Saturday 8 May 2010

Is It A Change?

Temen- temen maaf kalo akhir2 ini gw sering jutek sama kalian. Sekarang gw lagi bercucuran ir mata, mungkin kedengerannya lebay tapi ini beneran. Gw gak tau gw punya dosa apa tapi gw gak mau mendramatisasi ini lagi, banyak masalah yang menyerang gw. Dan ini berdampak pada keseharian gw, gw jadi ignorant, gw jadi jutek (emang dari dulu jutek hehe) maksud gw muka gw jadi tambah gahar. Tapi kalo dibandingin sama Toro Margen yah kalah lah gw. Ya ampun, homesick ini betul2 menyiksa gw. Gw pengen banget pulang tapi gak ada waktu, kuliah gw semakin padet. Dosen minta make up class (kelas pengganti) terus. Gw jadi semakin tersiksa disini. Gw pengen pulang. Semoga lo gak bosen ngedenger kata itu.
Ditambah sekarang gw ngajar walaupun masih magang sih. Gw udah cerita belom yah tentang yang satu ini? Ok gw cerita sekarang. Gw sekarang ini mulai nyoba nyari kerjaan, biar tau susahnya nyari duit gimana. Sebetulnya satu sih alasan gw, yaitu nyari pengalaman kerja. Dimulai dari coba- coba, akhrnya gw terjun juga deh. Berawal dari geni yang ngasih yau gw kalo di dinding pengumuman ada pamphlet yang ngasih tau kalo butuh pengajar yang suka anak kecil. Nah tau sendiri kalo gw sangat tidak suka dengan anak kecil! “Akh, biarin aja da coba2 ini” gw pikir waktu itu, terus yaudah gw kirim CV plus Application letter. 2 minggu kemudian gw ditelfon buat interview dan micro teaching. Hari interview gw cukup bagus (menurut gw hehe…) gw pun pulang ke kostan dengan tenag.Dikira udah segitu ja dan konfirmasi diterima atau engganya langsung ditelfon. Gak taunya masih ada segudang proses lagi, gw harus observasi kelas sebanyak 2x dan micro teaching lagi bersama anak2 murid yang menurut gw sangat menyeramkan disbanding moster berpantat 4!Aduhhhh, kesan pertama gw ke mereka yaitu, “Astagfirullah aladziiiiiim” serem gak tuh gw langsung nyebut! Andreas dan Juan. Yup, 2 nama anak itu harus diwaspadai. Mereka murid paling caurrrr yang musti diwaspadain. Duh bener2 ngelunjak and gak sopan…tunggu gw mules!!!
Alhamdulillah akhirnya keluar juga hehe…..gw lanjut yah….yah itu lah mereka yang susah diatur dan biking w tambah stress….dia bilang kalo gurunya buruk rupa lah, bad face lah…aduuh nih anak. Sebenerny sih mereka pinter tapi kelakuannya minus banget. Trus gw pas hari H micro teaching, akh bisa dibilang kacau. Permainan yang gw bikin sedemikian rupa tiba2 kacrut. Gw belom kasih instruksinya tapi mereka udah buyar berceceran kemana2. Haduh1 tapi kata guru2 di sana, semua itu butuh proses ntar juga biasa kok. Alhamdulillah mereka pada mengerti. Dan sekarang gw lagi magang selama sebulan..mudah2an semuanya lancar.
Nb: ini rahasia, gw gak bilang2 ortu kalo gw gawe.hehe…

0 comments:

Post a Comment