Monday 28 June 2010

PRJ

Kemaren gw ke PRJ (Pekan Raya Jakarta) atau bahasa kerennya Jakarta Fair. Gw diajakin sama keluarga-nya Ayas. Yang ikut bukan cuma gw doank, ada Pitun plus keluarga supir Bokapnya Ayaz yang biasa dipanggil Alex haha gaya…gak sekeluarga juga cuma dia sama satu anak perempuannya. Tadinya sih gw agak ragu untuk ikut soalnya gw lagi puasa bareng nyokap n doi udah masak ini itu buat buka kita nanti jadi gak enak kalo ditinggalin gitu aja. Emang niat gw tadinya mau ke rumah dia sore2 seklaian ngabuburit sama si Pitun, baru mau kesana eh udah diajakin yo wiss. Tapi, gw juga bilang dulu ke nyokap dan ternyata dibolehin.
Sebelumnya, gw emang belom pernah ke PRJ, jadi yang ada dalam benak gw waktu kemaren adalah mirip2 pasar gasibu yang rutin di hari minggu di Bandung cuma ditambah panggung hiburan, arena bermain, sama blabaran pedangang kerak telor. Ternyata eh ternyata, lumayan jauh berdeza saudara- saudara. Jadi ada tiket untuk masuk ke kawasan JIExpo-nya gitu, semacam gedung serbaguna lah kalo di Bandung mah mungkin mirip Sabuga hanya lebih besar dan bertingkat. Konsepnya ada indoor dan outdoor. Dan rata- rata yang ngisi stand yaitu dari perusahan2 yangudah kerja sama duluan, jadi gak heran kalo kemaren kita kelabakan cari nasi buat makan. Abisan, yang ada kayak ciki- ciki (haha bahasanya), makanan ayam olahan, minuman2 kotak, dan makanan bukan termasuk makanan berat. Buat gw sih yaaahhh gak kenyang, apalagi gw belom dapet asupan energyidari subuh hari. Setelah mutar muter ketar ketir plus dan beberapa orang anggota dari kita terpisah termasuk gw, kita nemu juga yang namanya nasi. Alhamdulillah sujud Bedah Rumah plus efek beseach dengan cahaya turun dari langit.
Setelah makan, kerumunan orang ternyata bertambah banyak. Inget rekomendasi dari gw yaitu kalo mau ke PRJ harus gandengan, jangan fokus kea rah lain cukup fokuskan ke teman kita yang di depan, buat yang di depan jangan maen nyelonong aja, sesekali tengok ke belakang, liat temen lo masih ada apa udah hanyut kebawa arus orang. Kalo perlu, lo pake baju seragam jadi, kalopun ilang gampang nemuinnya.
Gw sih gak niat untuk beli apa2 tapi akhirnya beli juga tas kecil hehe dasar. Semua produk kayaknya ngumpul disitu dari mulai makanan, kecantikan, olahraga, pakaian, elektonik, buku, sampe perhiasan ada semua. Bias, adeknya Laras emang berniat banget pengen beli handphone. Dan dia terkesima sama salah satu produk yang berslogan Buy 1 get 1 Free. Sambil nungguin Bias dan papa mamanya milih2 hape, gw, ayas, and pitun, berniat untuk foto box dengan sangat tidak mempedulikan kenyataan kalo muka kita udah kucel mampus. Ternyata eh ternyata ada kejadian menegangkan. Blackberry-nya Ayaz hampir pindah tangan ke bapak2 maling yang kacangan itu. Jadi, menurut cerita Pitun karena dia yang liat dan dalam masalah ini didaulat sebagai ‘hero’ penyelamat handphone Ayaz, tangan si bapak2 itu udah masuk ke tasnya Ayas, lengah sedikit aja, mungkin udah melayang ntu HP. Gw yang kebengongan terus2an gak nangkep ada apaan, cuma nanya ke Pitun dengan berulang, “Ada apaan sih? Ada Apaan?”. Mereka gak menanggapai pertanyaan polos gw, mereka langsung tertuju ke bapak2 pencuri kacangan yang berpolo shirt putih itu yang gelapagan pura2 ngambil hp dan pura2 nelfon temennya. Ohhh, gw ngerti dia emang pencurinya, sayangnya pitun gak teriak kalo ada maling. Coba gw tau keadaannya pasti gw abisin ntu bapak2 biar orang2 se PRJ gebukin dia (bwahaha, ketawa syetan). Sumpah ya, tampang dan penampilan maling itu sama sekali bukan tampang orang susah, malah kayak pengusaha2 sukses gitu yang lagi jalan2 bersama keluarganya di akhir pekan (Aduh, penjelasan yang ini satu ini amat tidak penting).
Setelah semuanya dirasa cukup, kita pulang dengan tak lupa membeli kerak telor sebagai oleh2. Kata orang kalo gak beli kerak telor, bukan ke PRJ namanya. Ce ileh..biasa lah Jakarta, macet terus, terjebaklah kita. Akhirnya jam setenagh dua dini hari gw baru nyampe rumah, dan bokap n nyokap gw pun bangun dan langsung melahap si kerak telor itu. Dilanjut nonton bola deh, pas mau tidur message tone gw berbunyi menandakan ada satu sms yang masuk dari Milta, dia cerita tentang TTATW, aduh jadi makin kangen Remedy.
NB: gw ngiler sepeda di PRJ kemaren, pamerannya jor- joran aduh please somebody buy me a bike!!!

0 comments:

Post a Comment