Monday 17 May 2010

Motivation and Reward

Selamat pagi.....sekarang lagi ada si Geni di kostan gw abis kuliah English for Office and Administration. Gw baru aja makan bubur 'coz perut gw protes minta diisi. Dari tadi pagi emang begini terus sakit dan pengen muntah, apa lagi kalo bukan masuk angin. Sekarang gw udah lebih baik hehe, hi perut udah gak berontak lagi. Tadi pas gw lagi bok chun (sebutan gw buat boker), ada sesuatu yang tiba2 menancab ke pikiran gw (clebbb. gw juga gak tau kenapa inspirasi tuh berceceran di kamar mandi, kenapa kalo gw merasa mandeggg banget terus gw ke kamar mandi entah mau pipis atau ngapain kek. Tiba2 dengan dengan sekejap gw dapet inspirasi, dan sangat masuk akal biasanya, cemerlang lah boleh dibilang. Heran gw juga. Padahal kan kata orang kamar mandi itu tempatnya makhluk halus, udah ah gak mau menelaah lebih lanjut.
Inspirasi yang gw dapet begini...tepatnya sih bukan inspirasi juga tapi apa yah, pandangan mungkin, sesuatu yang belum pernah ditelaah entah sengaja ataupun tidak sama gue. Begini....gw yakin lo pernah berbuat seperti ini, "Kalo gw udah ngelewatin hari ini, gw bakal loncat jungkir balik, pokoknya mau ngapain kek asal udah ngelewatin hari ini!" Atau "Kalo UAN gw udah selesai, gw mau pergi kesini, gw mau teriaakkk yang kerassss!" pasti pernah kan lo, cuma frekuensi tiap orang emang berbeda2. Menurut gw, (apa yang gw alamin), itu salah satu bentuk motivasi untuk melakukan sesuatu dengan penambahan reward (jungkir balik, mu teriak dsb) sebagai amunisi untuk menyelesaikan semua itu dengan baik. Sama, gw juga pernah (sering bahkan) berbuat seperti itu, dari zaman sd sampe sekarang pun masih gw lakuin, sebagai semangat aja. tapi itu emang ngaruh banget. Hanya, untuk sekarang, gw lebih menghargai dan menilai kalo hal- hal yang ada didepan kita, gak mungkin berbelok dan berputar arah gak terjadi sama kita. Pasti, mau gak mau, semua itu terjadi dan hal yang harus kita lakukan adalah siap, hadapi, dan jalani. Mau digimanain juga bakal kejadian hari yang lo takutin atau bahkan tunggu2 itu. Misalnya, kita sangat menghindari hari dimana kita diuji atau hari yang membuat jantung kita kembang kempis lebih cepat dari biasanya, terus kita malah terus menghindari tapi tetep aja kan hari itu ada. Nah, ketika kita bisa melewatinya, senyum kemenangan tersungging di bibir kita dan reward yang lo rencanai sebelumnya bakal lo dapetin, tapi terserah lo juga sih apa bener lo mau jungkir balik atau teriakk. kalo gw sih bakal, soalnya itu perjanjian dengan diri kita sendiri yang haru kita tepati...
nb: Weittzzz tulisah gw kali ini lebih lempeng kan.. hehe

0 comments:

Post a Comment