Saturday 22 May 2010

Murah dan Sehat? Lahirlah Kreativitas

Gw baru abis jogging nih apa baru pulang dari pasar yah. Tepatnya yaitu abis jogging terus ke pasar, n berujung di kostan. Agak gak sinkron sih abis dari stadion terus ke pasar, orang2 kan biasanya mengasumsikan kalo abis dari stadion ke mana kek ke tempat yang ada hubungannya juga dengan olahraga atau tempat makan. hehe..Akh ge bertele- tele. Tujuan ke pasar adalah satu, membeli sayur! Mulia bukan? (pake gaya bahasanya bu Siska Soewitomo)Tentu bukan. Alasan yang paling nongol adalah gw gak punya duit tapi pengen tetep sehat! Yah, tau sendiri kalo anak kost lagi seret aliran dana, nyari sekeliling kostan makanan apa yang paling murah dan lumayan juga rasanya. Udah tau lah pasti makanan kebangsaan anak kostan yang selalu diandalkan ketika tangal- tanggal tua datang menjelang. MIE INSTAN! Gw tau banget kalo jenis makanan terenak didunia itu sama sekali gak sehat, sementara gw pengen banget memulai hidup sehat!Inget SEHAT! Soalnya temen2 gw pada nyangka gw diet. Sebnernya sih begini, gw niatin dulu buat sehat, layaknya jogging. Niat gw yang pertama adalah sehat, kalo selanjutnya otot gw makin kenceng dan body gw makin aduhai sih itu bonus!hahaha...
Oleh karena itu pula, gw mikir gimana caranya murah tapi tetep sehat. Kalo untuk beli makan di luar, jelas kita gak tau para pedagang pake apa untuk penyedapnya. Nah, mendingan kita masak mie tapi sayurannya yang banyak buat menyeimbangkan radikal dika bebas yang ditawarkan sama mie instan plus bumbunya itu. Keren gak? (muji diri trusss). Begitu mendengar kata mie instan, kata hati gw langsung tertuju pada sayuran yang jodoh banget ama mie yaitu jeng..jeng....:CIASIM (gaya ngomongnya kayak Derry Drajat di Allez Cuisine). Tadinya gw cuma beli itu aja sih, cuma gumpalan- gumpalan hijau seperti rambut Denias menggoda gw seakan berteriak meronta- ronta, "Belilah aku..belilah aku...aku sangat menyehatkan..aku bisa mencegah kanker..aku juga cocok kalo digabung sama mie instan!". Yah, apa boleh buat gw kan orangnya emosian (lho?) jadi gw gak tega sama rintihan yang sangat menuntut belas kasihan dari brokoli itu. Akhirnya dibelilah beberapa ikat ciasim dengan harga serebu rupiah (gw juga heran kenapa banyak banget) dan seikat brokoli dengan harga seribu maratus rupiah. Pulang, gw beli Mi Goreng Instan deh kesukaan gw. Kemaren, gw bereksperimen dengan kentang rendang yaitu kentang yang bentuknya kecil- kecil yang suka ada di masakan khas padang itu, rendang. Gw kan gak punya bumbu yang bermacem- macem, jadi gw cuma membersihkan sepenuh hati dan memakan mentah- mentah! gak ding, gw gak se-barbar itu, lalu mengukusnya. Berdasarkan apa yang amati dari game masak- memasak "Cooking Academy". Kayak gitu enaknya dijadiin Mashed Potato, itu loh kentang yang dikukus terus diancurin dan untuk topping-nya biasanya cuma pake garem ama merica, terlebih black pepper. Dan agar lebih gurih dipakin deh keju mozarella atau melted cheese lainnya. Berhubung gw anak kost, jadi udah dikukus gw gak tau lagi mau diapain, mungkin dipletekin (dibuka) gitu terus dikasih garem n merica seperti mashed potato hanya gak ditumbuk atau diancurin. Akhirnya, gak tau kenapa tiba2 gw membubuhkan margarin diatas kentang yang panas, terus margarin itu semakin meleleh menggoda dan haPPP..lalu ditangkap, gw makan deh..dan siapa sangka, ennnaaaaakkk banget! Akhirnya, temen2 gw yang lagi pada langganan singgah di kostan, seperti dita, geni, dan ginta keranjingan untuk lagi- lagi dan lagi melahap terobosan baru kuliner dari gw..hehe...nanti deh gw bakal lebih kreasiin lagi, seperti pake bubuk cabe (request geni), terus gw kasih melted cheese, mungkin mayonaise..atau gw mashed dan kasih kornet dan seledri uuhhh mantap kayaknya dan kolesterolnya juga mantep apalagi setelah makan itu lo minum bajigur terus terkelepar tidurrr..gw jamin gula darah lo besok2nya terbang tinggi...udah ah, gw mau mandi, makan makanan yang gw buat nanti kita lihat hahah, terus nyetrika, nyiapain bahan ajar n ngajar deh...Buy..buy (beli- beli)..

0 comments:

Post a Comment