Monday 24 August 2009

Gara2 Sirup atau Gara2 Gw?

Kemaren gw ngaburubit bareng si Pitun (Afriyani: temen kecil gw) naik motor keliling2 gitu. Kita melintasi danau ,Keren….tapi sayang gak sempet mampir coz udah mau maghrib. Pas nyampe rumah, ternyata buka puasanya buka cuma “Tumis Pedas Paria” yang terkutuk itu tapi banyak hidangan lain juga. Ada semur daging, bandeng balado, kerupuk mie, buras (sejenis lontong yang dalemnya diisi kentang and wortel yang dibumbuin yang dikirim bibi gw)+ sambel. Trus minumannya ada sirup ABC Squash Delight, Teh manis anget, juga ada bubur kacang ijo. Wahhhh…atjip deh! Ngomong2 soal sirup gw pernah bikin nangis anak orang lebih tepatnya anak guru gw gara2 sirup. Ini kejadian waktu kelas 2 SD. Nih ceritanya settingnya di sekolah…(gapapa kan nyebutin Merk?)
Gw: Titis, puasa gak? (Gadis cilik itu namanya Titisari Kusumajati seangkatan sama gw yang sekarang lagi menempuh pendidikan di Jogja)
Titis: Puasa donk!!!
Gw: Udah beli sirup belom buat buka? Kalo bukanya pake sirup mah seger tau!
Titis: Udah!
Gw: Sirupnya M*rjn bukan? It a mah sirupnya Marjan enak tau!
Titis: Bukan, Titis mah sirup AB* yang warna orange yang rasa jeruk itu!
Gw: Ih, enakan juga sirup M*rjan!
Titis: Ih biarin tar juga Titis beli sirup M*rjan!
….
Keesokan harinya, nyokap gw tiba2 bilang,
Nyokap: “ Ita, ngomong apa kemaren ama si Titis?”.
Gw: “Gak, gak ngomong apa2, emang kenapa?” (Masih bingung ada apakah ini?)
Nyokap: “Tadi mamah ketemu bapaknya Titis lagi beli sirup Marjan di warung Mang Jaya, (Toko Wijaya dekat rumah gw cuma orang2 sekitar udah biasa bilang warung mang Jaya) katanya Titis nangis ngamuk2 pengen sirupnya sama kayak Ita!”
Gw: (Terdiam dan berkata dalam hati “Oow”!)
….
Mohon dimaklumi namanya juga anak2! Hehe,,yaahh begitulah kisah indahku waktu kecil, jangan ditiru ya nak! Balik lagi ke cerita kemaren. Pulang taraweh si Nunu maen ke rumah. Nunu (Nurul) temen gw juga yang beda jarak umurnya sekitar 5 tahunan di bawah gw cuma diantara temen 2 Ababil (ABG labil) gw dia yang paling nyambung. Kita cerita2 aja biasa seputar kehidupan, dia cerita tentang cowoknya trus buka laptop gw dan ngeliat foto2 dan video Michael Jackson. Trus dia liat tuh foto2 yg sama mantan gw. Dia bilang, “Ini pacar T’ ita? Gw jawab: “Bukan, mantan!”. Dia bilang lagi, “ Kenapa gak jadian lagi t’ ita, dia kan ganteng!”. Gw bilang, “Hapah, ganteng? Nunu bukalah pintu hatimu!”. Dasar ABG2 yang diliat cuma physical appearance-nya doank. Setelah itu, dia terus (awalnya) memotivasi, membujuk, dan berakhir dengan memaksa gw untuk balikan ma mantan gw! Nunu- nunu gw nyesel nu, ngasih liat foto2 ini ke lo!
Oia minggu2 yang lalu, gw ngirim email ke gula- gula di trans tv. Gw bilang ke Barra (my idol) kalo jangan terlalu mengolah masakan western yang penuh dengan krim2 dan keju kan gak semua orang Indonesia suka kalopun suka cuma buat selingan aja. Trus gw juga minta ke dia buat menu olahan oatmeal. Rasa oatmeal kan enggak banget (kecuali Dita si penggila Oatmeal)siapa tahu kalo diolah lagi bisa jadi makanan enak plus sehat. Eh pas hari sabtu kemaren2 si Barra tumben masak yang gak terlalu western trus bikin brownies yang bahan dasarnya oatmeal! Wah, gw seneng banget donk roman2nya email gw dibaca dan dipraktekan ni! Tapi gak tau juga sih who knows (baca: hidung siapa)

0 comments:

Post a Comment