Wednesday 12 May 2010

The Best Moment Ever!!!

Met pagi...met dini hari sih lebih tepatnya, yup sekarang pukul 1:31 a.m waktu laptop gw. gw sekarang lagi dengerin lagu2 religi nih. Eits, jangan kaget jangan heran mungkin aneh gw dengerin lagu2 lempeng kaya gitu yang biasanya dengerin lagu2 yang belok, haha. Temen2 gw juga pada aneh banget dan nanya, "kamu dengerin ini cuy?" terus, "ih si cui lagunya, gak salah?". Kayaknya gw gak pantes gitu dengerin yang begituan, kayaknya gw terlalu nista buat dengerin yang yang lurus2 kayaknya gak ada tampang banget. iya emang temen2 taunya gw suka musik2 yang agak keras atau paling lagu barat terus jarang banget lagu indonesia juga. Iya, gw akuin emang akhir2 ini gw lagi seneng dengerin lagu2 religi sealbum- album. Gak tau kenapa, pas gw lagi pusing, stress berat (sa ilah bahasa bokap2) gw denger lagu religi dari kamar kostan sebelah tiba2 hati gw jadi berubah drastis, tenang...damai....melambai seperti nyiur di rayuan pulau kelapa (kah ngaco!). Gw yakin agama apapun, sebejat apapun lo pasti ada lah bagian hati yang terenyuh walaupun sedikit kalo denger sesuatu yang berbau religi sesuai dengan agama dan kepercayaan lo tentunya. Selain itu kalo denger lagu religi, gw keingetan rumah. Soalnya setiap gw denger lagu religi, bayangan gw langsung menuju suasana bulan ramadhan dan hari raya lebaran. Dan kedua moment itu sangat terasa sekali hangatnya di tengah2 keluarga.
Gw jadi kangen sama moment2 itu...begitu hangatnya dan gak ada yang bisa gantiin kehangatan di moment2 itu walapun kita sama2 ngumpul. udah 3x puasa gw ngalamin bulan puasa sendiri di kostan, untung gak 3x lebaran, bang toyib donk gw? yah, tau sendiri namanya di kostan ngapa2in sendiri, dari mulai buka sahur, sholat 5 waktu sendiri, kecuali isya biasanya berjamaah di masjid sebelum tarawih (busyet...tulisan gw kali ini lempeng banget yah...baru sadar gw juga hehe). Terus makan seadanya..yang ada garem, garem dimakan kalo ada kasur, kasur dimakan (sengasara amat gw). Kalo di rumah bedaaaa banget ngapa2in bareng, nyiapin buat buka and sahur bareng nyokap, terus bangunin bokap and adek2 gw yang kebluknya naujubilah,yang kalo jalan ke meja makan masih pada merem(termasuk gw juga sih hihi). Terus kalo saat berbuka datang menjelang, biasanya di keluarga gw kirim2an makanan buat buka, gak ada ketentuan atau kewajiban buat ngasih atau barter sih, tapi itu semua dari hati kalo mereka atau keluarga gw punya lebih pasti kita saling ngasih tapi emang biasanya masaknya dibanyakin biar bisa ngasih, kalo kata nyokap gw sih, "banyakin sedekah mumpung bulan puasa!" hmmm wejangan yag ngademin hati walaupun kadang cara ngomongnya suka pake urat. Gw kangen bubur buatan nenek gw yang pasti hadir kalo bulan ramadhan...bubur khas buatan nenek2 yang sederhana banget dan rasanya sangat original hhmm yum banget cocok banget buat buka puasa yang mana usus kita gak bolehg diisi sama benda2 berat dulu, contohnya beton. Terus, moment yang gak pernah terganti yaitu pas malem takbiran, semua kumpul di rumah nenek gw. kita ampe ngabisin berapa puluh pak kembang api n petasan cuma buat malem itu aja, terus tetangga2 juga pada ikuitan....semuanya pada seneng mengumandangkan takbir gak ad berenti2nya, sulit untuk diceritakan saking berartinya moment2 itu bagi gw. Disusul besoknya sholat ied, ziarah, silaturahmi dan kumpul bareng..wahhh udah deh semua rasa campur aduk, seneng kita abis melewati sebulan penuh dengan berlapar2 puasa dan kita mendapatkan kemenangan..klise sih keliatannya tapi itu bener2 nyata, hal yg paling nyata bagi gw adalah makan sepuasnya sumsum iga daging sapi bareng keluarga sampe kepala pusing and kelingking kram tanda2 datang asam urat (ih amit2)..terus kehangatan itu pun belom usai sampe besoknya...pagi2 sarapan uli dicocol (dicelup) ke semur daging sapi..hmm maknyosss itu menu lebaran yang gak pernah absen di keluarga gw!!!!terus lagunya gigi berkumandang, *backsound:" selamat hari raya...selamat hari lebaran..raihlah kemenangan setelah ramadhan..." hmmm gw jadi pengen cepet bulan ramdadhan...i miss it so much...
Nb: pas kemaren gw denger lagu religi se album2, gw nangis sejadi2nya gw juga gak tau kenapa. Tapi, alhamdilillah hati gw masih bisa menagis ngedenger asma Allah berkumandang...

0 comments:

Post a Comment