Saturday 19 September 2009

Gw Emang Kayak Gini, Mau Diapain Lagi?

Yes! Bokap gw bisa ngedapetin ntu obat walau tanpa resep, Alhamdulillah! Fingy, you will be better soon, amien! Udah dua hari ini daerah gw diguyur hujan lumayan deras! Tapi ternyata bukan Cuma di daerah gw aja juga di daerah jawa barat juga coz update status facebook temen2 gw rata2 tentang hujan. Kenapa ya orang2 pada suka hujan? Mereka pada mengharap hujan turun. Kenapa gw bilang gitu? Ya karena gw gak suka banget yang namanya hujan. Walaupun kata orang huja itu rejeki tapi gimana donk tetep aja gw mah mau digimanain juga gak suka coz bagi gw hujan itu identik dengan sendu, sedih, nangis, sendirian, mehe-mehe dan hal cengeng lainnya. Gw akuin, hujan ntu membawa kedamaian karena efek dari keteduhan dan kesegaran yang diberikan setelah hujan turun. Tapi, setiap hujan turun, gak tau kenapa gw selalu inget lagu “To Her with Love”. Kalo di film2 mah langsung play gitu backsound-nya. Jadi pas hujan turun, langsung deh backsound: “See my dear, I’m thinking of you my…how she has grown, her building blocks have all gone home and being there is always where I’ll be, you’ll see…I hope you always keep your hand this close to mine, and I hope you never hesitate to wonder why…”. Jadi kalo denger lagu itu berasa banget hujannya. Belom sampe disitu, kalo dengerin lagu itu imajinasi gw adalah ada seorang gadis remaja yang lagi jalan diantara rintik2 hujan memakai payung hitam, dengan mengenakan baju tebal lengan panjang yang bentuknya kayak dress selutut, motifnya kotak2 krem cokelat, dilapisi mantel tebal pula, dengan memakai skinny jeans hitam (gw juga kadang2 ngebayanginnya pake legging), pake boot plus sarung tangan hitam, dan syal berwana cokelat. Settingnya di suatu jalan yang sepi di atas jembatan dan pastinya hujan dan berawan hitam. Gadis itu menyusuri jalan yang becek dan berbatu. Dia tidak memilih jalan mana yang tidak tergenang air, dia jalan begitu saja mengikuti kata hatinya. Di perjalanan, dia pun bertemu seorang pria dan dia tersenyum lebar. Udah itu udah gw gak tau lagi selanjutnya kayak gimana? Hehe.
Kalo ngomongin tentang imajinasi, gw emang punya banyak imajinasi, khayalan sih sebetulnya tapi disadari atau engga banyak kesamaan antara imajinasi yang gw rangkai dengan kenyataan di kehidupan gw! Yah, mungkin itu emang tabiat gw yang suka mengkhayal tapi sekarang gw lagi nyoba untuk realistis. Ngomong tentang tabiat atau karakter seseorang itu susah diubah ya. Kayak gw, gw emang kayak gini gw cuek, gw gak terlalu mikirin penampilan, gw beda dari temen2 gw! Ketika temen2 gw berusaha untuk tampil secantik mungkin di masa pubernya, gw malah masih asik dengan sepeda wim cycle gw, gw masih doyan maen congklak, bekel, monopoli, atau bahkan maen kotor2an. Sekarang aja buktinya, anak2 SMP atau SMA aja kalo tarawih bibir udah kayak makan bakwan sekarung, berkilau (baca: berminyak) pada pake lipgloss. Kalo gw? Pake bedak aja enggak, itu mending sisiran aja enggak padahal gw udah semester 5 yang 2 tahun lagi bakal diwisuda (amien) dan itu berarti gw mau gak mau harus make over diri gw. Make up sana sini, TIDAAAKK!!!.
Pernah waktu itu, gw ma temen2 gw mau jalan ke Mall yang ada di daerah Tangerang, Lippo Karawaci. Gw yang emang dasarnya cuek,Cuma pake kaos, celana pendek, and sandal jepit. Trus temen gw yang bisa dibilang stylish ngeliatin gw dari atas sampe bawah dan bilang “udah, gitu doank ta?”. Ya gw jawab, “Iya!”. Dia nanggepin lagi, “Nyantai banget lo ya ta!”. Dalem hati gw, “emang mau kemana sih? Kondangan? Harus ribet pake ini itu segala!”. Ya gimana donk, yang menurut gw nyaman ya gw pake, gw ngerasa nyaman pake sandal jepit ya..gw pake itu dibanding girly flat shoes yang bikin kaki gw lecet! Bukan Cuma itu, orang2 ngumpulin diut rata2 buat beli baju yang lagi happening atau kosmetik yang dia pengen gw malah beli raket tenis, gitar, sport sandals, overall jeans (rencana) yang menurut cewek2 gak penting. Sampe nyokap gw bilang tiap kali gw balik, “Perasaan bajunya itu2 aja, kerudungnya juga? Emang gak ada duit sisa buat beli baju? Beli atuh ta, buat salin tah kalo kuliah!” Ya gw Cuma bisa ngangguk aja. Gw emang gini gak suka hujan, make up dan berbeda dari cewek2 pada umunya.Ngomong2 make up, ade gw (fajar) berulah lagi. Tadi pas lagi bikin kue bakar, dia menghiasi wajahnya dengan terigu yang dikuaskan rata ke seluruh permukaan wajahnya. Dan dia pede aja gitu katanya, “Biar kayak Kuburan!”. Dan kuasnya itu, adalah kuas bekas ngolesin telor di atas kue nastar, haduwh,,,kenapa lagi ade gw ini?
Oia tadi gw pas pertengahan tarawih, gw balik dulu ke rumah coz kebelet pipis lagian roman- romannya pengen bok-chun juga. Di jalan gw bertemu anak sejumlah bocah2 kencur yang terperanjat kaget meilhat gw yang masih menggunakan mukena putih. Salah satu dari mereka berkata, “Ih kirain apaan?!” sambil mengelus dada. Temennya bilang, “itu orang tau!”. Dalem hati gw berkata, “Ya iyalah jelas gw orang, mang lo kira apa? Hantu? Mentang2 gw pake mukena! Dasar bocah!”. Pas banget selese sholat tarawih ada parade kembang api di atas kepala kita yang melaksanakan tarawaih. Bagus banget! Ternyata sensasi tarawih outdoor itu gak ada habis- habisnya.

0 comments:

Post a Comment