Monday 31 August 2009

Stars above the Sky

Hari ini cukup melelahkan karena hari ini begitu panas membara. Itu terbukti dengan rasa haus yang sangat dan memicu gw untuk pengen cepet2 waktu berbuka. Bukan cuma itu, l looked at the sky and realized it was quite clear so that I could see the stars. Dan itu menambah semaraknya tarawih outdoor! Gw emang jarang liat bintang tidak seperti yang orang2 lakukan. Tapi, lagi2 di bulan ramadhan ini gw jadi rajin liat bintang karena pulang tarawih sambil jalan pulang gw suka liat ke langit luas dan betapa indahnya! Tapi gak selama on the way pulang gw liat ke atas, cuma sesekali mendongakan kepala dan menatap sejenak. Ada satu rasi bintang favorit gw. Adalah rasi bintang beruang besar yang selalu menjadi incaran setiap gw melihat bintang2. Kenapa? Karena selain indah, rasi bintang itu mudah ditemukan. Kalo rasi bintang yang lain susah untuk ditemukan mungkin ada di sekitar itu cuma polanya yang rumit jadi sulit untuk diterka. Pertama kali gw liat rasi bintang di buku IPA kelas 6 SD dari situ gw mulai mencoba mencari rasi bintang tapi yang gw temukan hanya rasi bintang beruang besar. Gw juga heran kenapa rangkaian yang kayak gitu aja bisa dibilang ‘beruang besar’ padahal sama sekali gak kayak beruang besar polanya pun juga engga mirip kalo kata gw. Trus juga rasi- rasi zodiac mulai dari Capricorn sampai Sagitarius itu memiliki rasi yang gak jelas dan lebih ke arah rumit kalo buat orang awam kayak gw. Kok bisa pola kayak gitu, sampai di dapet lambang orang yang lagi megang kendi yang airnya tumpah yang sekarang dikenal dengan lambang zodiac aquarius. Mungkin cuma pakar astrologi yang tahu lebih dalam mengenai hal ini. Ini juga mengingatkan gw ketika di Planetarium Taman Ismail Marzuki, gw pengen kesana lagi pengen mengamati rasi bintang lagi tentunya dengan lebih teliti. Trus, gw juga pengen banget ke Boscha, dan gw bisa melihat bintang yang sungguhan dengan jarak yang dekat!!Subhanallah!!! Semoga aja kesampean coz walaupun gw udah di Bandung dari tahun 2007 tetep aja susah untuk pergi kesana hanya sekadar meluruskan jari2 yang keriting karena tugas.
*Backsound: Bintang- bintang di langit menyimpan sejuta misteri berkedip- kedip, bermain mata, seolah mengajak kita berkenalan lebih dekat…bintang- bintang di langit namamu indah, Sugus, Travela, Relaxa..Cut…cut… itu mah nama – nama permen!!Ulangi yah…
Bintang- bintang di langit namamu indah, Kanopus, Kapela, Vega (nah ini baru bener)! Pancarkanlah sinarmu terangilah jalankuuuuuu…….P*

0 comments:

Post a Comment