Friday 21 August 2009

Gw Emang Keras! Dan itulah Gw!

Gw emang keras dalam hal apapun!! Terutama dalam mencapai sesuatu entah itu pencapaian nilai mata kuliah, UKM olahraga gw di tenis and maraton, beli sesuatu yang gw pengen (gitar= alhamdulillah udah kebeli, sendal reebok, baju overall, body-slender, dll) Emang barang2 yang gw pengen beli cenderung aneh!
Dalam hal peningkatan belajar gw emang keras! Gw gapapa di semester pertama anjlok tapi gw janji kesananya bakal meningkat dan semoga terus meningkat! Gw juga rela 2 minggu makan mie n nasi doank gara 2 buat beli raket tenis, gw juga rela ngumpuli duit abis2an demi gitar gw (it's named Yummy coz merknya Yamaha n biar suarannya kedengeran enak terus..yummy, maaf buka Farah Quinn chop..chop..chop)
Tentunya, sikap keras gw gak datang gitu aja pasti ada pengaruhnya terutama keluarga. Ya, gw emang dididik keras sama ortu gw. Dari mulai SD gw jarang banget dianter-jemput sama ortu gw malah hampir gak pernah! Dan imbasnya sekarang gw jadi berani bulak- balik Bandung-Serang mau siang mau malem via tol 2 kebon nanas yang dipenuhi preman baik siang maupun malam!! Dan sampe sekarang gw gak dijemput. Dulu juga gw sama sekali gak doyan ikan tapi nyokap gw malah selalu nyedian ikan di meja makan, mau gak mau gw harus makan walaupun dengan berat hati. Alhasil, gw jadi gila ikan laut sekarang!!! Di rumah setiap anak yang selesai makan wajib mencuci piring bekas makannya tadi, kalo gak nyokap gw bakal meluncurkan kata2 pedas yang merembet seperti petasan. Selain itu, kita (anak-anaknya)gak boleh nunda2 sholat dan males2n ngaji. Nyokap punya cara ampuh untuk menangani kenakalan tersebut, pertama sih ya diomelin, kalo diomelin gak mempan nyokap diem2 lapor ke guru agama kita yang di sekolah dan otomatis kita dipanggil guru agama kita nannyain kenapa kita berbuat seperti itu. Sebenernya gak diapa2in sih, cuma diomongin aja tapi karena udah ketakutan duluan jadinya horor. Yang lebih horor, waktu kelas 5 gw dicubit ma guru SD gw gara2 gw gak mau ngaji dan itu yang ngelaporin nyokap gw.
Gw sering dijewer ma bokap gw gara2 kalo maen suka jauh- jauh dari rumah (maklum waktu kecil gw bolang= bocah petualang), suka terus2an maen padahal baru sembuh, dll. Gw juga pernah dipukul ma ortu gw karena emang gwnya yang bandel. Gw juga gak jarang denger lontaran2 keras dari ortu gw dan gw juga kadang denger mereka berantem.
Dan itu semua menyebabkan gw jadi kayak gini, KERAS!!! Dan buat temen2 maaf kalo gw suka kasar, keras kepala, dan ngomong seenaknya dan gw juga suka risih liat orang manja itu karena gw dididik keras oleh orang tua gw. Didikan keras juga gak selamnya bagus, dan gak selamanya jelek. Intinya, anak akan meniru apa yang orang tua lakukan bukan katakan!
Tapi gw bersyukur punya keluarga keras dan dididik keras seperti ini.

0 comments:

Post a Comment