Sunday 16 August 2009

I'm Home!!!

Huh mau cerita apa dulu yah? banyak banget ni yang mau diceritain coz kemaren ga sempet online! By the way, anyway, busway, gay, akhirnya gw pulang ke tanah haribaan, Banten!!!Huh seneng banget walaupun capek gila plus dapet sauna gratis di bis. Kayaknya gw list aja yah kejadian serunya menurut versi gw!haha...are you ready?..here it goes...

1. Didatengin Misionaris
Ini berawal dari pas gw mau pulang ke serang, Banten. First, gw ke Griya Setiabudhi dulu berniat beli lemon and pear yang warnanya ijo kalo ga salah namanya Xiang Lie (gw menduga pear itu masih memiliki hubungan darah dengan Jet Lie cuma beda ibu sama bapak aja: mengada- ada mode is activated). Anjrit gw cuma beli lemon 4 biji+pear 5 biji menghabiskan uang kira- kira 30 ribu rupiah lebih! Kalo di pasar gerlong 30 ribu bisa beli lemon 2 kilo lebih (maaf gw ngelantur). Setelah itu gw nungguin bis DAMRI di depan Griya. Dari kejauhan, gw ngeliat ada 2 orang cewek berpakaian rapi (yang satu rambutnya panjang, yang satunya lagi berambut pendek) dan gw menduga mereka mau ke gereja coz terlihat membawa buku yang gw rasa alkitab. Gw heran kenapa mereka melihat gw dengan tatapan ramah dan terlihat antusias. Eh, bener aja mereka ngedeketin gw trus ngajak ngobrol gw. Pertamanya sih nannyain gw lagi ngapain, mau kemana, kuliahnya dimana, ngambil jurusan apa, namanya siapa. Gw sih nyantai aja (baca:sok cool padahal mulai gelisah, gundah gulana) dan gw juga jawab pertanyaan mereka satu persatu dengan tidak luput untuk mengamati wandering bus, DAMRI bisi kelewat. Mba2 yang berambut pendek itu mulai mengeluarkan sesuatu dari (yang gw duga) alkitab, yaitu sejenis buletin. Di headline buletin itu ada bacaan tentang mengonsumsi obat secara berlebihan karena resep dokter yang tidak wajar gitu...atau apa gw agak lupa pokona mah kitu we. Tapi gw heran, kalo dari bidang kesehatan kenapa mereka ga nawarin produk atau apa gitu trus di table of contents-nya ada kata2 "Allah". Gw mikir, kalo kata "Allah" yang dimaksudkan adalah Allah Subhanahu Wata'ala (mudah2an bener tulisannya) ga mungkin mengingat kalo buletin islam atau buletin dakwah biasanya ada tulisan arabnya juga yang ngebagiinnya biasanya berjilbab atau yang lebih dikenal akhwaters. Trus mereka (cut...gw mandi n sholat dulu)!! Lanjut....(segerrr n tenang udah mandi n sholat), then yang rambut pendek membuka satu persatu halaman buletinnya, sampailah di halaman yang judulnya (if im not mistaken) "Kenapa sih cowok2 enggak suka sama aku?". Mereka menjelaskan tentang artikel itu, trus gw juga sambil liat juga. Gw mulai heran kok banyak banget kutipan- kutipan dari surat2 yang gw rasa ada di alkitab. Dan akhirnya mereka ngomong dan menjawab kebingungan gw
Mba2 rambut pendek bilang "Maaf ya mbak, memang terdapat beberapa kutipan- kutipan alkitabnya (di buletin tersebut), tapi ini cuma referensi dan contoh aja kok". Gw cuma berkata "Ooohhhh." Lalu, Mba rambut panjang menambahkan "Kita enggak bermaksud untuk mempengaruhi mbak untuk masuk ke agama lain, ke agama kristen, dan buletin ini pun bisa dibaca oleh semua agama. Gw mikir, loh kok mereka berujar seperti itu? Padahal kan gw gak ngomong apa- apa tentang agama?? Gak lama kemudian bus DAMRI datang, sebelum gw got on it gw disarankan oleh mbak2 itu, "Mbak, kalo gak keberatan untuk baca buletin ini, ini bisa dibawa kok! Terima Kasih". Gw jawab" Oia mbak sama- sama.". Di bis gw membuka- buka buletin itu, dan memang benar bukan beberapa tetapi banyak banget kutipan. Dan di halaman terakhir ada artikel yang berjudul (kalo gak salah lagi, gw lupa) "Keselamatan di Hari Akhir" atau apa yah gw lupa, sumpah! Gw berkata dalam pikiran gw "Apa bener mereka misionaris? Sepertinya?!"
Di bus, gw duduk di depan tempat duduk jadi- jadian yang bawahnya mesin ntu bus. Otomatis donk, gw jadi pusat perhatian (baca: kelihatan dari segala arah). Kemudian, gw stare at the passangers, kayaknya ada yang gw kenal tapi gw agak lupa. Separuh perjalanan menuju Leuwi Panjang, gw disuruh pindah ke seat ketiga dari depan coz ternyata disitu kosong. Udah nyampe di Leuwi Panjang, gw turun dari bis langsung menuju bis selanjutnya tiba- tiba ada yang manggil "Teh cui!", spontan gw nengok ke belakang and I realized kalo yang manggil itu adalah cewek yang gw kira kenal tadi. Dan ternyata jeng...jeng....dia adalah Andita, Steering Committee 5 ESA FG 2009 angkatan 2008. Trus kita mengobrol ini itu sambil jalan menuju bis yang dituju kemudian dia berkata" kirain bukan teh cui, tadi aku perhatiin terus loh, itu teh cui bukan yah? Gw jawab, "Oh iya?". Dia ngomong lagi, "Tadi, teteh di depan kan? Trus pindah ke tempat duduk di depan aku. Aku tuh dibelakang teh cui tau! Gw jawab, "Ohh!"

Pelajaran hari ini: Put your veil on!

NB: - Adik si mbak yang berambut panjang itu memiliki nama yang sama dengan gw.
- Maaf Andita aku tidak menyadari keberadaanmu!

2. Among the Crowd
Turun dari bis Primajasa yang ber-AC dan bertoilet gw naik bus yang jurusan Rangkas- Kalideres. Kedua bis itu sangat bertolak belakang. Gw berdiri dan terjepit diantara orang- orang yang semua menampakan ketidaknyamanan, ekspresi mereka kayak mau kentut tapi gak jadi- jadi, mengejan tapi gak keluar- keluar. Ironisnya (gaya bicara presenter Insert Investigasi!), bus itu masih aja naekin penumpang alhasil gw makin terjepit, tersudut, terinjak (waaddaaawww, sakit gila!!). Yang namanya keringet, bau badan, daki udah bercampur jadi satu udah gak bisa ngebedain lagi ini baunya siapa yah. Dengan hati yang sabar, gw berharap mungkin ada yang turun. Tiba- tiba, ada bapak2 yang nawarin tempat duduk muka gw langsung bersinar, putih, bersih, merona bagaikan model iklan POND'S. Akh..akhirnya gw duduk juga Alhamdulillah! Di samping gw ada ibu2 yang umurnya sekitar 40 tahunan, kita sama2 bergumam "Uh, macet!" "Kenapa ya?"...dan percakapan pun dimulai.
...
Ibu2: " Uh, macet banget!"
Gw: "Ada apa ya bu, kok bisa macet gini biasanya mah enggak!"
Ibu2: " Kurang tau saya juga neng."
***Percakapn pun berlanjut***tiba- tiba...
Ibu2: "Oia, sekarang kan di MMI (daerah cikande jayanti, kab. tangerang yang deket rumah gw) lagi ada hajatan artis!"
Gw: "Artis? (Gw bertanya2 dalam hati penasaran gila ,artis hajatan di daerah Cikande??), Siapa bu?"
Ibu2: "Itu loh Band Wali, kan gitarisnya si Apoy kan nikah sama anaknya yang punya Pondok Pesantren Daar El Qolam.
Gw: "OOHhhhhh!!" (Ekspresi antusias yang dibuat2)
Ibu2: "Pasti macet lagi nih dan banyak wartawan yang ngeliput!!"
Gw: "Pastinya!" (meyakinkan)
...
3. Jogging Bareng Adik- adikku yang Bengal
Sampe di rumah, gw mandi, makan, nonton beberapa tv shows salah duanya "Aroma" yang dibawakan oleh ibu Siska Soewitomo dan Opera Van Java episode ke 100: both are really entertaining! Sebelum tidur gw nonton film yang udah gw tonton beberapa kali, Troy!
Keesokan harinya, gw berniat jogging sama adik2 gw yang pada pengen ikut itu di lapangan bola deket SD gw. Gw naek motor kesananya, fajar (adik bungsu) di depan dan nining (adik pertama) di belakang. Mereka terlihat antusias sampe pada ganti kostum segala. Fajar yang tadinya memakai piama tidurnya (kaos kutang plus celana dalam biru dongker kebanggaanya) berubah menjadi berkostum pemain bola Liga Indonesia, Sriwijaya FC. Nining juga gak mau kalah yang tadinya memakai pakaian lengan panjang pink bergambar lope2 menjadi berkostum yang menurutnya lebih sporty. Berangkatlah kita ke lapangan bola yang udah beralih fungsi menjadi jalan pintas menuju Pasar Cikande untuk para pengendara motor dari arah selatan itu. Karena udah beralih fungsi, gw otomatis gak terlalu nyaman kos kalo ada motor lewat harus minggir dulu trus suka ada yang memberi semangat gw "Ayo neng, terus lari!" huh penuh cobaan untuk menjadi sehat.
Awalnya kedua bocah (adik2 gw) itu semngat berlari dengan agresifnya. Nining sih masih mengikuti rute tapi apa yang terjadi dengan fajar? Dia lari semaunya, kadang lari kadang engga, kalopun lari arahnya gak beraturan. Ada yang cuma muter2 di tengah lapangan, kadang zig- zag. kadang duduk dan bilang "Uh cape ya? Udah keringetan banyak nih!", tidak sesuai dengan kenyataan sama sekali. Udah melalui 6 putaran lari dan 2 putaran jalan, gw pulang bersama adik2 gw yang pemalas ini yang mengaku udah sangat kelelahan dan menghasilkan keringat banyak. Sebelum pulang, gw melatih stretching adik2 gw dulu. Sumpah urat2nya pada keras kayak besi! Mereka membela dengan berbagai alasan yang gak logis, fajar bilang "Takut potong teh ita tulangnya!"
Sampe rumah, gw minum air jeruk lemon plus klorofil. Keringet udah kering, gw mandi dengan potongan kulit jeruk lemon. Uuuuh...I got the refreshing and energizing touch!! I Swear! A must to try for u who love such treatment things!

4. Marching Band VS Topeng Monyet before "Merah Putih"
Gw berniat untuk nonton "Up" tapi belom muncul di 21 cilegon. Yasud, gw n naning menonton Merah Putih n menurut gw moment-nya tepat coz menjelang 17 Agustus. Pertama gw naik angkot yang mau ke terminal. Di jalan, ada marching band anak2 SD gitu, tiba2 dan entah kenapa anak kecil disamping gw bilang "Mah, ada topeng monyet!". Gw kaget dan heran gila..really wondering kenapa anak kecil itu bilang topeng monyet padahal jelas2 itu orang. Apa muka mereka terlihat seperti Pithecanthropus Erectus? Atau emang si anak ini yang matanya rabun senja? Perasaan belom sore- sore amat deh. Mamanya membenarkan, "Bukan sayang, itu drum band!" Yang bener marching band apa drum band? marching band kan? Apa dua- duanya bener? Setidaknya gw gak bilang mereka itu topeng monyet atau kuda lumping! Mudah2an gw waktu kecil gak kayak anak itu, malu2in mamanya!
Di ramayana gw ketemu naning trus gw sholat dilanjutkan dengan makan di KFC! Waktu udah nunjukin kalo film udah dimulai, so kita langsung menuju theatre 1. Filmnya keren, memacu adrenalin gak kalah sama Tornadonya Dufan, tapi gw agak kuciwo, saat gw lagi naek2nya (semangatnya) eh tiba2 ada tulisan "THE END". Sumpah gw masih gak percaya kalo filmnya udahan! Tapi tadi kata Wince filmnya mau dibikin Trilogi jadi dibikin agak terkesan bersambung gitu. Sebelom balik, gw sholat ashar dulu. Pas lagi pipis di toilet bokap gw telfon, mungkin kedengeran kali yah dari luar, gw menduga ibu2 paruh baya ngegedor n neriakin gw "Hey, neng jangan lama2 di dalemnya!" Busyet dah bu baru aja masuk! Abis sholat bokap gw nelfon lagi n nyuruh gw nginep di tempat bulik. Yo wiss, gw kesana coz gw mikir disana bisa online gretongan n pulangnya dianterin mumpung gak ada sepupu gw yang punya ni PC (Personal Computer) coz dia lagi KKN (Kuliah Kerja Nyata), (Licik n niat busuk mode activated) dan sekarang gw lagi ngpost blog dengan leluasa ditemani satu mangkok rujak dan kue2 nikmat....Atttjjjjjiiippp!!!
I must give thaks to Allah for all these enjoyments I've got.


0 comments:

Post a Comment