Saturday 22 August 2009

Ramadhan Ini Gw Sendiri!

Suka cita adalah perasaan gw ketika ramadhan datang menjelang buka cuma ramadhan kali ini aja tapi tiap kali ramadhan. Dan ini sungguhan! Gak tau kenapa bulan ramadhan atau yg akrab kita bilang bulan puasa itu beda aja (selain emang gak makan and minum di siang hari). Menurut gw ada sesuatu yang beda gitu di bulan puasa, suasana yang beda, lingkungan yang beda, dunia yang beda. Kalo yang selama ini gw rasain, di bulan puasa tuh cuacanya cerah tapi gak gerah dan emang bener2 cerah walaupun terkadang mendung and hujan. Apalagi ketika gw bangun tidur abis sahur n sholat shubuh sekitar jam 7.00 atau 7.30, di kamar gw udah dipenuhi cahaya biru muda yang cerah tapi tenang. Itu karena cahaya yang cerah dari luar menembus kaca jendela yang dihalangi oleh gorden biru tua kamar tidur gw di lantai 2. That’s exotic! kalo kata Cinta Laura sih , “It’s pretty cool!”
Mungkin sahabat dan temen- temen gw udah pada tau kalo gw suka hal2 yang berbau summer, panas, cahaya terang, orange atau sejenisnya. I’m a sun lover! Gw gak suka hujan tapi anehnya hujan di bulan puasa itu berbeda. Ini kekuasaan Allah, the only one who can make this miracle! Gw juga gak tau apa karena ini tabiat gw dengan imajinasi ketinggian atau apa? Tapi yang jelas dari kelas 5 SD gw selalu membayangkan dunia yang indah di bulan puasa. Waktu itu, gw jalan2 ke tempat yang biasanya orang jalan2 di pagi hari buta di bulan puasa. Di sana ada banyak bunga kecil, gw dan temen gw merangkainya jadi suatu buket (tulisannya kayak gimana sih? Maap gak tau) dan bando2 yang indah menurut kita dan saat itu juga di depan gw tergambar dunia indah yang lain. Waktu kelas 3 SMA juga gw merasakan hal yang sama, saat itu gw lagi suka2nya sama Gareth Gates (sukanya telat) dan Bryan McFadden. Gw pinjem 2 kaset Gareth Gates dan 1 kaset Bryan ke sahabat gw, Naning. 1 minggu pertama gw dengerin yang album “What My Heart Wants to Say”, 2 minggu berikutnya gw dengerin Bryan McFadden (gw lupa judul albumnya!), 1 minggu mau lebaran gw dengerin Gareth yang album “Go Your Own Way”. Dari semuanya lagu itu selalu kebayang ama gw sampe sekarang dan tiap dengrin lagu itu selalu yang gw inget dunia yang indah itu lagi yang gw bayangin pas kelas 5 SD!
Banyak banget berkahnya kalo ramdahan. Percaya atau enggak ramadhan adalah pestanya orang muslim karena pas bulan puasa ini orang berusaha menyiapkan hidangan yang sangat spesial baik waktu berbuka maupun sahur. Orang2 juga berlomba untuk membuat rumahnya rapi, membuat kue2 khas, dan hidangan yang mantab menjelang idul fitri. Dan, disadari atau enggak di bulan ramadhan itu waktunya reunion ama temen2 sekarang atau temen lama dengan mengatas-namakan “BuBar: Buka Bareng”. Dan tadi, gw bok-chun (sebutan gw buat Buang Air Besar) udah 2 kali abis sahur dan gw sadar pencernaan gw kembali lancar (muka sumringah :-D).Emang indah banget bulan suci ini.
Dan hal itu pun menyadarkan gw, kalo ramadhan ini gw sendiri. Berbeda dengan ramadhan tahun lalu, gw ditemenin pacar. Walaupun kita sekarang masih kontek2an but it’s different.We are friends! Tapi itu gak menyurutkan gw untuk ibadah di bulan ini, malah lebih semangat, hehe. Bedanya paling nanti kalo di kosan gw cari buat buka dan buka sendiri kecuali ada buka bareng juga gak ada yang nganterin gw beli baju lebaran (Lho?). Moreover, bulan puasa ini berbeda coz 2 minggu puasa pertama gw ada di rumah sebelum gw ke Bandung lagi untuk kuliah. Biasanya kan 3 minggu puasa pertama gw ada di perantauan terus I minggu terakhirnya baru libur dan pulang kampung. Tapi intinya, gw gak mau bulan ramadhan ini cepat berakihr.
PS : - Gw ngetik ini abis sahur menjelang pagi sebelum nantinya gw post. Sahur pertama, gw yang pertama bangun thanks ya dik (Diky), sms lo ngebangunin gw mungkin kialo gak ada itu sekeluarga pada kesiangan.
- Gw lagi gila lemon sekarang ini, mandi aja pake irisan kulit jeruk lemon. Dan rencananya gw mau bikin minuman special berbuka “Lemon Squash” a’la gw. Gw udah coba bikin di rumah tapi kurang lengkap coz gak ada daun mint-nya.
- Gw ditemani lagu2 Westlife *backsound: Loneliness is always looking for a friend, it found me once and it has been around since then, loneliness is never waiting by the door…..*
- Lagu ramadhan gw tahun lalu yaitu: What Becomes of A Broken Heart (Westlife), Written in The Stars(Westlife), Dying(Five for Fighting), Superman (Five for Fighting). Tahun ini apa yah?

0 comments:

Post a Comment