Friday 29 January 2010

Dini Hari di Jejaring Sosial

Ini dini hari. Yah, buat gw di saat- saat ini adalah saat yang tepat buat kita memikirkan hal- hal yang gak pernah terpikir di siang atau pagi hari, waktu dimana kita disibukan dengan kegiatan rutin. Gw terbangun dari tidur gw awalnya karena gw belom sikat gigi, emang jorok sih tapi hal yang kayak gini nih suka lupa dilakuin padahal penting banget. Trus, gw lanjutin dengan cuci muka dan minum (bukan aer keran tentunya) karena tiap bangun tidur gw selalu merasa aus (kayak mesin perasaan). Tadinya, gw mau lanjut tidur tapi gw keingetan sama sesuatu yaitu jeng..jeng..jeng...TAG FOTO BUAT TEGIN!! Dia sebenernya minta dari pagi tapi gw dari pagi sampe sore disibukkan dengan mulai dari jagain adek gw yang lagi sakit, trus joki-in adek gw yang udah gak sanggup maen Tumblebugs tapi keukeuh masih pengen maen, terus bantuin nyokap masak, bikin kue kelepon, buka puasa, makan, sampe molor dengan enaknya. (really beg your apology te gin, hampura!!)
Now, it is in progress te gin. Seperti biasa, buka facebook, and twitter sama blog tentunya. (udah adzan shubuh)...lanjt yah (gw lagi gak sholat), Ikut jejaring sosial kayak facebook atau twitter kalo kata gw banyak untungnya selain menambah teman. Kalo yang gw rasain sih itu gw jadi lebih simply and creative dalam berbahasa. Gimana enggak? kalo status kan gak bisa2 banyak2 naro kata- katanya apalagi twitter yang cuma 140 huruf aja. Jadi kita lebih mikir untuk ngasih tau keadaan kita tau sekeliling kita cuma dengan beberapa kata atau huruf ajah. Enggak nutup kemungkinan kalo kita 'ngapdet' status biar menarik perhatian temen2 sehingga ngundang mereka untuk komentar di status kita atau cuma sekadar mengacungkan jempol di facebook atau klik bintang di twitter. Gw akuin kadang gw juga suka gituh hehehe...Bukan cuma itu, jejaring sosial juga nambah pengetahuan kita, ada banyak informasi- informasi yang kita gak dapet tapi dapet dari temen2 maya kita. Kalo gw sih, yah...gak jauh2 dari bahasa (ciee...mentang2 jurusannya, kagak lah). Gw gak tau kenapa gw suka merhatiin bahasa orang2, suka mikir bahasa apa yah yang gak biasa orang pake, bahasa apa yah yang unik yang bkin orang cengang, atau bahasa apa yah yang aneh tapi kedengerannya cool se cool shampo clear menthol. Dulu, gw mikir kalo bahasa terutama bahasa inggris tuh harus sesuai grammar. gak dimana diamana pokoknya haru sesuai kaidah- kaidah bahasa inggris! Tapi, nyatanya enggak banyak banget native yang omongannnya 'ngaco' dan sekarang gw tau kenapa bahasa 'slank' itu merebak bak jamur di musim hujan? (ciee..berperibahase gw), karena emang bahasa yang kaya gituh yang enak dipake, ringan, enteng, gak berat (sma aje). Dan gw temuin itu di facebook atau twitter, (terlebih di twitter)
Gw juga suka nemuin pembelajaran di sana. Apalagi lo kalo ol-nya tengah malem apme dini hari, paling tidak lo mikir lah sesuatu hal tentang kehidupan. Dari status seseorang, gw belajar. Gw sadar selama ini gw terlalu mementingkan kepentingan orang lain. Yah gw inget lah pelajaran PPKn jaman SD kalo 'kepentingan umum itu di atas kepentingan pribadi'. Tapi, dalem konteks ini, gw terlalu mementingkan kepentingan umum itu. Gw jadi lupa target2 gw yang mau gw lakuin dalam masa2 perkuliahan. I realize that people are moving forward while I just stuck on this track of life. Ok, gw bertekad dalam hati, kalo gw fokus dulu sama diri gw baru nanti bantu2 orang kalo gw mampu. Tapi, gak ngelupain salah satu teori pelajaran PPKn tadi. Dulu gw sangat well-organized sekarang apa? Dulu sampe gw beli momogi aja dicatet, sekarang keuangan gw gak teratur. Trus, waktu kelas 2 smp, gw berprinsip gw gak akan tidur sebelom PR gw kelar, sekarang gw bener2 kayak kebo tiduuurrr mulu padahal tugas seabregk!! Ok, I'll make a change, gak boleh males lagi. Gw akan olahraga, gw akan belajar, gw akan atur pola makan, gw akan mencatat hal- hal yang penting bagi gw, gw akan sholat tepat waktu, gw akan matikan lampu sebelum tidur, gw gak akan tidur seblum semuanya selesai, gw gak akan melakukan hal- hal yang gak penting bagi diri gw dan orang lain, gw gak akan makan sebelum lapar, gw gak akan puasa kalo bukan niat karena Allah, gw gak akan ngeriarin keluarga dan temen2 gw terluka.
Nb: Hari ini gw mau beli sabun dan bikin kue pukis.

0 comments:

Post a Comment