Sunday 6 June 2010

My Family, My Strength.

Gw gak tau sebenernya apa yang sedang terjadi dengan diri gw. Setau gw, gw bukan tipikal orang yang moody yaitu orang yang sangat bergantung kepada mood. Atau bisa dibilang perasaan yang yang paling kuat dirasakan pada waktu2 tertentu. Bisa jadi bad atau good. nah, kmaren2 i felt soooo gooooood, dan gak tau kenapa hari ini tiba2 anjlok it's soooo baaaddd!!Dan seperti biasa kalo udah kayak gini ceritanya, gw uring2an, pengen banget curhat but i don't have someone to talk to, poor me!! Gw tau sebenernya masih banyak yang harus ge selesaikan. Tugas2 yang bangsat itulah, terus housework kayak nyetrika atau ngepel. Tapi kalo udah mood jatoh, gw untuk mengambil segelas air putih aja dirasa susah. yang bisa gw lakuin hanya diam dan iya itu uring2an. Entah, sejak kapan gw begini. seperti yang udah gw kasih tau kalo gw bukan tipikal orang yang dikendalikan oleh mood. Dan kalo gw udah mencari2 sesuatu yang bisa menyenangkan hati gw, mencari2 telinga yang siap untuk mendengar dan bahu yang pasrah buat gw sandarkan ternyata gak ada. Bayangan suasana rumah yang hangat pun berterbangan di benak gw. Iya, homesick. itu dia, lagi2 gw merasa homesick, sumpah ini menyiksa dan lagi2 membuat gw cengeng dan menangis. Keluarga emang gak ada duanya. Mereka selalu menerima keadaan kita dalam keadaan apapun. mereka gak malu, jijik, atau gengsi. Demi apapun, gw akan terus menjaga mereka. Ini dia orang2 yang selalu ada di balik semangat dan optimisme gw
Ayah
Saking sangat dan amat berjasanya, gw sampe mengeluarkan air mata gw sekarang ini. Sosok yang gak pernah absen dalam keluhan2 gw. Dia selalu berusaha untuk memenuhi keinginan anaknya dan gak pernah mengeluh dengan berkata, "Bapak lagi gak ada uang.". Gw tau padahal dia berusaha kesana kemari ketika uang bulanan gw habis sebelum waktunya. Memang, intonasi dalam bicaranya tinggi bukan intonasi sombong atau lebih tepatnya 'pake urat'. Dia yang sederhana ditiap derap langkah gagahnya.
Ibu
"Mah, ita banyak salah maafin ita!" pengen banget gw ngomong begitu ke ibu gw dan meluk seerat- eratnya tapi terkadang terhalang oleh rasa malu yang dengan tidak sopan datang tiba2. Biasa lah rasa yang saking deketnya terkadang suka seperti itu. My super power mom. Yang terbaik di dunia ini yang telah mendidik dan membuat gw menjadi seperti ini. Sabar, rajin beribadah, penuh pengorbanan dan sederhana. Tanpa gw tahu, dia udah ngelakuin segalanya buat gw yang terbaik. Pernah sekali bahkan sering gw menilai kalo tindakannya salah, tapi ternyata semua itu dia lakukan yang terbaik buat gw. Iya, yang terbaik. Gw pun tersadar ketika membaca buku tentang kesehatan tadi pagi dan teringat tindakan ibu gw belasan tahun lalu. Kalo aja ibu gw gak melakukan itu, mungkin sekarang ini gw menjadi sosok yang tidak gw inginkan. Makasih banyak maahhhh..maaf telah menyalahkanmu. U r my sunshine when the dawn breaks, my blanket when i'm cold, my net when i fall. U r my everything.
Novi Heryani
Kakak gw yang satu ini emang selalu jadi panutan. Dia sangat dewasa dalam menghadapi apapun gak cengeng kayak gw. Gw sih di luar aja keliatannya kayak HULK tapi dalemnya rapuh (busyet). Walaupun kita berbeda, tapi ita gak pernah membedakan teh opi, kamu kakaku, kakak perempuanku yang seringkali membuatku iri dengan apapun yang kamu punya dan lakukan. Kebiasaan kita pun sama; menulis Diary. Insirasi gw, menyemangati gw dalam hal apapun. Tips2 tentang cowok memang selalu berguna :-). Teh, ita kangen kita curhat- curhatan sebelum tidur tentang apapun itu, kanggeeennn banget. tapi sekarang kayaknya susah teteh udah punya A Ricky dan Khalif buat dikelonin. Inget banget waktu itu teh opi malem2 masak pisang goreng sendiri tapi itanya udah tidur..hehe Really miss that moment!
Nining Kusumastuti
Adek perempuan gw yang sangat pendiam, pemalu, dan pesimis. Memang itulah dia. Maafin teh ita ya nining selalu teh ita siksa waktu kecil tapi dia gak pernah melawan. Indra penciumannya tajam sekali. Dia mengenal semua aroma tubuh dari tiap2 anggota keluarga. "Ini mah bau mamah!" begitu katanya ketika ada barang2 ibu gw atau apapun didekatnya. Parahnya, dia masih bisa mencium aroma tubuh dari benda milik salah satu anggota keluarga gw walaupun udah berbulan2 lamanya. Macamnya MP4 gw yang gw kasih ke dia berbulan- bulan yang lalu dan tempo hari dia mengirim sms, "teh ita, MP4 teh ita masih ada bau teh itanya sedikit!". ya ampuun nih anak. Aku bangga dengan adikku ini, dia rajin, pandai berbisnis dan mengatur keuangan. Gw rekomendasiin buat masuk jurusan ekonomi kalo kuliah nanti. Teh ita sayang nining.
Akhmad Fajar Eka Putra
Adek bontot satu2nya cowok yang sangat enerjik. Susu dan Nintendo adalah hal yang gak bisa dipisahkan dari hidupnya. Dia dinamis, selalu bergerak dan gak pernah diem walapun itu sedang nonton TV. Adek gw yang paling gw sayang, apalagi waktu kecil ketika masih montok maaf teh ita pernah melalaikan fajar hingga kau terguling jatuh nak. Dia ambisius dan sedikit egois. tapi teh ita bangga ama fajar, fajar pinter main bola dan sangat bolang mengikuti jejak gw waktu kecil. Dan memang seharusnya begitu, bersosialisasi bukan hanya menonton TV dan tidur siang. Maaf jar, kalo teh ita kasar. teh ita khilaf. Pasti Fajar bisa jadi tentara!
Itu dia sedikit cerita orang2 dibalik diri gw yang lemah ini. gw sangat bergantung sama mereka. gw gak tau, gw bisa apa tanpa pengorbanan mereka. gw gak peduli dengan keabsenan temen2 gw pas gw mau curhat yang penting mereka selalu ada buat gw.LOve u all sooo muchooo...

0 comments:

Post a Comment