Friday 28 May 2010

Afternoon, Balcony, and Aeroplane

Selamat sore semua...sore ini gw ditemani Good Day Moccacino plus alunan merdu dari Remedy dkk (The Trees and The Wild). Hip..Hip..YaaYY! Akhirnya gw di rumah juga. Gw di rumah dari hari kamis kemaren. Perasaan gw? ya seneng banget donk pulang ke tanah haribaan, ke tanah kelahiran, dimana gw dididik dan dibesarkan (ce ilaahh..). Kemaren aja begitu gw pulang sekitar jam 2 siang, jam 4nya gw langsung main badminton sama anak2 sd sekitar kelas 3 sd..haha dasar gw maennya ama bocah. Gak tau kenapa, suasana di rumah sangat jauh berbeda ketimbang di rantauan Bandung sana. Apa mungkin karena disini masih banyak lahan luas dan belum kota seperti Bandung? Bisa juga. Yah, memang tempat tinggal gw terhitung di kecamatan masih berlabel kp. (kampung) Banjarsari. Tapi emang ini lah tempat dimana gw dilahirkan dan mengenal dunia. Perbedaannya yang sangat mencolok dari tempat gw dan tempat rantauan gw adalah disini orang- orangnya masih terikat satu sama lain. Positifnya yaitu, kegotong-royongannya masih kuat. negatifnya yaitu kalo ada gosip atau berita tentang apapun cepet tersebar bak jamur di musim hujan..(alah bahasa gw).
Pepatah bilang home sweet home (rumahku surgaku). Seperti apa yang sudah gw ungkapkan di postingan sebelumhya, kalo gak ada tempat terbaik selain rumah, dan itu memang bener. yah, walaupun tiap hari terdengar suara ciaaapp...ciaap.. dari adek2 gw dan terdengar raungan dari nyokap dan embikan dari babeh, gw tetap merasa damai di rumah. Nih seperti yang gw rasain wwuuuzzzzz....bener, angin lagi menerpa muka gw yang sekarang lagi di balkon. Satu, yang bikin kamar gw terasa spesial adalah ketika sore seperti ini, angin menawarkan kesegarannya yang tak tergantikan dan pesawat di langit sana yang hilir mudik yang bisa gw nikmatin sepuasnya. Itu sangat tidak tergantikan yah seperti sekarang ini tepatnya. Pesawatnya juga macem2 ada Air Asia, Lion Air, Qantas, Garuda Indonesia, Merpati (stop, kenapa ngomongin nama2 maskapai penerbangan gini?). Dan mereka gak pernah sepi untuk menemani sore gw yang eksotik ini. Apalagi kalo misalnya ada roti choconana buatan gw. Sepengetahuan gw, orang yang udah nyoba kudapan favorit gw itu, ujung2nya ketagihan..hihi...Oia pas kemaren gw main badminton, ada yang aneh, gw kaku dan agak kikuk lagi. Gw main agak santai karena gw menganggep kok itu bisa mantul dan gw bener2 nungguin kok itu mantul. Dalem hati, "kok gak mantul!" Sepersekian detik gw sadar, ya iyalaaaahh gak muh mantul, ini tuh kok Juwita, bukan bola tennis..haha gw ketawa sendiri kebiasaan nepok bola tennis jadi begini dan kejadiannya... Main badminton dulu ahh...selamat menikmati sore-mu dimanapun kamu berada...yudadabaibai...

0 comments:

Post a Comment