Tuesday 18 August 2009

It's the Best Day Ever

Pagi tadi gw dibangunkan oleh suara gresah grusuhnya bulik. Ternyata gw sadar gw tidur ditempat tidur sepupu gw yang di cilegon. Gw dikasih tau kalo jam 7 kita start berangkat. Hal itu menadakan kalo gw harus buru- buru (kenapa gaya bahasanya kayak novel gini ya?). Sebelum gw tidur malem sebelumnya tau lebih tepatnya ketiduran, gw dikejutkan oleh deringan nokia tune handphone gw yang menandakan “1 message received”. Setelah gw buka smsnya ternyata itu dari salah satu sahabat terbaik gw yang kuliah di UNIKOM. Dia lagi mengalami masa- masa sulit abis putus dari pacarnya (ya iyalah, masa dari suaminya), oia sahabat gw ni cowok. Dia cerita kalo dia hari itu ketiban sial mulu dari pagi sampe malem, matahin keran lah, ban bocor lah, dimarah- marahin sama pelatih sepak bolanya. Gw juga pernah sih ngalamin kejadian sial yang terus- terusan dan sulit kalo menerimanya, apalagi lagi masa sulit kayak gitu udah mah yang ada di pikiran negatif mulu, otomatis ngefek ke semuanya. Yang tadinya biasa aja malah jadi luar biasa. Dia bilang kalo dia depresi berat! Gw coba untuk nyadarin dia,” Wew, udah deh jangan ikut2an Marshanda gitu deh lo!”. Dia malah jawab,” Sayang, gw gak punya handycam!”
Kalo diliat2 emang dia lagi stress banget. Gw menyarankan (diambil dari salah satu episode Spongebob Squarepants), “ Udah, jadiin aja hari lo yang penuh kesialan ini ‘It’s the Best Day Ever’ (Hari Terbaik yang Pernah Ada)”! Gw juga menyarankan dia untuk sholat biar lebih tenang, khasiatnya manjur banget kalo udah sholat. Gw yakin, kejadian sial dia itu bakal jadi cerita yang menarik di suatu hari nanti, kayak cerita gw yang pas mau diculik. Gak bisa dipungkiri waktu gw ngalaminnya gw deg- degan setengah gila, cemas setengah mati, dan keringet dingin setengah ember! Tapi pas nyeritainnya kembali ke temen2 , kayaknya ada rasa bangga kalo gw pernah diculik (rasa bangga macam apa itu?)!Beneran, gw serius! Pasti lo juga ngerasa gitu, mungkin waktu lo kecil, lo ilang di tempat keramaian atau lo nyasar ke tempat yang lo sama sekali gak tau. Waktu lo nyeritainnya lagi ke temen2 pasti dengan semangat yang menggebu- gebu, tarikan nafas cepat, keringat dingin, dan dahak bercampur darah (itu sih gejala TBC!). Maksud gw pasti lah ada rasa bangga gitu walaupun sedikit kalo gw pernah ilang nih, gw pernah nyasar nih. Probably, lebih tepatnya yang dibanggain tuh usaha kita dalam meloloskan diri dari penculik, nyari- nyari orang tua kesana kemari walaupun sambil nangis, atau menemukan jalan keluar pas kesasar. Sekali lagi gw dapet pelajaran dari ngepost blog (Alhamdulillah). Gw rasa sih seperti itu, lebih tepatnya usaha kita, cerita merupakan sebagai media untuk menyampaikannya.
Balik lagi ke cerita yang tadi. Akhirnya, gw ikut ke Pandeglang nengokin sepupu gw, Ari Anggraeni, yang lagi KKN (Kuliah kerja Nyata). Dari cilegon, gw berangkat bareng bulik and Irvan (Pacarnya Eni: Nama Panggilan Ari Anggraeni). Gw ngambil posisi tempat duduk di tengah mobil, coz gw kira bulik bakal di depan sama Irvan. Eh, gak taunya bulik malah duduk di samping gw. Gw serba salah, mau pindah ke depan gak enak belom terlalu kenal sama Irvan, mau tetep disitu juga gak enak coz irvan bakal jadi supir buat kita berdua,hahaha! Mungkin dalam hati Irvan, “Sial, jadi gw di sini cuma jadi supir nih?” Maaf ya Van. Sebelum menuju tempat tujuan, kita ngejemput Bi Menik, anaknya (Fina), and Fajar (Adik bungsu gw). Nyampe disana langsung ke rumah yang dipake eni and friends buat KKN. Pulang dari situ, gw pengennya sih langsung pulang coz gw capek banget dari kemaren jalan mulu trus gw belom ganti baju selama dua hari tapi Bi Menik pengen ke Mall Serang sekalian makan and nyari baju diskonan. Gw nyerah. We chose KFC as first destination because we were hungry! Gw baru sadar ternyata dua hari berturut- turut gw makan siang dengan menu yang sama dan di tempat yang sama (paket panas jumbo KFC!). Yang paling repot adalah menggiring dua bocah (Fina dan Fajar) untuk cuci tangan dulu sebelum makan! Dua2nya berebut sabun cair, air, dan alat pengering tangan (Hey, ini bukan games pencuci tangan tercepat, dasar bocah!). Kenyang, kita langsung ke arena permainan semacam Timezone, disanan gw ketemu Ibu guru PPL Bahasa Inggris gw waktu SMA. Trus, gw ngobrol2 sebentar. Pas liat Bibi gw, Fajar dan Fina menghilang!
Gw masuk ke tempat perbelanjaan nyari mereka, belom lima langkah ada pak satpam ngingetin gw, “ Dek, tasnya disimpan dulu di tempat penitipan barang!”. “ Iya- iya.” Gw jawab. Karena males nyimpen tas, gw nungguin di samping escalator sambil mau sms. Ternyata nomor bibi gw gak ada di phone book gw, gw minta nomor nya ke bokap gw. Gw turun lagi ke KFC beli Lychee Soda coz haus banget, tiba- tiba
bibi gw sms:
“Ta, masih di tempat mainan yang tadi, fajar sm fina lagi naik kereta2an!”
Haduh plis deh, alhasil gw naik lagi keatas. Tapi pas mau naik escalator berasa ada yang ngikutin ternyata satpam yang tadi. Eh bener dia ngikutin gw. Mungkin gw dicurigai coz dari tadi mundar- mandir bawa tas ransel yang mungkin diduga isinya bom, haha emangya gw Ibrohim! Setelah ketemu, kita balik. Pas sampe di rumah, bokap gw nannya dengan antusias, “ Ta, emang tadi ngilang dimana?”. Nyokap gw nyosor heboh, “Emang ita ilang?”. Dalem hati gw, plis deh cuma kayak gitru doank dibesar2in! Gw bilang, “ Gak kenapa2 kok, udah langsung ketemu!” . Bokap gw jawab, “Enggak, khawatir aja tadi bibi menik juga nannyain nomor ita ke bapak!” Gw stay cool “Oh!”. Nyokap gw nyosor lagi, “Makanya jangan kepisah kalo lagi jalan!!”. Gw nyaut lazily,”Iyaaahhhh!”.
Pas tadi lagi on the way ke rumah gw, di sebuah lapangan lagi ngadain upacara kemerdekaan 17 Agustus. Gw jadi inget pas SMA kelas 3 waktu itu gw jadi paskibra tingkat kecamatan dang w adalah paskibra yang ukuran badannya terpendek (baca: termungil hahay). Gw seneng banget sampe sakit gara- gara keseringan latihan. Gw dapet ‘imbalan’ Rp. 40.000 dari Pembina paskibra tapi gw gak ngerasa pantes ngedapetin itu coz gw mikir gw belom ngelakuin apa2 buat Negara ini!(gw lagi serius). Tapia ma mau dikata uang itu udah gw terima, mungkin memakai uang itu merupakan suatu pengabdian pada Negara juga.
NB: ^ Postingan blog ini ditulis pada tanggal 17 Agustus 2009. Gw gak sempet ke warnet alhasil gw ngetik dulu dilaptop sebelum nantinya di copy- paste dan di-post!
^ Teman- teman pembaca setia blog ku (udah berasa tenar aja gw!) doain gw ya, biar bisa beli modem biar nantinya gw update terus posting-an blognya.

0 comments:

Post a Comment