Monday 31 August 2009

What Category Does My Face Belong to???

Gw lagi dengerin Prambors Jakarta 102.2 Fm nih! Yah…walaupun agak ketimpah2 dikit sama frekwensi radio yang lain atau mungkin gak ya ngaruh kalo dideket laptop? Yah, sepertinya radio di MP4 gak bersahabat sama laptop gw! (tadi gw udah nyoba jauhin laptop dan siarannya bersih pas gw deketin lagi, siarannya burem!). Ok, gw nyerah!
Tadi gw ke warnet yang biasa dan saat itu juga gw berkenalan dengan yang ngejagain warnetnya. Awalnya sih dia ngeliatin gw lagi buka website apa (gw dapet PC-nya bukan di tempat biasa yang ada biliknya tapi deket operatornya) dan pas dia liat, gw lagi post blog. Trus dia tanya, “Punya blog?”, gw jawab, “iya!”. Then, dia nyebutin namanya dan mengulurkan tangannya. It’s ok dia masih dalam kewajaran yaitu ngobrol2 ini itu. Masa gw disangka anak SMP? What’s? Am I as young as he think about?”. Dia bilang dengan gaya sok taunya dia, “ SMPnya kelas berapa?, dalem hati gw bilang, “Apa?” yaudah gw lurus bilang, “Kuliah”. Dia kaget dengan menunjukan muka orang Suriname lagi ngeliat nenek2 ngetrek, “Kuliah? Jangan bohong deh? Masa sih?”. Gw bilang lagi, “Pasti semua orang bilang begitu! Iya bener saya kuliah bukan anak SMP”. Dia berujar lagi, “ Mukanya kayak anak kecil banget, sama yang tadi (Nunu, karena gw ke warnetnya sama dia yang notabene masih kelas 2 SMA) juga mudaan kamu!” . Dalem hati gw berkata, “Wow, what’s wrong with my face?” rata2 orang bilang begitu! Waktu itu di Bandung (pas bulan puasa pertama gw disana dan pas awal2 kuliah) deket kostan lagi nyetak foto dan kebetulan foto2nya ada yang foto2 waktu SMA gw dulu. Aa2nya bilang tanpa mikir dan dengan PD-nya, “ SMA nya dimana neng?”. Gw jawab, “UPI!”. Dia terkaget dan bilang, “ Kuliah???”. Itu sih masih mending SMA lah ini SMP!!! Tapi gw bersyukur dikasih muka yang gak keliatan tua mudah2n begini terus haha. Bersyukurlah ente2 yang memiliki muka bundar dan pipi chubby karena terlihat awet muda dari pada orang yang mukanya tirus dan lonjong mereka terlihat tua. Maaf ini tidak memprovokasi salah satu pihak lho jadi jangan marah ya lagian ini berdasarkan research kok!!hehe. Akhirnya si mas2 yang di warnet tadi mulai ngerecokin gw yang lagi browsing ini itu!!!
Dibalik muka gw yang kata orang babi (I mean) baby face itu (hahahaha narsis mode is activated ) tersimpan muka jutek nan gahar ini. Ini terbukti bahwa 9 dari 10 orang mengatakan bahwa kesan pertama gw adalah jutek! Adik kelas gw di SMA n di ekskul Paskibra bilang, “Aduh teh, pas pertama liat teteh tuh kayaknya galak n sangar banget!”. Trus temen kuliah dan sekelasama gw, Annisa berkata, “Cuw, waktu aku liat kamu pas registrasi aku ngerasa kayaknya aku gak bisa temenan sama orang ini (GW) deh jutek banget! Anjrit, segahar dan sejutek apakah muka gw teman? Belom habis sampai disitu, temen tennis gw si Tika bilang, “Cuy, ternyata kamu gokil juga yah, kamu kan waktu itu jutek banget!”. Waktu itu juga, gw lagi masak di dapur trus di ruang TV lagi ada video klip Vidi Aldiano yang Nuansa Bening, sementara itu di sekitar itu juga ada ade gw, Fajar beserta temen2 nya yang bengal lagi pada maen Nintendo. Mendengar intro lagu Nuansa bening, Gw spontan ke ruang TV donk secara lagu itu lagi nge-hits banget waktu itu . On the way ke ruang TV, ade gw dan temen2nya berbisik lebih kea rah mendesis sih sebetulnya, “Wey, awas2 ada teh ita, diem.. diem jangan berisik!”. Gw mikir, Hey teman2 kecil ada pa denganku? Apa ini karena faktor muka gw yang kayak Lely Sagita kalo marah? Kayaknya gak separah itu deh! Yang lebih parahnya, temennya nining, ade gw, dia maen ke rumah dan tiba2 gak mau masuk ke rumah dan memilih menunggu di luar, pas ditanya ama ade gw dia bilang, “Takut, ada teh ita!”. ASTAGA!!!! Hey, gw bukan singa yang belom makan manusia selama 3 hari!Gw juga bukan Dementor yang lagi haus dan siap nyedot kebahagiaan manusia! Dan Gw juga bukan Toro Margen di acara Uka- Uka!Yang satu bilang muka gw kayak anak kecil, yang satu bilang muka gw jutek dan gahar!! Jadi muka gw ini jenisnya apa? Gapapa deh terserah lo2 pada aja but don’t just look at the physical appearance, do you? *Backsound: Syukuri apa yang ada, hidup adalah anugerah…* Dan muka gw adalah anugerah! Alhamdulillah!

0 comments:

Post a Comment