Saturday 23 April 2011

Wandered about Holiday.

Gue lagi di rumah. Menikmati liburan. Liburan apa kak pertengahan bulan gini? Liburan UN (Ujian Nasional) adik- adik. Karena gue sekarang ini lagi praktek ngajar di SMA, maka jadwal liburan pun mengikuti jadwal kalender pendidikan. Dan anak PLP (Program Latihan Profesi) atau praktikan atau guru praktek belum bisa dapet jatah ngawas. Jadilah kita berlibur di hari yang sama dimana anak- anak kelas tiga lagi pada berjuang mati- matian menghadapi UN another side of “bersenang- senang ditengah penderitaan orang lain” but it’s absolute thing maaannn... Udah dari ditentukan dari sistem sananya Bwahaha (ketawa setan). Hal yang sangat tidak diharapkan namun pasti terjadi ketika liburan adalah ‘Weight Gaining’! Abisan, nothing to do padahal di otak gue udah tertera ‘to do list’ seperti nonton drama jepangnya Takuya Kimura yang ampe sekarang hampir liburan selesai belum juga kelakon. Ngomong- ngomong sekarang aja udah mau hari jumat, sebentar lagi hari minggu, itu berarti sebentar lagi gue harus balik ke Bandung. Huawaaa I want to stay here any longer.

Kegiatan gue di rumah paling gitu- gitu aja nonton tv programs yang gak ada di stasiun tv di Bandung, contohnya Elshinta TV, Jak TV, B Channel, O Channel, and so on yang kebanyakan nampilin iklan kitchen utensils masa kini yang bikin gue nganga dan ngiler deras! Biasa acara favorit gue gak jauh- jauh dari acara masak dan talkshow. Apalagi kalau keduanya digabung kayak tv show Rachel Ray, yahud banget tuh kalo kata temen gue Andina sih, “Dua hal yang gue suka ada di satu tempat, mau apa coba?” dan tiba- tiba membayangkan jawaban yang pasti Iyesh utarakan, “Mau mati!” Haha. Gue juga heran sekarang ini kenapa ya suka acara yang begituan (baca: Ibu- ibu banget), padahal dahulu kala ketika SMP dan SMA pertandingan bola adalah juara gue, baik yang di tv maupun yang live (baca: TarKam, Antar Kampung). Sampai Ibu gue aja mengeluhkan ke Uwa dan Bibi kalau gue ada di rumah, “Si Ita mah kalau di rumah, apa aja dimasak!”. Oh iya, anyway, kemaren gue abis bikin basic cake kalo orang- orang biasa bilang kue bolu. Gue bilang basic, soalnya gak dikasih rasa dan warna apa- apa. Tapi, untuk first move berhasil lah, cakenya mengembang dengan indahnya horray *tiup vuvuzela.

Kemaren- kemarennya lagi baru gue berkreasi dengan membuat pudding yang sangat tradisional. Soalnya gue kangen banget rasa original yang tak terkalahkan itu. Yaitu pudding dengan santan dan sari daun suji dan daun pandan hasil kebun sendiri yang di-blend (halah). Terus untuk rasa manisnya gue pake gula aren. Mantap deh benar- benar beda rasanya. Nyokap gue pun berujar penuh pujian (lebay), “Wangi daun suji Ta agernya!” (tetep aja nyebutnya ager a.k.a agar- agar). Terus Ayas pun mencoba beberapa potong waktu berkunjung ke rumah pagi- pagi dan komentarnya, “Kan gue selalu suka buatan lo!” senangnya. Ditambah Bapak dan adek- adek ajaip gue pun terus- terusan menyantapnya, yang artinya suka kan? Apa laper? Ah entah. Oya, gue pun memisahkan adonan yang memakai jagung manis. Dan yang ini juga lezat haha puji diri sendiri teruss. Sayang Agung gak sempet nyoba. Eh kenapa ngalor ngidul gini ke dunia masak gue sih? Okay focus! Sampe dimana gue tadi? Oya, kegiatan gue selama liburan yah. Di paragraf baru aja yah..Hehe (kelamaan)

Yah selain nonton beberapa tv programs sih gue baca buku andalan gue, satu- satnya yang dibawa dari Bandung, tidak lain tidak bukan “The Naked Traveler” punyanya Trinity. Tapi kali ini yang edisi pertamanya, yang gue punya kan yang kedua. Dan rata- rata selalu begitu, kalo buku berseri gitu jarang banget gue baca dari seri pertama. Kayak Harry Potter, gue baca yang kedua dulu, “Harry Potter and the Chamber of Secret”, terus Lord of the Ring yang “Two Towers” (Two Towers apa Twin Towers ya? Semoga gak ketuker sama Petronas) dulu walaupun gak kelar bacanya, pusing tulisannya kagak ngarti, lebih manusiawi filmnya. Okay balik ke topik. Selama dan setelah baca ntu buku (The Naked Traveler), yang ada di benak gue adalah, “Betapa ‘katak dalam tempurung-nya’ gue (hallah gue susah nemuin koskata yang tepat), hmm bisa dibilang begini, “Betapa ‘kemana aja gue’?” (Hah, apalagi itu lebih parah). Apayah? Taptaraaa aku menemukan kata yang tepat “Betapa KUPER (Kurang Pergaulan-nya) gue?”, masih ribet juga ya katanya. Hmm..Kuper? gak segitunya juga deh. Gue kan anak Gaol (ngomongnya pake bahasa anak ABG yang keselek kulit duren). Yaudah, pokoknya mah begitu deh. Ternyata banyak banget tempat yang WAJIP (pake ‘P’) disambangi di Indonesia Raya ini. Masih banyak banget booo..tempat yang indahnya luar biadab! (saking indahnya). Gue membatin, kemana ajaaa gue selama iniii? Kadang (Seringnya) suka berpikir bodoh, kenapa mau ke Dufan aja susahnya minta ampun, gak jadi- jadi dari taun bengen. Padahal itu kan cuma Jakarta. Apa susahnya ke Jakarta? Terus pengen nikmatin sunset di Anyer aja susah banget. Anyer gitu loh? Daerah kite wong Banten! Gue tau (kalo ngeteng) naik angkot apa aja, lagian di cilegon sana ada sodara gue yang siap mengantar, terus juga temen- temen gue banyak yang rumahnya daerah pesisir dekat situ. Apalagi alasan untuk tidak berangkat? Yah, gak usah ditanya yaitu partner. Biasanya kita diribetin sama yang satu ini. Kebanyakan sih pada gak mau, atau yang lebih tepatnya gak mau susah. Gue sih sangat senang apabila transoprtasi pribadi tersedia, artinya keamanan dan keselamatan perjalanan lebih terjamin daripada ngeteng (naik kendaraan umum). Tapi, kalaupun enggak ada, gue siap kok untuk ngeteng (baca: ngegembel), hanya biasanya jarang ada yang mau. Lagian, kalaupun sendiri gue akuin sih agak kurang seru. Di kostan keseringan sendiri, masa liburan sendiri juga. Yah, intinya gimana kitanya sih. Betapa begonya gue melewati waktu demi waktu di Bandung dengan belum pernah ke Boscha, Dago Pakar, Kawah Putih, Area Rafting Cileunca, bahkan Kampung Gajah yang tinggal salto pun gue belum pernah. Hm, boleh deh sekarang gue dibilang Kuper! Gue berjanji dalam hati bahwa gue akan jalan- jalan, sesempat- sempatnya, semampu gue! Hmmhm..*mendengus keras!

Ngomong- ngomong soal baca buku The Naked Traveler, gue punya ‘zone’ yang asiiik banget di rumah. Yaitu di balkon depan kamar gue. Apalagi kalo sore- sore, gelar tiker ABC (soalnya gambarnya aplhabet inggris yang ada gambarnya, cocok buat balita yang baru belajar bahasa inggris), bawa bantal dan guling, nikmatin angin sepoi- sepoi, tidur deh (Lho?). Baca di waktu dan tempat itu, mantap banget deh, apalagi sekali- kali mendongak ke atas liat langit yang diisi sama sekelompok burung yang entah mau kemana dan beberapa pesawat yang seliweran. Dan seketika teringat “Good Luck” drama Jepang yang bintangnya Takuya Kimura, yang bercerita tentang kisah hidup dan percintaan seorang pilot. Mudah- mudahan Milta dapet itu DVD-nya yang dari ITB.

Bersepeda adalah hal yang tidak mungkin gue lewatkan kalau lagi ada di rumah. Biasanya sih pagi dan sore hari, soalnya kalo siang panas mentereng banget kayak dipanggang. Yah, gak jauh- jauh sih paling deket rumah aja, atau ke lapangan sepak bola deket SD gue dulu. Suka aja gitu bersepeda, enaknya gowes santai, merasakan angin menerpa wajah dan rambut kita, ableviete yang gak punya rambut hehe. Hmm..gue dikagetkan dengan potongan adegan sinetron tersohor tahun ini “Cinta Cenat- Cenut” yang naplek sama banget dengan adegan yang ada di “Boys Before Flower”. Hmm.. Indonesia..Indonesia, nirruuu teruusss. Oya, gue lagi suka banget nih sama acara baru yang bertajuk “Big Brother”. Biasa, awalnya sih mencak- mencak acara macam apaan itu, tanpa alat komunikasi, gerak gerik kita diliatin ke seluruh Indonesia 24 jam, terus parahnya lagi gak ada penunjuk waktu, kalau mau sholat gimana yah? Eh ternyata ada satu kontestan yang menurut gue cool. Bukan tampangnya,(tampangnya juga sih hehe, menurut gue ya) tapi perangainya, gak pernah ngomongin kontestan yang lain, suka membantu atau pun melakukan hal yang padahal bukan kesalahan dia, dan ada satu scene yang nyorot dia lagi potongin bawang putih, sexy tau..cowok lagi masak selalu sexy. Siapakah dia? Rahasia ah, tar aja ngomonginnya. Dan satu, gue gak suka yang namanya Derek! Sok TAU banget itu orang, najis tra la la dah. Gue paling benci orang yang sok tau! Kelaut aje lo! Eits, kenapa jadi marah- marah begini?

Ada hal yang menjadi penyakit kalau gue lagi di rumah. Gue males banget ke warnet buat posting blog. Sumpahnya! Beda banget sama beberapa tahun yang lalu yang hampir tiap hari gue ke warnet padahal cuma post bebeapa aja, bahkan satu postingan. Apa kabar blog gue? Jangan sampe semakin bertambah umur, postingan semakin sedikit. Amit- amit! Segini aja dulu ye, nyokap lagi sakit kecapean abis masak, tadi ada sodara kesini silaturahmi. A little massage hopefully can make her shape better. Yudadabaybay.

0 comments:

Post a Comment