Wednesday 16 September 2009

The Gerundils

Udah beberapa hari ini sepasang gerundils menemani hari2 gw di bulan puasa terutama menemani gw pas berbuka. Mereka adalah pasangan Ginta dan Iken! Mereka udah gw anggep sodara gw sendiri coz kita tuh udah kayak keluarga aja (bagi gw). Gw sering makan bareng ma mereka dan mereka pun lumayan sering menemani hari2 gw. Gw gak bisa ngucapin kata2 lagi selain terima kasih karena kalian udah ada nemenin gw. Trus, ada satu pasangan lagi yang nemenin gw ketika gw lagi sedih lagi down gara2 mantan gw yaitu Iyesh dan Dion. Dulu, mereka yang selalu ada kalo gw lagi sedih tapi sekarang udah agak jarang mungkin mereka juga punya hal2 yang mesti diurusin. Tapi, gw sangat berterima kasih buat semua….love u muach…muach…:-*
By the way, anyway, busway, gay, gw udah gak tahan lagi untuk mengeluarkan apa yang ada di kepala gw! Kemaren gw balik bareng Ninik dan cuaca cukup menyengat apalagi pas nungguin bis yang di Tangerang. It feels like I’m grilled! Mungkin kalo gw cumi, gw udah jadi cumi bakar asam asin nih.Asamnya dari ketek gw, asinnya dari keringet gw, dahsyat! Oia tanggal 18 temen SMA gw khususnya anak2 IPA3 pada mau ngadain buka bersama di sekolah.Gw sih seneng banget coz gw bisa ketemu temen2 yang udah lama gak ketemu. Gw kangen banget ma mereka terutama temen deket gw! Miss U!
Aduh, ade gw gedor2 pintu kamar gw lagi minta main game dari tadi siang! Pusing gw sama kelakuan ade cowok gw ini. Tadi pagi, gw masih berkutat dengan bantal guling, masih menggeliat2 dengan eksotis di atas kasur, pas gw agak2 melek gw melihat sepasang mata besar yang deket banget ama muka gw dan bayangan itu masih blur. Setelah gw kucek mata ternyata itu adalah muka ade gw yang hitam! Dia langsung merengek2 minta nonton film “Monster House” yang gw pinjem dari Dita. Yaudah, daripada dia terus2an ganggu gw, dengan muka yang masih bantal, gw turned the laptop on, masukin DVD dan play with Windows Media Player, and we(exactly him) watched that movie dengan muka gw yang masih sangat bantal. Di tengah nonton film, DVD-nya agak ngadat mandeg2 gitu, but I can handle it. Selese nonton, gw downstair ke dapur coz biasanya nyokap baru bis dari pasar dan mengerjakan sesuatu. Sebenernya sih dari atas gw udah nyium2 aroma yang enaaakkkk banget, dan ternyata aroma itu adalah aroma nanas (buah favorit gw)yang udah diparut dicampur gula, trus disangrai di atas kompor dengan api sedang. (Haduwh, aman gw lolos dari pengawasan ade gw setelah bok-chun!!) Lanjut yah, nah itu adalah bahan2 untuk membuat selai nanas (bukan…bukan..bukan bok- chun-nya! Tapi nanas sangrainya!). Yaudah, gw aduk2 tuh nanas sampe kering sampe kalo dipegang gak lengket. Butuh waktu berjam2 untuk membuat selai itu (akh,sial, ade gw akhirnya mencium keberdaan gw disini!). Selai itu buat bahan isi kue nastar. Pasti udah pada tau donk, kue langganan tiap lebaran ini.
Ngomong2 tentang ade gw (fajar), dia tuh selalu nanya satu pertanyaan yang gak seharusnya ditanyaain sama orang normal ketika bangun tidur. Dan pertanyaannya adalah: “Teh ita, tadi fajar tidur gak?” dengan muka yang masih bantal dan mata masih kelap- kelip baru bangun tidur. Trus gw jawab, “ Trus, tadi itu ngapain jar?”. Dia malah nanya lagi dengan nada yang agak tinggi, “Ihhh, tadi fajar tidur gak?”. Gw jawab lagi, “tadi kerasanya gimana?”. Dia malah marah, “ih TIDUR GAK?. Mau gak mau gw jawab pertanyaan imbisil itu, “Iyaaaaa!!!”. Ade gw yang satunya juga agak punya masalah dengan tidur, apa bukan Cuma ade2 gw apa semua keluarga gw pada punya masalah ma tidur? Yang jelas sih anggota keluarga gw pada kebo semua, gak heran bagi temen2 gw, kalo gw udah ngantuk mata udah ¾ gitu ajah! Tapi gw gak separah ade gw yang mempunyai kemampuan luar biasa bisa boker ketika tidur, teman, Amazing! Gw heran,gimana ngedennya? Apa dia mimpi lagi boker pas tidur? Untungnya waktu itu dia masih kecil dan tidurnya di lantai! Perasaan dia gimana yah waktu itu? Pas wake up ada yang ngeganjel lembek di pantatnya? Ih….untung bukan gw! Adikku, bersyukurlah kau diberi talenta yang luar biasa yang tidak dimiliki orang2 normal pada umumnya!
Nb: - The gerundils diambil dari rencana nama anak2 Iken dan Ginta kelak. Mereka akan menamakan anak mereka “gerundil” believe it or not? Kalo bayangan gw, anak2 mereka kalo emang bener dinamain gerundil tuh kayak tokoh animasi Ipin dan Upin yang tayang di salah satu stasiun tv bulan ramadhan ini.
- Bantal adalah sebutan gw untuk sesuatu yang berbau bangun tidur dan masih ngantuk. Contoh, suaranya bantal banget artinya suarannya kayak orang yang masih baru bangun tidur. Muka bantal berarti muka yang masih kusut. Kenapa bantal? Karena kalo tidur pasti ada bantal kan? Entah lo pake atau engga.

0 comments:

Post a Comment