Tuesday 8 September 2009

Temen- Temen Kostan

Mendengar temen2 kostan ketawa- ketiwi membuat gw sedikit iri. Bukannya gw gak seneng ngeliat mereka seneng tapi mereka ketawa dengan temen2 mereka sendiri, di kamar mereka sendiri, dengan topik yang mereka pilih sendiri. Gw juga gak tau kenapa ada apa dengan teman2 kostan gw yang sekarang. Gw rasa mereka cenderung individualis, gw gak nyalahin mereka bersikap seperti itu, hak2 mereka untuk bersikap seperti itu. Tapi, bukankah kita hidup bersosialisasi dan karena itu kita disebut makhluk sosial? Gw juga gak terima begitu aja, gw nyapa, gw senyum, dan gw ngajak ngobrol ke temen2 kostan terutama ke newcomers. Kenyataanya, mereka tetep aja kayak gitu apalagi ke anak baru cowok sebelah kamar gw, kalo ngeliat gw gak pernah mau senyum padahal gw udah senyum selebar bahu berupaya untuk terlihat ramah dan bersahabat dan juga seolah2 bilang kalo kita ini satu kostan, kita ini bertetangga, kita di sini sampe setahun atau lebih, kalo diem2an apa enak? Apa senyum gw menyebar racun bagi lo? Jujur gw mah enggak betah dengan situasi kayak gini. Semuanya pada punya dunia sendiri2! Gw kangen sama temen2 kostan yang dulu, terutama teh Dewi. Dia udah gak mungkin lagi balik ke Bandung untuk ngobrol banyak dengan gw kayak dulu coz dia udah berkeluarga, udah punya suami dan anak yang harus diurus. Teh Dewi tuh emang care banget ama siapa pun, dia pinter buktinya kuliah udah kelar tepat waktu sambil ngurus anak and suami. Kalo lagi bulan puasa gini, biasanya gw beli makan sahur ma dia, beli buat buka juga bareng dia, trus dia juga suka nginep di kamar gw yang dulu yang sempit lantaran suka takut tidur sendiri. Kamar gw yang sekarang juga bekas kamar dia yang dulu. Wina, dia baru pindah kemaren. Walaupun, dia juga lebih sering bareng temen2nya dia tapi setidaknya gw masih bisa curhat ke dia, masih bisa belanja keperluan bulanan bareng sama dia, dan ngegosip sampe ketiduran. Yogi, ini dia temen gw buat gila2an, dia orangnya humoris dan gak pernah serius, kalo bercanda ma dia udah gak da ujungnya, dia juga yang nganterin dan ngajarin gw maen gitar. Selain itu hometown kita sama: Banten. Dia fans berat band Padi. Gw harus terima keadaan gw yang sekarang. Gw jadi mikir apa karena ini gw jadi suka homesick? Gw jadi gak betah di kostan ditambah lagi udah gak ada yang nemenin gw. Pernah waktu itu, kita semua pada masak2 dan kompor usang itu pun kembali berkobar ketika pertama kali dihidupkan oleh Yogi. Sekarang kobaran kompor itu udah redup, udah gak guna mungkin masih tapi mereka memilih kompor yang praktis yang bisa dimasukan ke dalam kamar mereka masing2. I miss u teh Dewi, Wina, dan Yogi.
Nb: Ternyata emang bener, menulis itu harus dengan mood yang baik.

0 comments:

Post a Comment