Saturday 26 February 2011

Shoulders and Ears

Akhir- akhir ini gue sering banget smsan sama adek gue. Gak tau gue juga kenapa jadi akrab sama adek gue padahal mah dulunya gue gelut wae tiap hari. Sampe orang tua aja pusing ngedenger gue dan adek gue berantem mulu. Kemaren adek gue sms

“Teh ita, nining pengen cerita,”

Dia cerita kalo dia gak kepilih jadi pengibar bendera buat hari senin gara- gara tangannya bengkok. Hah? Gue rasa gak ada korelasinya deh. Terus kakak gue sms juga

“Ta, sebel deh ada orang resek di tempat kerja”

Dia cerita kalo ada orang resek di tempat kerjanya yang suka pamer kalo dia ngalakuin ini itu, mending cuma sekedar pamer dan gak ngerecokin orang lain, parahnya dia juga suka jelek- jelekin kakak gue dan tukang ngadu ke atasan.

Gue bisa apa selain memberikan saran yang kalo gue merasakan hal itu belum tentu gue bisa mendengar dengan baik saran- saran dari orang.

Ini yang gue suka, bukan..bukan..bukan karena saudara perempuanku diledek. Tapi, kita membicarakan tentang kejadian sehari- hari. Pembicaraan antara adik- kakak. Saling curhat atau membicarakan hal- hal konyol. Secara disadari tau tidak, itu meminimalisasi faktor penyebab diare eits maksud gue percekcokan antar saudara..weehhh berat amat ya omongan gue. Dan dari situ, kadang kita bisa merefleksikan diri kita itu seperti apa. Kadang gue suka ngerasa malu kalo gue suka mengeluh sedangkan adek atau kakak gue sepertinya kuat menghadapi suatu masalah. Yah, itulah gunanya saudara, they always provide two shoulders to rely on and two ears to listen to. Sayangilah saudaramu.

0 comments:

Post a Comment