin terima kasih dang w kaoo perlu gw traktir pizza!
Jaga baik2 hp gw yah…..

0 comments:

Post a Comment