Saturday 22 August 2009

The Bittersweet of First Day in The Fasting Month


Hari ini puasa pertama di bulan ramadhan 1430 H. Lumayan lah gak terlalu lelah. Tadi gw abis bantuin nyokap motongin pare atau kalo orang sunda bilang paria (jenis sayuran hijau yang bentuknya lonjong dan berkeriput dan juga memiliki rasa pahit yang luar biasa!). Gw kira menu hari ini spesial ternyata "Tumis Pedar Paria". Tuh gara2 nyokap gw yang kecanduan katanya betisnya jadi agak baikan gara makan ntu sayuran terkutuk coz sebelumnya betisnya agak pegel dan ngilu mungkin kena asam urat. Yaudah gw pasrah aja, tapi ada kabar gembira ternyata masih ada semur daging yang dimasak pas sahur tadi trus yang manis2nya nyokap bakal bikin bubur kacang ijo, atttjjjiiiipp!!
PAs proses pengolahan sayuran (membuang biji paria) there is something caught my eye!! Ada yang menggeliat- geliat dengan lemah gemulainya...and I realized that is WORM!!!!!!ULAT!!!!!!!!!!TIDAK!!!!! itu adalah musuh gw, musuh bebuyutan arrkkkkhhgg! Tanpa pikir panjang gw akan memenggal ulat itu! Tapi tiba2 terngiang- ngiang di kepal gw dan selalu ketika pisau tajam akan mendarat di tubuhnya yang putih dan mulus itu.Kira2 begini "Cu, mereka (binatang) tuh sama kayak kita cuma punya satu nyawa!" Itu adalah suara geni yang terngiang2 di otak gw. Sekilas, gw menyingkirkan pisau itu dan membawa ulat2 yang tak berdosa ke tempat sampah dan membuangnya. Terima kasih gen, kamu menyadarkanku..oh geni sang pecinta binatang yang parno dengan laba2! Dia juga pernah bilang "Cu, kita tuh harus bersyukur Allah nyiptain binatang sesuai ukurannya. Coba kalo ada laba2 sebesar mobil itu, bisa mati saya!" Gw juga mikir kalo ada ulet bulu segede kebo, gw ga bisa ngebayangin bisa2 tamat riwayat gw!!
Udah beres ngolah sayuran, gw sholat n ngaji, udah itu nontong bareng TAKE ME OUT ma nyokap gw. Di sela2 gw nonton temen SMA gw sms katanya blog gw jadul, udah gak jaman lagi!BANGSAT! Gw ngomong baik2 tentang menyarankan untuk membuka blog gw ke dia, dia malah sombng gitu, belom juga baca!!!! Katanya, "sekarang mah jamannya microblog kayak twetter"! Kampret! Trus gw bales lagi ja "Eh, jangan nymbong gitu deh lo, kalo cara nulis 'twitter' aja gak bisa, apaan tuh twetter?"

Sabar cuy, ujian puasa pertama!

0 comments:

Post a Comment