Thursday 17 June 2010

Ini Itu

Backsound:"Menjemukan rasa itu, menafsir mimpi sehalus sepi, rasa hati melawannya, rasa hati seandainya..."

Itu dia sepenggal lagu 'Malino' dari band folk indie kesukaan gw The Trees and The Wild atau singkatnya ttatw tapi gw suka pronounce tataw soalnya masih ribet dan kepanjangan kalo gw nyebutnya huruf demi huruf T.T.A.T.W eits tapi ini beda konteks ya sama C.I.N.T.A. Camkan! Entah apa yang ada dipikiran gw ketika ngedenger lagu itu dari mulai alunan gitar sebagai intro-nya, dan gw rasa lagu itu mengandung magnificient touch, ada sentuhan magis di dalamnya, soalnya ketika mendengar itu sama rasanya waktu gw mendengar pertama kali lagu itu. Terima kasih banget buat Danil yang udah ngenalin lagu2 ajaib dari TTaTw ini. Lain waktu mudah2an kita bisa nonton bareng TTatW dari dekat nil. Dan buat ninik makasih banget atas berpuluh2 lagu yang udah di- download-in yang sebagian besar ada di music player gw.
Aturan gw ngerjain tugas akhir mata kuliah Teaching English to Young Learners nih tapi ada aja godaannya. Oia udah berapa hari ini langit mendung terus, sinar matahari yang hangat belum kunjung datang. Dan ini menambah sepi suasana kostan gw yang notabene berlokasi di Bandung Utara yang emang cuacanya lembab. Bisa2 lembek gw di dalem kamar terus.
Seharusnya gw seneng soalnya UAS udah kelar, tugas tinggal satu biji, jadwal semester udah ada di tangan (temen gw hehe). Yah, biasnya kalo udah beres gw tinggal bersiap dan pulang kampung: liburan di rumah. Tapi, banyak tapinya. Pertama, gw punya tanggung jawab di sini sama salah satu tempat kursus bahasa inggris di daerah Pasteur. Kedua, gw bentar lagi KKN (Kuliah Kerja Nyata)* jadi gw harus update terus infonya, sekelompok sama siapa, tempatnya dimana, kapan keberengkatannya menuju desa yang akan kita abdi (busyet), belom lagi persiapan pribadi kayak jasmani dan rohani packing ini itu lah, akh sambel lontong!
Gw pengen nonton bareng Piala Dunia bareng keluarga gw. Kalo udah musim bola gini, orang rumah pada kompak (baca: gila). Berasa bulan puasa tau gak lo. Inget aja piDun taun 2006 kemaren pas final kan tandingnya mulai jam 2an gitu. Jadi Nyokap bangunin seluruh orang yang ada di rumah. Alarm gw sia- sia waktu itu gara2 nyokap gedor2 pintu kamar gw dan berkata:
"Ta, bangun ta...mau nonton bola gak?!"
"Euhh..!" gw dalam keadaan nyawa yang masih berceceran.
"Ta, bangun ta!"
"Iya."
Gw buka pintu dan ke kamar mandi. Nyokap gw bilang lagi, "Inget tahajud dulu sebelom nonton, masa bola mah ditonton, sholat mah enggak!"
"Iya mah!" Gw melengos ke kamar mandi dan berwudhu--> menyerah
Yah, begitulah perilaku orang rumah ketika Piala Dunia datang menjelang. Semuanya pada nonton di dini hari buta dengan menyeruput mie instan setelah sholat tahajud perintah Nyokap, eh perintah Allah ding melalui nyokap gw. hehe
Udah ah mau nonton video proses ngajar bocah dulu nih...akhh rebet!

*Kuliah Kerja Nyata masuk dalam salah satu mata kuliah wajib bagi seluruh fakultas dan jurusan di universitas yang gw tuntut ilmunya sekarang. Mata kuliah ini diadakan bukan di kelas bersama Dosen, tapi satu kelompok mahasiswa pergi ke desa2 yang sekiranya memprihatinkan keadaannnya, terutama masalah pendidikannya dan mengabdilah di sana selama kurang lebih 40 hari 40 malem. Nah lo, gw aja serem ngedengernya, masalahnya untuk tahun ini mulainya akhir juli dan diperkirakan separo bulan puasa kita ada di desa orang Huwaaaaaa.......

2 comments:

mohammad maulana said...

dah prnah kkn?

chooey is surfing now said...

belom, apakah kamu udah pernah? gimana?

Post a Comment