Friday 21 August 2009

Bersihin Toilet sebelum Ramadhan!

Akhirnya gw bisa online lagi setelah hari 2 hari sebelumnya gw sukses tidur siang!!! Besok, udah masuk hari pertama Ramadhan..Jujur gw seneng coz kalo Ramadhan suasananya beda berasa tenang banget. Temen2 gw udah pada merangkai kata2 mutiaranya buat minta maaf via sms!! Gw gak mau kalah donk gw juga harus buat kata2 yang berkesan buat temen2 gw!!Lepas dari semua kata2 mutiara itu, gw menjalani hari2 ge di rumah dengan kegiatan yang cukup monoton dan terkesan membosankan! Bangun tidur gw nyapu rumah, trus gw olahraga sebentar trus nonton kuis siapa berani, trus sarapan, trus mandi, trus nonton acara tv lagi (yang didominasi oleh iklan panci), trus sholat dzuhur, tidur siang (kalo mood), sholat ashar, nonton BBF (gara2 nyokap ama ade gw), trus mandi, sholat maghrib, nonton aroma, nonton opera van java, sholat isya tidur! Rata- rata sih itu yang gw lakuin! Pada suatu sore, gw tersadarkan oleh kotornya lantai toilet gw! Gw harus ambil langkah, yaitu membersihkan toilet yang kotor ini!!!! Akhirnya gw membersihkan dengan sekuat tenaga, sampe tangan gw melepuh kena karbol gara2 lupa gak pke sarung tangan my hero itu!!! Setelah selesai gw mandi trus sholat. Nah, pas tadi pagi gw kepikiran lagi dengan kata2 mutiara tersebut!! Dan gw inget waktu ngebersihin kamar mandi 'kalo gw butuh sikat kecil utnuk ngebersihin sela2 kamar mandi gw'. Nah, dari situ gw ambil pelajaran kalo dalam memulai sesuatu kita bisa mulai dari hal- hal yang kecil, trus kalo jangan abaikan hal- hal kecil ketika menjalani kegiatan contoh jangan lupa sarapan, jangan lupa bawa buku catatan, jangan kira Office Boy di suatu kantor atau perusahaan ga begitu berpengaruh dibanding dengan manager. Kalo gak ada OB, Petinggi2 atau staff kantor pada kalabakan kehausan ma kelaparan karen gak ada yang disuruh2!
Balik lagi ke sms mutiara (?????) Gw memulai dengan sms untuk meminta maaf sebelum nantinya bertemu dan saling berjabat tangan!!! Jadi membersihkan toilet banyak mendapatkan manfaat, yaitu:
1. Toilet jadi bersih dan wangi (otomatis!)
2. Dapat membakar kalori yang setara dengan lari 5 putaran di track lari (gw ngarang, tapi dapat membakar kalorinya bener, Suer!)
3. Kita jadi betah di toilet! (makan tidur pengennya di toilet (ihh najjiss)
4. Kita bisa mengambil pelajaran dari membersihkan toilet!!! (tergantung lo ngebersihinnya ikhlas ga?) Kalo ikhlas lo pasti dapet, kalo gak yang ada lo ngedumel mulu!!!

Jadi pesan gw hari untuk postingan kali ini adalah "Bersihkan Toilet Anda Niscaya Anda Akan Mendapatkan Pelajaran yang Tidak Terlintas sebelumnya di Benak Ada!!

Kata mutiara hari ini, "Kadang kita membutuhkan sikat kecil untuk membersihkan kotoran di sudut- sudut ruangan yang tidak terjangkau oleh sikat besar."

0 comments:

Post a Comment