Friday 2 October 2009

You’re Still My Friend, Ham- ham Gila!!!

Mungkin lo2 semua yang rajin baca blog gw, pasti tau tentang orang yang paling rese, yang suka ngejek2 blog gw dan komen2 gak jelas di blog gw, ngehina- dina gw dengan spelling bahasa inggris yang kacau, ngajak ribut mulu sama gw, sampe yang paling ekstrem yaitu mau nge-hack blog gw! Dia adalah Hambali, temen gw yang gw juga pernah memutuskan tali persahabatan sepihak dengannya gara2 kegilaan dia.
Begini ceritanya…
Malem2 pas tanggal 1 Oktober nya dia sms gw dan berkata yang intinya blog gw udah di-hack dan sekarang saatnya gw say good bye sama blog gw tercinta itu, dan itu akibatnya gw macem2 sama dia. Setelah gw baca sms itu, gw bengong, gak sadar gw nangis. Gw tersadar kalo blog gw udah gak ada (udah diacak2 sama orang sama aja kayak udah lenyap). Gw nangis sejadi-jadinya coz lo2 pada gak tau seneng kayak apa gw pas gw punya blog, blog yang selalu gw jadiin tempat curhat, ngobrol, dan mengeluarkan keluh kesah gw. Blog yang selalu menjadi topik dari cerita gw, melengkapi petualangan bersepeda gw, catatan2 yang selalu mengingatkan gw dengan hal2 yang indah, kayak rumah, keluarga, sahabat, temen, keindahan alam, sepeda, rawa, bulan ramadhan, idul fitri dan hal2 menakjubkan lain termasuk BBF. Trus, ilang aja gitu oleh orang yang ngehina gw dari berbulan- bulan yang lalu yang tanpa sebab membenci gw! Gw bingung, gw pengen ke warnet ngecek blog gw apa masih baik2 aja atau engga? Gw udah ngebayangin di blog gw fotonya diganti dengan foto aneh yang udah diedit, trus ada postingan2 yang ngehina gw yang ngungkapin kejelekan2 gw dan semuanya kemungkinan terburuk yang terjadi sama blog gw mengelilingi kepala gw. Malem itu hujan, gw udah siap memakai sweater bergaris, dan membentangkan payung tiba2 gw pengen boker! Benak hati gw mengatakan, “lo jangan boker dulu, check dulu blog lo, lo jangan boker dulu, please jangan boker dulu, please!!!!” Gw pun melangkah dengan hati yang mengkerut dan langkah yang lemes banget (bukan..bukan nahan boker!). Baru aja gw membuka pinti pager kostan gw, gw tersadar gw gak bisa menolak atau menunda panggilan alam ini, GW GAK TAHAN PENGEN BOKER! Berlarilah gw ke kamar mandi dan menuntaskan tugas mulia: boker dengan penuh pengabdian dan ketulusan hati (kayak iklan bank2)! Seteleh gw download feses itu, gw pun membersihkan diri dan bergegas ke warnet. Dan hambatan pun tidak terelakkan! Gw jalan di gang yang agak gelap karena beberapa rumah padam lampunya gw juga gak tau disengaja atau engga. Tiba2 ada suara anak kecil…
Anak Kecil: “Hey tunggu!”
Gw: (gak nengok coz gw kira bukan ke gw!)
Anak kecil: “Hey, itu yang pake payung tunggu!”
Gw: (Nyadar, di situ gak ada orang apalagi yang pake payung selain gw, gw pun nengok ke belakang! Ternyata ada anak kecil!)
Anak Kecil: (Berlari) “Hey…!”
Gw: “Eh, kenapa?” (masih bingung, kenapa ada anak kecil malem2 gini, hujan2 pula, gw agak was- was!)
Anak Kecil:” Enggak, mau nemenin aja, kasihan sendirian!” (Dalem hati: Gak salah lo? Yang ada gw yang kasihan sama lo hujan2 sendirian tanpa payung, masih bocah pula! Tapi gak apa2 lah berarti dia punya hati yang baik!”
Gw : (Sambil senyum) “Oh!” (tapi, gw mendadak keheranan kenapa ada anak kecil sebaik ini, dan sepenglihatan gw, gw belom pernah ngeliat anak kecil ini sebelumnya di sekitar sini. Gw pun menduga dan membuat hipotesis yang ngaco, gw mengira dia adalah tuyul yang berubah menjadi sosok manusia yang pura2 baik sama gw, pas gw kemakan hasutannya dia, gw pun diculik ke dunianya dia. Aduh amit- amit jangan sampe deh, jangan sampe!)
Anak kecil: (senyum2 ke gw)! (dalem hati gw : Waduh, jangan2 apa yang gw takutin bener? Tidak!!!)
Gw: (Memberanikan diri untuk bertanya), “Emang, mau kemana malem2 begini?”
Anak Kecil: “Itu mau beli itu kesitu. “ (sambil menunjuk ke salah satu pedagang gw juga gak tau pedagang mana yang di tunjuk)
Gw: “Oh, teteh kesitu dulu yah!” (Si anak itu gak menggubris, dia terus berjalan ke arah pedagang, gw pun berbelok ke warnet dan hipotesis gw salah, dia bukan tuyul!)
Gw memulai membuka jejaring Blogger itu membuat jantung gw berdegup kencang seperti genderang mau perang. Kemungkinan2 terburuk yang tadi gw bayangin muncul kembali. Gw gak mau ngeliat blog gw dulu walaupun cuma dasbornya. Gw pun memutuskan untuk membuka facebook dulu. Tapi, gw gak betah akhirnya tampil-lah dasbor blog gw dan dengan sangat gemeteran gw klik “Lihat Blog” gw pun merem melek. Pas gw liat, kok gak ada yang berubah ya? Biasa aja, masih normal. Foto, masih foto gw yang lagi surfing and lagi gelayutan sama genksii, trus gak ada postingan2 yang menyeramkan yang tadi gw bayangin, cuma ada beberapa komentar yang nambah di bawah tampilah postingan gw. Gw sudah menduga, itu adalah komentar Hambali yang menghin- dina gw dan blog gw. Gw buka, dan ternyata bener dari dia yang seperti biasa memaki gw dan menyuruh gw untuk membuka blog yang URL-nya www.witasianakilang.blogspot.com karena kata ntu anak pembantaian dia ke gw ada disitu. Gw tadinya males ngebuka blog yang gak penting itu yang gw rasa isinya pasti tentang pemcemaran nama baik gw dengan menyebarkan keburukan2 gw. Tapi, si hambali itu terus2 menerus menyuruh gw membuka blog itu dan gw pun merasa tertantang, gw gak takut!!!! Pas gw buka, tampilan utamanya ada tulisan Happy Birthday yang merupakan judul blog itu dan ada foto gw sama dia pas prom SMA gw, menjijikan!!Soalnya kayak orang nikahan, gw pake kebaya putih, dia pake jas item!!! Tulisan Happy birthday gak gw hiraukan coz menurut gw itu cuma sindiran aja dan dibawahnya juga ada tulisan2 ‘looser’ bla..bla..bla..!” Gw baca kata demi kata tulisan yang ada di blog itu dan gw tercengang sangat tercengang.BENGONG! pengen ketawa gak bisa pengen nangis juga gak bisa, akhirnya pengen kencing gw! Gw ke toilet dan balik lagi ke computer. Di blog itu ternyata tertulis pengakuan dia kalo selama ini dia ngajak ribut sma gw, ngehina, dan segala macem itu semata- mata cuma pengen bikin kejutan buat gw, pengen ngerjain gw, pengen bikin sesuatu yang beda di hari ulang tahun gw ini. Dan dia selama ini gak pernah ada niat untuk membenci gw dan dia pun udah memutar otaknya buat ngerjain gw karena bahasa inggris dia gak bagus dan dia ngaku dia gak bisa bahasa prancis atau Holland dan dia juga gak bisa ngehack karena ilmu dia belom sampe situ. Dia juga udah ngebela2in bawa laptop ke kampus atau dia nyebutnya compi untuk merampungkan blog ini. Dan setelah gw liat banckground atau wallpaper di blog itu adalah batik yang menurutnya hari ulang tahun gw bertepatan dengan hari pengakuan batik Indonesia oleh UNESCO yaitu 2 Oktober 2009!!!!Gw terharu!Gw gak tau ham mau nangis apa ketawa. Gw gak ngerti kenapa lo memilih cara yang GILA dan EXTREME ini cuma buat ngucapin Met ultah sama gw!!! Yang jelas, gw mau bilang makasih dan maaf banget gw juga udah ngeledek lo, mencemooh lo abisan lonya
sih yang ngeduluin!hehe. maaf juga buat temen2 yang udah kebawa emosi gara2 temen gw yang GILA INI!!!
NB: - Kalo mau tau lebih jelasnya klik aja www.witasianakilang.blogspot.com
-Kenapa harus wita sih? Gw kan paling gak seneng dipanggil wita!!!

0 comments:

Post a Comment