Monday 31 August 2009

Welcome Back to Bandung!

Hari ini gw udah ada di tanah rantau ni, Bandung!Tadi gw berangkat dari rumah jam setengah 10 pagi trus nyampe di bandung jam setengah 4. Jujur sih gw ada senengnya ke Bandung coz gw mau ketemu temen2 gw...Horay..Yess!!!!
!!! (Ni PC butut pisan!!!)Gak senengnya besok kuliah. It's pretty weird!!
Tadi di jalan gw menemukan banyak orang yang merokok dengan entengnya di muka umum. Mereka mikir gak sih kalo orang2 lagi pada puasa? Gw aja yang gak lagi puasa lantaran tamu bulanan dateng, gw tahan gak minum padahal gw udah kehausan banget!!Poor me!!
Oia tadi gw dengerin BCR (Balada Cerita Ramadhan) di Prambors. Tahun ini ceritanya beda bukan tentang Dana lagi tapi tentang Karin yang sibuk dengan dunia broadcasting gt. Seru sih ceritanya coz pemerannya memiliki suara2 yang seolah2 kita lagi ngeliat mereka di sinetron! Trus, tadi gw ikutan kuisnya. TApi, gw belom beruntung untuk ngedapetin uang tunai Rp. 200.000,- hehe kan lumayan buat nambah2in beli modem.
Sekarang gw lagi chatting ma Firman (temen SMA lebih tepatnya temennya Satrio, mantan gw). Dia terus2an nanya tentang hubungan gw dengan Satrio. Daripada gw bulak- balik kesana kemari,mondar- mandir yaudah mendingan gw langsung aja bilang kalo gw udah putus. Dia sih bilangnya gak akan bilang ke siapa2 tapi gw mempersiapkan diri dihujani pertanyaan kalo ntar ketemu temen2 pas BuBar nanti..(Berasa artis kontroversial gw)

Ketika gw liat para pasangan muda- mudi hilir mudik di gerlong, I remember him!!

Stars above the Sky

Hari ini cukup melelahkan karena hari ini begitu panas membara. Itu terbukti dengan rasa haus yang sangat dan memicu gw untuk pengen cepet2 waktu berbuka. Bukan cuma itu, l looked at the sky and realized it was quite clear so that I could see the stars. Dan itu menambah semaraknya tarawih outdoor! Gw emang jarang liat bintang tidak seperti yang orang2 lakukan. Tapi, lagi2 di bulan ramadhan ini gw jadi rajin liat bintang karena pulang tarawih sambil jalan pulang gw suka liat ke langit luas dan betapa indahnya! Tapi gak selama on the way pulang gw liat ke atas, cuma sesekali mendongakan kepala dan menatap sejenak. Ada satu rasi bintang favorit gw. Adalah rasi bintang beruang besar yang selalu menjadi incaran setiap gw melihat bintang2. Kenapa? Karena selain indah, rasi bintang itu mudah ditemukan. Kalo rasi bintang yang lain susah untuk ditemukan mungkin ada di sekitar itu cuma polanya yang rumit jadi sulit untuk diterka. Pertama kali gw liat rasi bintang di buku IPA kelas 6 SD dari situ gw mulai mencoba mencari rasi bintang tapi yang gw temukan hanya rasi bintang beruang besar. Gw juga heran kenapa rangkaian yang kayak gitu aja bisa dibilang ‘beruang besar’ padahal sama sekali gak kayak beruang besar polanya pun juga engga mirip kalo kata gw. Trus juga rasi- rasi zodiac mulai dari Capricorn sampai Sagitarius itu memiliki rasi yang gak jelas dan lebih ke arah rumit kalo buat orang awam kayak gw. Kok bisa pola kayak gitu, sampai di dapet lambang orang yang lagi megang kendi yang airnya tumpah yang sekarang dikenal dengan lambang zodiac aquarius. Mungkin cuma pakar astrologi yang tahu lebih dalam mengenai hal ini. Ini juga mengingatkan gw ketika di Planetarium Taman Ismail Marzuki, gw pengen kesana lagi pengen mengamati rasi bintang lagi tentunya dengan lebih teliti. Trus, gw juga pengen banget ke Boscha, dan gw bisa melihat bintang yang sungguhan dengan jarak yang dekat!!Subhanallah!!! Semoga aja kesampean coz walaupun gw udah di Bandung dari tahun 2007 tetep aja susah untuk pergi kesana hanya sekadar meluruskan jari2 yang keriting karena tugas.
*Backsound: Bintang- bintang di langit menyimpan sejuta misteri berkedip- kedip, bermain mata, seolah mengajak kita berkenalan lebih dekat…bintang- bintang di langit namamu indah, Sugus, Travela, Relaxa..Cut…cut… itu mah nama – nama permen!!Ulangi yah…
Bintang- bintang di langit namamu indah, Kanopus, Kapela, Vega (nah ini baru bener)! Pancarkanlah sinarmu terangilah jalankuuuuuu…….P*

What Category Does My Face Belong to???

Gw lagi dengerin Prambors Jakarta 102.2 Fm nih! Yah…walaupun agak ketimpah2 dikit sama frekwensi radio yang lain atau mungkin gak ya ngaruh kalo dideket laptop? Yah, sepertinya radio di MP4 gak bersahabat sama laptop gw! (tadi gw udah nyoba jauhin laptop dan siarannya bersih pas gw deketin lagi, siarannya burem!). Ok, gw nyerah!
Tadi gw ke warnet yang biasa dan saat itu juga gw berkenalan dengan yang ngejagain warnetnya. Awalnya sih dia ngeliatin gw lagi buka website apa (gw dapet PC-nya bukan di tempat biasa yang ada biliknya tapi deket operatornya) dan pas dia liat, gw lagi post blog. Trus dia tanya, “Punya blog?”, gw jawab, “iya!”. Then, dia nyebutin namanya dan mengulurkan tangannya. It’s ok dia masih dalam kewajaran yaitu ngobrol2 ini itu. Masa gw disangka anak SMP? What’s? Am I as young as he think about?”. Dia bilang dengan gaya sok taunya dia, “ SMPnya kelas berapa?, dalem hati gw bilang, “Apa?” yaudah gw lurus bilang, “Kuliah”. Dia kaget dengan menunjukan muka orang Suriname lagi ngeliat nenek2 ngetrek, “Kuliah? Jangan bohong deh? Masa sih?”. Gw bilang lagi, “Pasti semua orang bilang begitu! Iya bener saya kuliah bukan anak SMP”. Dia berujar lagi, “ Mukanya kayak anak kecil banget, sama yang tadi (Nunu, karena gw ke warnetnya sama dia yang notabene masih kelas 2 SMA) juga mudaan kamu!” . Dalem hati gw berkata, “Wow, what’s wrong with my face?” rata2 orang bilang begitu! Waktu itu di Bandung (pas bulan puasa pertama gw disana dan pas awal2 kuliah) deket kostan lagi nyetak foto dan kebetulan foto2nya ada yang foto2 waktu SMA gw dulu. Aa2nya bilang tanpa mikir dan dengan PD-nya, “ SMA nya dimana neng?”. Gw jawab, “UPI!”. Dia terkaget dan bilang, “ Kuliah???”. Itu sih masih mending SMA lah ini SMP!!! Tapi gw bersyukur dikasih muka yang gak keliatan tua mudah2n begini terus haha. Bersyukurlah ente2 yang memiliki muka bundar dan pipi chubby karena terlihat awet muda dari pada orang yang mukanya tirus dan lonjong mereka terlihat tua. Maaf ini tidak memprovokasi salah satu pihak lho jadi jangan marah ya lagian ini berdasarkan research kok!!hehe. Akhirnya si mas2 yang di warnet tadi mulai ngerecokin gw yang lagi browsing ini itu!!!
Dibalik muka gw yang kata orang babi (I mean) baby face itu (hahahaha narsis mode is activated ) tersimpan muka jutek nan gahar ini. Ini terbukti bahwa 9 dari 10 orang mengatakan bahwa kesan pertama gw adalah jutek! Adik kelas gw di SMA n di ekskul Paskibra bilang, “Aduh teh, pas pertama liat teteh tuh kayaknya galak n sangar banget!”. Trus temen kuliah dan sekelasama gw, Annisa berkata, “Cuw, waktu aku liat kamu pas registrasi aku ngerasa kayaknya aku gak bisa temenan sama orang ini (GW) deh jutek banget! Anjrit, segahar dan sejutek apakah muka gw teman? Belom habis sampai disitu, temen tennis gw si Tika bilang, “Cuy, ternyata kamu gokil juga yah, kamu kan waktu itu jutek banget!”. Waktu itu juga, gw lagi masak di dapur trus di ruang TV lagi ada video klip Vidi Aldiano yang Nuansa Bening, sementara itu di sekitar itu juga ada ade gw, Fajar beserta temen2 nya yang bengal lagi pada maen Nintendo. Mendengar intro lagu Nuansa bening, Gw spontan ke ruang TV donk secara lagu itu lagi nge-hits banget waktu itu . On the way ke ruang TV, ade gw dan temen2nya berbisik lebih kea rah mendesis sih sebetulnya, “Wey, awas2 ada teh ita, diem.. diem jangan berisik!”. Gw mikir, Hey teman2 kecil ada pa denganku? Apa ini karena faktor muka gw yang kayak Lely Sagita kalo marah? Kayaknya gak separah itu deh! Yang lebih parahnya, temennya nining, ade gw, dia maen ke rumah dan tiba2 gak mau masuk ke rumah dan memilih menunggu di luar, pas ditanya ama ade gw dia bilang, “Takut, ada teh ita!”. ASTAGA!!!! Hey, gw bukan singa yang belom makan manusia selama 3 hari!Gw juga bukan Dementor yang lagi haus dan siap nyedot kebahagiaan manusia! Dan Gw juga bukan Toro Margen di acara Uka- Uka!Yang satu bilang muka gw kayak anak kecil, yang satu bilang muka gw jutek dan gahar!! Jadi muka gw ini jenisnya apa? Gapapa deh terserah lo2 pada aja but don’t just look at the physical appearance, do you? *Backsound: Syukuri apa yang ada, hidup adalah anugerah…* Dan muka gw adalah anugerah! Alhamdulillah!

Friday 28 August 2009

Sunflower Field!

"One day, there was a girl in the sunflower field. She ran among the grown up sunflower plants.Then, she laid with the bathing sunshine, then was asleep around the sunflower plants like in jail"

Check the grammatical errors !!!
hehe
Alright (semua ke kanan). Yang barusan itu bukan cuma kata2 aja, that's my dream being in a sunflower field. I hope it will come true!!. Kayaknya nyaman aja gitu berada di sana gw bisa sepuasnya ngiterin tuh kebun..gw bisa ngumpet diantara tanaman bungan itu yang menjulang tinggi seperti dipenjara oleh beribu2 kwaci!!!haa....apalagi sama orang yang gw sayang kesanannya yang bakal ngedampingin seumur hidup gw (ih, getek). But, one friend of mine said that tanaman bunga matahri itu banyak ulet bulunya!!! Gaswat banget nih! 2 hal yang bertolka belakang! Yang satu gw suka banget, yang satu gw phobia banget, yang satu indah, yang satu menjijikan!!! Sejenak, imajinasi gw tentang kebun bunga matahari yang indah hilang seiring berganti dengan padang rumput yang kering yang dihujani berpuluh2 tai kebo!!!!
off our topic!
Berasa 2 tahun gak Online 2 hari! Oia kemaren2 gw bikin spaghetti lo!! By the way, di warnet in lagi ada trio macan yang gak tau adat! Mereka berisik banget! Salah satu dari mereka mau beli minuman! Jelas2 hari ini lagi pada puasa!!!Ok, gw tau masalah cewek tamu bulanan. Tapi hargain donkkk!!BRENGSEK!
Balik lagi ke membuat spaghetti!! Namanya spaghetti dadakan coz gw bikinnya ngedadak (ya iyalah!). Nanti gw bagi resepnya di post selanjutnya aja ya!!!Pokoke atjip pasti!! Yasudah, kira2 pukul 17.30 gw membuat kudapan (bagi gw itu kudapan) tersebut! Trus gw makan bersama adik gw fajar coz yang ada di rumah cuma fajar, bokap n gw, nyokap n nining lagi belanja baju lebaran!hahaha...Setelah gw keknyangan. gak lama kemudian nyokap gw dateng dengan membawa 2 bowls spaghetti! SIAL!!! Tau gitu gw gak usah bikin!!!
Oia (lupa tiba2) gw mau cerita apa yah? Kok writer's block gini yah? wah... tolong....!!!! Yaudah gini ja, gw lagi kangen banget sama temen2 pengen letemu banget! entah itu temen sekolah entah itu temen kuliah yang jelas gw kangen banget!!! Oia gw lagi demam!! Demam BBF! Gw nyesel banget memulai untuk menontonnya ternyata gw jatuh cinta setelah gw menghina-dina serial drama yang digawangi oleh Lee Min Ho itu!Wow ternyata gw juga hafal nama asli pemeran utamanya!Fantastis!!
Aku ingat tadi subuh gw mimpi buruk banget *backsound:semalam aku mimpi, mimpi buruk sekali, ku takut berakibat buruk pula jadinya.....* STOP STOP STOP!!!
Gw gak mau mimpi itu jadi kenyataan ihhh amit2!!! (tadi yang jaga warnet sempet mau ngacak2 blog gw!!)
Gw kangen sama temen2 pengen ketemu!!!1

Monday 24 August 2009

Weird Warnet!

Bete banget sih nih warnet!!! Tampilan Facebooknya gelap banget jd kalo mau ngetik update status harus ngeraba2 dan pelan2 I mean this keyboard!!! Trus si mas2nya gak sopan lagi masa gw lagi asik2 browsing tiba2 dia ngerebut mos yang lagi dipegang gw trus dy me-reset ulang billnya!!!BANGKE!!!! Ok lah kalo lo mau nge-reset ulang sok aja toh lo yang punya tapi plis SOPAN dikit! Minta ijin ke, atau bilang maaf ke. Toh gw juga bayar disini gak gretongan!!!!
Komputernya juga gak well-operated semua lagi! Ih....!!!
Pengen cepet2 beli modem!!!

TV Shows

Arrggkkhhhh!Sial tangan gw penuh darah dan luka tusukan (this is not acting)! Tadi gara2nya gw ngolahin ikan! Tangan gw kena piso, parutan, and sirip ikan! Tangan gw jadi pada ringsek gini! Hari ini kok aga lemes ya? Mungkin di rumah sepi kali yah pada sekolah. Acara TV kayak gitu2 aja, bosen malah banyak dipenuhi iklan2 panci segala jenis panci ada, yang ada lapisan marbel lah, yang modelnya panci pressure lah, tar gw bikin panci yang lapisan emas! Trus iklannya itu hampir ada di semua stasiun tv lokal Jakarta dengan diringi lagu boom..boom..boom…nya Vengaboys! Parah! Gw juga heran kenapa yang dipilih lagu yang sangat nge-beat kayak gitu yah, apa mereka mau memberikan kesan semangat yang menggebu saat memasak dengan panci kebanggaannya itu? Gak kebayang kalo lagi masak ibu2 pada ngikutin dance-nya Vengaboys yang sangat enerjik dan seksi itu! Ngomong2 soal acara tv, tadi pagi gw liat program “Music Mix” di O’Channel. Acaranya ngebahas konser2 (terutama)band2 luar negeri yang diadain di Jakarta. Kalo kata gw sih acaranya bagus, anak muda pisan lah! Tadi yang ditampilin konsernya The All American Rejects. Gw sih telat nonntonnya coz udah mau closing gitu Hostnya. Gw liat pas konser mau berakhir, vocalistnya nyanyi lagu Indonesia Raya sambil ngibar2in bendera Indonesia. Otomatis, yang nonton pada ngikutin dengan menggebu2 trus diakhir banget dia(vocalist) teriak” MERDEKA!!!” Gw sih sebagai bangsa Indonesia terharu dan simpatik juga ada band (aduh ada ade gw nih yang nyuri2 mau baca ini, gw kan malu!hihihi) luar negeri, terkenal pula yang mau ngibar2in bendera dan nyanyi Indonesia Raya di konsernya. Coba kita liat, ada gitu band Indonesia yang kayak gitu? Paling cuma sedikit yang sadar akan nasionalisme bangsa! (Edan, gw ngomongnya cadas!).
Selain “Music Mix” di O’Channel gw juga suka O’Clip, For Youth Info, Work Hard Play Hard, and Rekomendasi. Acaranya sebagian besar berbasis anak muda. Oia waktu kemaren2 di (ade gw nyuri2 baca lagi!) di Work Hard play Hard yang jadi bintangnya jeng…jeng…jeng Raditya Dika, idola gw yang kata Dita sekarang lagi dating with Sherina Munaf. Pokonya keren banget Raditya Dika disitu! Hahahahaha, maaf tiba2 gw ketawa coz barusan gw liat acara tv yang menayangkan gossip dengan pilihan 5 BAHASA DAERAH yang ada di Indonesia! Wow, fantastic sangat menggemparkan dunia! Jadi pemirsa sendiri yang memilih bahasa buat menyampaikan gossip tsb via telepon . Kalo gak salah ada bahasa Madura, Karo, Banyumas, trus apa lagi yah gw lupa! Sebuah terobosan terbaru yang sangat spektakuler! Kalo ada bahasa Bostwana atau Zimbabwe pasti gw telepon! Udah dulu yah ade gw semakin agresif!

NB: - Gw semakin jatuh cinta sama jeruk lemon coz tangan gw yang tadinya bau ikan ini jadi enggak bau lagi coz usah direndem di air yang dikasih irisan kulit jeruk lemon, padahal sebelumnya udah dicuci pake sabun berkali2 tapi gak ilang2! Gak sia2 gw beli mahal2!
- Asyik, hari ini ada BBF (Boys Before Flower), sebuah acara TV Drama Korea yang sekarang lagi di elu2kan (elu…elu..elu!) oleh para ABG, remaja cewek, anak kuliahan, bahkan Ibu2. Ini terbukti ada seorang mahasiswa yang merelakan kuliahnya demi nonton BBF! Trus nyokap gw rajin banget baca majalah Teen yang dipenuhi oleh pemuda2 sipit korea itu, biar tau info2 BBF! Trus ada sahabat gw (Dita dan Te gin) yang parebut Jun Pyo (pemeran utama BBF)! Subhanallah sekali!

Tips- tips Menarik A’la Chef Chooey di Bulan Ramadhan

Tips biar puasa tetep seger dan fit, here it goes….
1. Biar siang2nya gak terlalu haus, minumlah susu segar nan hangat saat sahur. Karena susu mengandung kalsium yang sangat tinggi (Biar alasannya gak nyambung ini udah terbukti ama gw sendiri dan adik2 gw). Kalo yang lagi diet minumlah susu low fat atau susu kedelai.
2. Konsumsi kacang hijau. Kacang hijau mengandung protein tinggi dan sumber vitamin B1 dan B2 yang membuat tubuh tetap segar dan mencegah panas dalam karena pada saat puasa biasanya suka timbul sariawan dan bau mulut (hayo ngaku?!). Selain itu kacang hijau dapat membantu mengurangi rambut rontok (penting buat iyesh), menghilangkan flek- flek hitam di wajah, dan meremajakan kulit. Kacang hijau pun dapat dimodifikasi dalam penyajiannya bisa dibikin bubur, pudding, atau kue. Terserah anda.
3. Ketika berbuka, jangan langsung minum minuman yang dingin, usahakan minum yang anget2 aja dulu seperti teh manis atau susu hangat atau kalo gak suka keduanya bisa dengan air putih. Kenapa? Karena akan menimbulkan efek haus yang terus menerus dan ingin minum lagi, lagi, dan lagi. Itu akan berbahaya kalo terus menerus dirasa sampe keesokan harinya ketika puasa.
4. Jangan konsumsi emping ketika sahur. Itu akan menimbulkan rasa pahit di mulut ketika berpuasa walaupun makannya udah berjam2 yang lalu.
5. Jangan jadikan nasi goring sebagai menu sahur anda karena akan menimbulkan rasa haus yang luar biasa keesokan harinya.
6. Jangan keseringan makan yang pedas2ketika berbuka dan sahur karena akan merusak lambung dan kerongkongan anda padahal ketika berpuasa organ2 di dalam tubuh kita sedang ‘berekonstruksi’ membuang sel2 yang sudah mati dan menyusun sel2 baru.
7. Tambahkan irisan kulit jeruk lemon ke dalam air untuk mandi anda. Jeruk lemon mempunyai efek menyegarkan pada kulit. Usahakan pada mandi sore karena sore hari menjelang buka biasanya muka anda semakin kusut, bermuram durja, tubuh anda lunglai, jalan pun tertatih- tatih karena lemas. Hal ini direkomendasikan karena saya tahu anda akan ngabuburit dan mengeceng cewek2 cantik atau cowok2 ganteng. Hal ini menghindari ke-ilfilan-an para remaja jomblo yang sedang ngeceng.
Tips ini berdasarkan pengalaman penulis kecuali yang ngeceng 2 itu. Saya tidak pernah ngabuburit sambil ngeceng, karena bulan ramadhan harus jaga mata, hati, dan telinga. Dan tips ini pun telah di-ujicoba-kan mamah saya kepada anak2nya. Otomatis, saya adalah korbannya. Jadi anda tidak usah ragu mengikuti tips menarik yang saya berikan. Selamat mencoba!
NB: Wah, udah adzan dzuhur? Dan saya sadar TERNYATA SAYA BELOM MANDI DARI PAGI, oh God!
Saya mandi dulu yah, makruh ga sih mandi siang2?
Kenapa jadi “saya” begini?

Gara2 Sirup atau Gara2 Gw?

Kemaren gw ngaburubit bareng si Pitun (Afriyani: temen kecil gw) naik motor keliling2 gitu. Kita melintasi danau ,Keren….tapi sayang gak sempet mampir coz udah mau maghrib. Pas nyampe rumah, ternyata buka puasanya buka cuma “Tumis Pedas Paria” yang terkutuk itu tapi banyak hidangan lain juga. Ada semur daging, bandeng balado, kerupuk mie, buras (sejenis lontong yang dalemnya diisi kentang and wortel yang dibumbuin yang dikirim bibi gw)+ sambel. Trus minumannya ada sirup ABC Squash Delight, Teh manis anget, juga ada bubur kacang ijo. Wahhhh…atjip deh! Ngomong2 soal sirup gw pernah bikin nangis anak orang lebih tepatnya anak guru gw gara2 sirup. Ini kejadian waktu kelas 2 SD. Nih ceritanya settingnya di sekolah…(gapapa kan nyebutin Merk?)
Gw: Titis, puasa gak? (Gadis cilik itu namanya Titisari Kusumajati seangkatan sama gw yang sekarang lagi menempuh pendidikan di Jogja)
Titis: Puasa donk!!!
Gw: Udah beli sirup belom buat buka? Kalo bukanya pake sirup mah seger tau!
Titis: Udah!
Gw: Sirupnya M*rjn bukan? It a mah sirupnya Marjan enak tau!
Titis: Bukan, Titis mah sirup AB* yang warna orange yang rasa jeruk itu!
Gw: Ih, enakan juga sirup M*rjan!
Titis: Ih biarin tar juga Titis beli sirup M*rjan!
….
Keesokan harinya, nyokap gw tiba2 bilang,
Nyokap: “ Ita, ngomong apa kemaren ama si Titis?”.
Gw: “Gak, gak ngomong apa2, emang kenapa?” (Masih bingung ada apakah ini?)
Nyokap: “Tadi mamah ketemu bapaknya Titis lagi beli sirup Marjan di warung Mang Jaya, (Toko Wijaya dekat rumah gw cuma orang2 sekitar udah biasa bilang warung mang Jaya) katanya Titis nangis ngamuk2 pengen sirupnya sama kayak Ita!”
Gw: (Terdiam dan berkata dalam hati “Oow”!)
….
Mohon dimaklumi namanya juga anak2! Hehe,,yaahh begitulah kisah indahku waktu kecil, jangan ditiru ya nak! Balik lagi ke cerita kemaren. Pulang taraweh si Nunu maen ke rumah. Nunu (Nurul) temen gw juga yang beda jarak umurnya sekitar 5 tahunan di bawah gw cuma diantara temen 2 Ababil (ABG labil) gw dia yang paling nyambung. Kita cerita2 aja biasa seputar kehidupan, dia cerita tentang cowoknya trus buka laptop gw dan ngeliat foto2 dan video Michael Jackson. Trus dia liat tuh foto2 yg sama mantan gw. Dia bilang, “Ini pacar T’ ita? Gw jawab: “Bukan, mantan!”. Dia bilang lagi, “ Kenapa gak jadian lagi t’ ita, dia kan ganteng!”. Gw bilang, “Hapah, ganteng? Nunu bukalah pintu hatimu!”. Dasar ABG2 yang diliat cuma physical appearance-nya doank. Setelah itu, dia terus (awalnya) memotivasi, membujuk, dan berakhir dengan memaksa gw untuk balikan ma mantan gw! Nunu- nunu gw nyesel nu, ngasih liat foto2 ini ke lo!
Oia minggu2 yang lalu, gw ngirim email ke gula- gula di trans tv. Gw bilang ke Barra (my idol) kalo jangan terlalu mengolah masakan western yang penuh dengan krim2 dan keju kan gak semua orang Indonesia suka kalopun suka cuma buat selingan aja. Trus gw juga minta ke dia buat menu olahan oatmeal. Rasa oatmeal kan enggak banget (kecuali Dita si penggila Oatmeal)siapa tahu kalo diolah lagi bisa jadi makanan enak plus sehat. Eh pas hari sabtu kemaren2 si Barra tumben masak yang gak terlalu western trus bikin brownies yang bahan dasarnya oatmeal! Wah, gw seneng banget donk roman2nya email gw dibaca dan dipraktekan ni! Tapi gak tau juga sih who knows (baca: hidung siapa)

The Boy Named KAMPRET firstly!

Wadawww, anjrit pelipis gw kejedot!! Haduwh puyeng nih. Oia hari ni (Sunday, 23 August 2009) gw gak ke warnet dulu buat nge-post blog coz uang gw tinggal 2 rebu rupiah lagi, palingan nanti aja gw rapelin postingannya (yahhh, dia rapel dikira gaji)! Oia teman, maafkan saya yah, kalo bebrapa postingan terakhir agak kurang rapi, kata2 asing gak dicetak miring, dll. Sebenernya, gw udah edit serapi mungkin (versi rapi gw) tapi berhubung gw ngetiknya di laptop yang nantinya di copy- paste ke computer warnet, si kata2 bercetak miring atau tebalnya jadi berubah lagi kayak biasa mungkin komputernya gak connect atau gak apa lah gw gak tau yang jelas gak bisa. Tapi ada beberapa yang bisa cetak miring/ tebal itu karena ngetik langsung disana. Gw sih bisa2 aja ngetik langsung tapi nantinya bakal lama, sedangkan biaya buat nge-net di daerah gw lumayan mahal. Maklum cuma ada sekitar 3 atau 4 warnet se- kecamatan (miris). Karena ngeliat gw bulak- balik warnet terus, bokap terketuk hatinya untuk pasang internet (Alhamdulillah)! Tapi, pas gw pikir2 yang aware sama komputer di rumah tuh cuma gw doank, kalo gak ada gw yah gak ada yang ngotak- ngatik. Bokap gw juga jarang pake lebih sering pake yang di kantornya, ade gw males, apalagi nyokap ngetik sms aja seabad. Ting…gw ada ide (ide busuk tepatnya huwahahah:ketawa setan) gw berniat untuk meminta modem (ini masukan dari temen2 gw juga). Gw mikir, yang aware ma computer di rumah cuma gw, kalo gak ada gw tuh computer ngebangke (ada gw juga ngebangke sih coz udah da laptop haha). Trus, yang sangat butuh banget gw, ade gw masih belom terlalu butuh ama internet. Ya, tapi gw gak boleh egois sih mungkin ade gw juga butuh (paling buat game online) cuma dia gak ngomong. Doain aja ya teman, biar gw lebih mudah untuk semuanya(?)
Kemaren pas gw mau sign out dari blogger dan facebook, tiba2 ada kata “new message from Lian”. Lian adalah temennya irwan (orang yg pertama kali gw suka), kita pernah satu smp bareng. Pas tempo hari sih kita juga pernah chatting tapi dia kira gw ‘Juwita’ temen dia waktu SD. Gw kan gak satu SD sama dia. Gw certain aja ya rentetannya!
Here it goes….
……
Lian: Assalamu’alikum
Gw: Wa’alaikum salam (berasa bu haji gw)
Lian: Eh, lanjut yang kemaren ya, kamu wita mana sih? (Camkan, gw paling gak suka dipanggil wita gw rasa wita tuh identik dengan Waktu Indonesia Tengah! Gw rela dipanggil, chooey choco, bonnie si gajah kecil nan gemuk, joy, minteng alaihisalam, onigiri (baca: buntelan nasi) asal jangan wita menurut gw nama wita tuh WEIRD banget!)
Gw: (gw langsung aja) Gw anak kelas 1c dulunya.
Lian: Tebak, aku kelas 1 apa? (eh, lo kata ni kuis iseng2 berhadiah?!)
Gw: 1 f
Lian: Deskipsiin donk kamu kayak gimana?
Gw: Pendek Gemuk!
Lian: Junita kali kalo junita tau (Emang, sih di smp gw dulu ada yang namanya Junita dan sama pendek gemuk jg)
Gw: Gw bukan Junita!Gw Juwita! Tanya Irwan aja deh!
Lian: Udah, kata Irwan, kamu kayak tuyul!
Gw: KAMPRET!!! (Irwan bangke! Dasar anak mamih cap onta Arab!)
Lian : (gw gak ngerti tiba2 dia ngalihin pembicaraan) Aku lagi nyusun T.A (Tugas Akhir) nih. Kmu ada ide gak buat T.A aku?
Gw: Ada. Lo teliti orang2 yang seenaknya ngatain orang lain! Eh buka blog gw chooeysianakpantai.blogspot.com (gw juga gak ngerti kenapa tiba2 promosi blog?!)
……
PS: Kakak kedua kita Ginta Gantika (Te gin) atau adik pertama bagi Geni (maaf ya gen) sedang sakit lumayan parah coz sekarang berat badannya turus drastis (kabar buruk bagi gw and dita). Doain yu, biar cepet sembuh, amien!

Saturday 22 August 2009

The Bittersweet of First Day in The Fasting Month


Hari ini puasa pertama di bulan ramadhan 1430 H. Lumayan lah gak terlalu lelah. Tadi gw abis bantuin nyokap motongin pare atau kalo orang sunda bilang paria (jenis sayuran hijau yang bentuknya lonjong dan berkeriput dan juga memiliki rasa pahit yang luar biasa!). Gw kira menu hari ini spesial ternyata "Tumis Pedar Paria". Tuh gara2 nyokap gw yang kecanduan katanya betisnya jadi agak baikan gara makan ntu sayuran terkutuk coz sebelumnya betisnya agak pegel dan ngilu mungkin kena asam urat. Yaudah gw pasrah aja, tapi ada kabar gembira ternyata masih ada semur daging yang dimasak pas sahur tadi trus yang manis2nya nyokap bakal bikin bubur kacang ijo, atttjjjiiiipp!!
PAs proses pengolahan sayuran (membuang biji paria) there is something caught my eye!! Ada yang menggeliat- geliat dengan lemah gemulainya...and I realized that is WORM!!!!!!ULAT!!!!!!!!!!TIDAK!!!!! itu adalah musuh gw, musuh bebuyutan arrkkkkhhgg! Tanpa pikir panjang gw akan memenggal ulat itu! Tapi tiba2 terngiang- ngiang di kepal gw dan selalu ketika pisau tajam akan mendarat di tubuhnya yang putih dan mulus itu.Kira2 begini "Cu, mereka (binatang) tuh sama kayak kita cuma punya satu nyawa!" Itu adalah suara geni yang terngiang2 di otak gw. Sekilas, gw menyingkirkan pisau itu dan membawa ulat2 yang tak berdosa ke tempat sampah dan membuangnya. Terima kasih gen, kamu menyadarkanku..oh geni sang pecinta binatang yang parno dengan laba2! Dia juga pernah bilang "Cu, kita tuh harus bersyukur Allah nyiptain binatang sesuai ukurannya. Coba kalo ada laba2 sebesar mobil itu, bisa mati saya!" Gw juga mikir kalo ada ulet bulu segede kebo, gw ga bisa ngebayangin bisa2 tamat riwayat gw!!
Udah beres ngolah sayuran, gw sholat n ngaji, udah itu nontong bareng TAKE ME OUT ma nyokap gw. Di sela2 gw nonton temen SMA gw sms katanya blog gw jadul, udah gak jaman lagi!BANGSAT! Gw ngomong baik2 tentang menyarankan untuk membuka blog gw ke dia, dia malah sombng gitu, belom juga baca!!!! Katanya, "sekarang mah jamannya microblog kayak twetter"! Kampret! Trus gw bales lagi ja "Eh, jangan nymbong gitu deh lo, kalo cara nulis 'twitter' aja gak bisa, apaan tuh twetter?"

Sabar cuy, ujian puasa pertama!

Sensasi Tarawih Outdoor

Gw lupa nyeritain yang satu ini. Tarawih kali ini outdoor! Cool gak tuh? Kenapa ini terjadi? Gw akan ulas kupas, tuntas, kurap kadas, cadaaaas! Jadi, di lingkungan sekitar rumah gw ibu2 pengajian biasanya gak teraweh di Masjid, mereka teraweh di tempat kayak pengajian atau mushola kecil atau mungkin biasa dikenal “langgar”. Walaupun banyak sebagian juga ibu2 yang teraweh di masjid, entah mengapa ibu2 majelis ta’lim pada teraweh di langgar itu dari tahun ke tahun, malah dari kecil. Gw termasuk juga yang teraweh disitu karena selain deket rumah, gw ngikut nyokap yang bertahun2 melakukannya di situ2. Bukan cuma ibu2 aja, tapi anak2, remaja putri, dan nenek2 (biasanya masih da hubungan keluarga juga) pada memilih teraweh disitu. Gw juga gak ngerti, gw rasa imamnya atau ketuanya (yang gak ganti2 itu, yang notabene bibi nyokap gw) punya kharisma yang sangat tinggi untuk mengajak para ibu2 baik buat pengajian atau ibadah lainnya. Kayaknya dia punya semacam magnificent touch yang kayaknya mirip keahlian Rommy Rafael dalam ‘menghipnotis’ para ibu2.
Balik lagi ke topic. Nah, karena usul ini itu dari para ibu2 yang salah satu alasannya adalah tempatnya heurin*) , maka keluarlah surat keputusan dari ketua majelis ta’lim yang menyatakan tarawih bulan puasa kali ini dilakukan di lapangan serbaguna di belakang rumah gw. Gw kira bercandaan ibu2 aja, eh gak taunya ini sungguhan (nada dramatis!). Pas gw mau teraweh pertama semalem, ternyata benar adanya dilakukan di lapangan serbaguna yang tadinya lapangan bulu tangkis yang dibuat seindah mungkin mendukung suasana ibadah ramadhan. Ada sensasi yang berbeda sholat tarawih outdoor , kalo sholat Ied sih biasa coz dilakukan pas hari terang, pagi- pagi dan rata2 orang2 melakukannya di lapangan. Kalo ini beda, yang gw rasain semalem adalah angin semeliwir, pesawat terbang melintas dengan indahnya di atas kepala kita dan kita bisa menikmatinya waktu jeda sholat. Kita juga bisa liat bintang yang berkelap- kelip di langit gelap sana. Tapi, ada juga sensasi yang hebohnya, di depan gw ada ibu2 muda bawa anak kecil yang gak mau diem banget! Kakinya tergeletak pas banget di tempat sujud sajadah gw! Bangke! Gw jadi gak khusyuk sholatnya mikirin gimana gw sujud. Tapi Allah membukakan pintu hati anak bandel itu, pas banget gw mau menundukan kepala ,mau sujud anak kecil itu tiba2 melengos dengan cepat lantaran ada temennya yang ngajak maen. Terima kasih Allah, Alhamdulillah! Selain itu, ada seekor kucing yang melenggang dengan entengnya melintasi sajadah ibu2 bebrapa baris di sebelah gw. Untung bukan sajadah gw yang jadi catwalk-nya,hehe :-P!

*) Bahasa Sunda yang artinya sempit.

Ramadhan Ini Gw Sendiri!

Suka cita adalah perasaan gw ketika ramadhan datang menjelang buka cuma ramadhan kali ini aja tapi tiap kali ramadhan. Dan ini sungguhan! Gak tau kenapa bulan ramadhan atau yg akrab kita bilang bulan puasa itu beda aja (selain emang gak makan and minum di siang hari). Menurut gw ada sesuatu yang beda gitu di bulan puasa, suasana yang beda, lingkungan yang beda, dunia yang beda. Kalo yang selama ini gw rasain, di bulan puasa tuh cuacanya cerah tapi gak gerah dan emang bener2 cerah walaupun terkadang mendung and hujan. Apalagi ketika gw bangun tidur abis sahur n sholat shubuh sekitar jam 7.00 atau 7.30, di kamar gw udah dipenuhi cahaya biru muda yang cerah tapi tenang. Itu karena cahaya yang cerah dari luar menembus kaca jendela yang dihalangi oleh gorden biru tua kamar tidur gw di lantai 2. That’s exotic! kalo kata Cinta Laura sih , “It’s pretty cool!”
Mungkin sahabat dan temen- temen gw udah pada tau kalo gw suka hal2 yang berbau summer, panas, cahaya terang, orange atau sejenisnya. I’m a sun lover! Gw gak suka hujan tapi anehnya hujan di bulan puasa itu berbeda. Ini kekuasaan Allah, the only one who can make this miracle! Gw juga gak tau apa karena ini tabiat gw dengan imajinasi ketinggian atau apa? Tapi yang jelas dari kelas 5 SD gw selalu membayangkan dunia yang indah di bulan puasa. Waktu itu, gw jalan2 ke tempat yang biasanya orang jalan2 di pagi hari buta di bulan puasa. Di sana ada banyak bunga kecil, gw dan temen gw merangkainya jadi suatu buket (tulisannya kayak gimana sih? Maap gak tau) dan bando2 yang indah menurut kita dan saat itu juga di depan gw tergambar dunia indah yang lain. Waktu kelas 3 SMA juga gw merasakan hal yang sama, saat itu gw lagi suka2nya sama Gareth Gates (sukanya telat) dan Bryan McFadden. Gw pinjem 2 kaset Gareth Gates dan 1 kaset Bryan ke sahabat gw, Naning. 1 minggu pertama gw dengerin yang album “What My Heart Wants to Say”, 2 minggu berikutnya gw dengerin Bryan McFadden (gw lupa judul albumnya!), 1 minggu mau lebaran gw dengerin Gareth yang album “Go Your Own Way”. Dari semuanya lagu itu selalu kebayang ama gw sampe sekarang dan tiap dengrin lagu itu selalu yang gw inget dunia yang indah itu lagi yang gw bayangin pas kelas 5 SD!
Banyak banget berkahnya kalo ramdahan. Percaya atau enggak ramadhan adalah pestanya orang muslim karena pas bulan puasa ini orang berusaha menyiapkan hidangan yang sangat spesial baik waktu berbuka maupun sahur. Orang2 juga berlomba untuk membuat rumahnya rapi, membuat kue2 khas, dan hidangan yang mantab menjelang idul fitri. Dan, disadari atau enggak di bulan ramadhan itu waktunya reunion ama temen2 sekarang atau temen lama dengan mengatas-namakan “BuBar: Buka Bareng”. Dan tadi, gw bok-chun (sebutan gw buat Buang Air Besar) udah 2 kali abis sahur dan gw sadar pencernaan gw kembali lancar (muka sumringah :-D).Emang indah banget bulan suci ini.
Dan hal itu pun menyadarkan gw, kalo ramadhan ini gw sendiri. Berbeda dengan ramadhan tahun lalu, gw ditemenin pacar. Walaupun kita sekarang masih kontek2an but it’s different.We are friends! Tapi itu gak menyurutkan gw untuk ibadah di bulan ini, malah lebih semangat, hehe. Bedanya paling nanti kalo di kosan gw cari buat buka dan buka sendiri kecuali ada buka bareng juga gak ada yang nganterin gw beli baju lebaran (Lho?). Moreover, bulan puasa ini berbeda coz 2 minggu puasa pertama gw ada di rumah sebelum gw ke Bandung lagi untuk kuliah. Biasanya kan 3 minggu puasa pertama gw ada di perantauan terus I minggu terakhirnya baru libur dan pulang kampung. Tapi intinya, gw gak mau bulan ramadhan ini cepat berakihr.
PS : - Gw ngetik ini abis sahur menjelang pagi sebelum nantinya gw post. Sahur pertama, gw yang pertama bangun thanks ya dik (Diky), sms lo ngebangunin gw mungkin kialo gak ada itu sekeluarga pada kesiangan.
- Gw lagi gila lemon sekarang ini, mandi aja pake irisan kulit jeruk lemon. Dan rencananya gw mau bikin minuman special berbuka “Lemon Squash” a’la gw. Gw udah coba bikin di rumah tapi kurang lengkap coz gak ada daun mint-nya.
- Gw ditemani lagu2 Westlife *backsound: Loneliness is always looking for a friend, it found me once and it has been around since then, loneliness is never waiting by the door…..*
- Lagu ramadhan gw tahun lalu yaitu: What Becomes of A Broken Heart (Westlife), Written in The Stars(Westlife), Dying(Five for Fighting), Superman (Five for Fighting). Tahun ini apa yah?

Friday 21 August 2009

Si Aneh Van Za

Gw gak ngerti dari mana orang yang bernama "Van Za" ini bisa nge-add gw di Facebook? Kenapa gw confirm karena gw kira dia temen gw yang suka peke nama2 aneh! Pas chatting ternyata dia orang Medan (tau bener tau enggak sih namanya juga dunia mei-chan I mean maya). Pertama chat sih kayaknya asyik tapi dia menghilang dalam kurun waktu yang cukup lama di dunia chatting Facebook! Eh dia tiba2 muncul lagi kemaren2 ini.. Yaudah sih lanjut chat. Kalo kata gw sih rada aneh tiap kali memulai chatting selalu diawalin dengan hal2 tulisan2 yang gak wajar..kayak gini
Van Za: ........... atau cuma smiley :-) atau hal2 aneh lain yang gak wajar buat ungkapan greeting. Dia hafal kalo gw pasti lagi post blog (hehe). Gw udah kasih alamat blog gw tapi dia gak buka2 ya... gw pikir sih ga niat. Tapi tadi dia minta lagi alamatnya. Gw kasih dan dia baca. Dia bilang "Keren" dan secara otomatis bibir gw melebar sampai bahu (lebaay mode activated) menadakan tersenyum. Alhamdulillah kalo tulisan gw yang gak jelas ini bisa ngehibur dan terus menghibur orang. Amien!

Gw Emang Keras! Dan itulah Gw!

Gw emang keras dalam hal apapun!! Terutama dalam mencapai sesuatu entah itu pencapaian nilai mata kuliah, UKM olahraga gw di tenis and maraton, beli sesuatu yang gw pengen (gitar= alhamdulillah udah kebeli, sendal reebok, baju overall, body-slender, dll) Emang barang2 yang gw pengen beli cenderung aneh!
Dalam hal peningkatan belajar gw emang keras! Gw gapapa di semester pertama anjlok tapi gw janji kesananya bakal meningkat dan semoga terus meningkat! Gw juga rela 2 minggu makan mie n nasi doank gara 2 buat beli raket tenis, gw juga rela ngumpuli duit abis2an demi gitar gw (it's named Yummy coz merknya Yamaha n biar suarannya kedengeran enak terus..yummy, maaf buka Farah Quinn chop..chop..chop)
Tentunya, sikap keras gw gak datang gitu aja pasti ada pengaruhnya terutama keluarga. Ya, gw emang dididik keras sama ortu gw. Dari mulai SD gw jarang banget dianter-jemput sama ortu gw malah hampir gak pernah! Dan imbasnya sekarang gw jadi berani bulak- balik Bandung-Serang mau siang mau malem via tol 2 kebon nanas yang dipenuhi preman baik siang maupun malam!! Dan sampe sekarang gw gak dijemput. Dulu juga gw sama sekali gak doyan ikan tapi nyokap gw malah selalu nyedian ikan di meja makan, mau gak mau gw harus makan walaupun dengan berat hati. Alhasil, gw jadi gila ikan laut sekarang!!! Di rumah setiap anak yang selesai makan wajib mencuci piring bekas makannya tadi, kalo gak nyokap gw bakal meluncurkan kata2 pedas yang merembet seperti petasan. Selain itu, kita (anak-anaknya)gak boleh nunda2 sholat dan males2n ngaji. Nyokap punya cara ampuh untuk menangani kenakalan tersebut, pertama sih ya diomelin, kalo diomelin gak mempan nyokap diem2 lapor ke guru agama kita yang di sekolah dan otomatis kita dipanggil guru agama kita nannyain kenapa kita berbuat seperti itu. Sebenernya gak diapa2in sih, cuma diomongin aja tapi karena udah ketakutan duluan jadinya horor. Yang lebih horor, waktu kelas 5 gw dicubit ma guru SD gw gara2 gw gak mau ngaji dan itu yang ngelaporin nyokap gw.
Gw sering dijewer ma bokap gw gara2 kalo maen suka jauh- jauh dari rumah (maklum waktu kecil gw bolang= bocah petualang), suka terus2an maen padahal baru sembuh, dll. Gw juga pernah dipukul ma ortu gw karena emang gwnya yang bandel. Gw juga gak jarang denger lontaran2 keras dari ortu gw dan gw juga kadang denger mereka berantem.
Dan itu semua menyebabkan gw jadi kayak gini, KERAS!!! Dan buat temen2 maaf kalo gw suka kasar, keras kepala, dan ngomong seenaknya dan gw juga suka risih liat orang manja itu karena gw dididik keras oleh orang tua gw. Didikan keras juga gak selamnya bagus, dan gak selamanya jelek. Intinya, anak akan meniru apa yang orang tua lakukan bukan katakan!
Tapi gw bersyukur punya keluarga keras dan dididik keras seperti ini.

Bersihin Toilet sebelum Ramadhan!

Akhirnya gw bisa online lagi setelah hari 2 hari sebelumnya gw sukses tidur siang!!! Besok, udah masuk hari pertama Ramadhan..Jujur gw seneng coz kalo Ramadhan suasananya beda berasa tenang banget. Temen2 gw udah pada merangkai kata2 mutiaranya buat minta maaf via sms!! Gw gak mau kalah donk gw juga harus buat kata2 yang berkesan buat temen2 gw!!Lepas dari semua kata2 mutiara itu, gw menjalani hari2 ge di rumah dengan kegiatan yang cukup monoton dan terkesan membosankan! Bangun tidur gw nyapu rumah, trus gw olahraga sebentar trus nonton kuis siapa berani, trus sarapan, trus mandi, trus nonton acara tv lagi (yang didominasi oleh iklan panci), trus sholat dzuhur, tidur siang (kalo mood), sholat ashar, nonton BBF (gara2 nyokap ama ade gw), trus mandi, sholat maghrib, nonton aroma, nonton opera van java, sholat isya tidur! Rata- rata sih itu yang gw lakuin! Pada suatu sore, gw tersadarkan oleh kotornya lantai toilet gw! Gw harus ambil langkah, yaitu membersihkan toilet yang kotor ini!!!! Akhirnya gw membersihkan dengan sekuat tenaga, sampe tangan gw melepuh kena karbol gara2 lupa gak pke sarung tangan my hero itu!!! Setelah selesai gw mandi trus sholat. Nah, pas tadi pagi gw kepikiran lagi dengan kata2 mutiara tersebut!! Dan gw inget waktu ngebersihin kamar mandi 'kalo gw butuh sikat kecil utnuk ngebersihin sela2 kamar mandi gw'. Nah, dari situ gw ambil pelajaran kalo dalam memulai sesuatu kita bisa mulai dari hal- hal yang kecil, trus kalo jangan abaikan hal- hal kecil ketika menjalani kegiatan contoh jangan lupa sarapan, jangan lupa bawa buku catatan, jangan kira Office Boy di suatu kantor atau perusahaan ga begitu berpengaruh dibanding dengan manager. Kalo gak ada OB, Petinggi2 atau staff kantor pada kalabakan kehausan ma kelaparan karen gak ada yang disuruh2!
Balik lagi ke sms mutiara (?????) Gw memulai dengan sms untuk meminta maaf sebelum nantinya bertemu dan saling berjabat tangan!!! Jadi membersihkan toilet banyak mendapatkan manfaat, yaitu:
1. Toilet jadi bersih dan wangi (otomatis!)
2. Dapat membakar kalori yang setara dengan lari 5 putaran di track lari (gw ngarang, tapi dapat membakar kalorinya bener, Suer!)
3. Kita jadi betah di toilet! (makan tidur pengennya di toilet (ihh najjiss)
4. Kita bisa mengambil pelajaran dari membersihkan toilet!!! (tergantung lo ngebersihinnya ikhlas ga?) Kalo ikhlas lo pasti dapet, kalo gak yang ada lo ngedumel mulu!!!

Jadi pesan gw hari untuk postingan kali ini adalah "Bersihkan Toilet Anda Niscaya Anda Akan Mendapatkan Pelajaran yang Tidak Terlintas sebelumnya di Benak Ada!!

Kata mutiara hari ini, "Kadang kita membutuhkan sikat kecil untuk membersihkan kotoran di sudut- sudut ruangan yang tidak terjangkau oleh sikat besar."

Tuesday 18 August 2009

Mencoba untuk sabar!

Akhirnya jari gw nyrntuh kibor komputer juga! I'm Online!
Tapi disini gak bisa bebas nih udah mah tempatnya gak enakeun plis mahal pula!
Gw lagi giat2nya masak.Tadi udah nyoba bakwan jagung pedas, besok kayaknya mau coba bikin pancake deh. Doain aja yah mudah2an berhasil!
Aduh maap ga bisa lama2 ni coz gw cuma bawa duit kurang dari 10.000 ribu rupiah nih billnya pasti mahal!Paling gw ngetik di rumah trus copy paste kesini.
Daaaggghh..!

It's the Best Day Ever

Pagi tadi gw dibangunkan oleh suara gresah grusuhnya bulik. Ternyata gw sadar gw tidur ditempat tidur sepupu gw yang di cilegon. Gw dikasih tau kalo jam 7 kita start berangkat. Hal itu menadakan kalo gw harus buru- buru (kenapa gaya bahasanya kayak novel gini ya?). Sebelum gw tidur malem sebelumnya tau lebih tepatnya ketiduran, gw dikejutkan oleh deringan nokia tune handphone gw yang menandakan “1 message received”. Setelah gw buka smsnya ternyata itu dari salah satu sahabat terbaik gw yang kuliah di UNIKOM. Dia lagi mengalami masa- masa sulit abis putus dari pacarnya (ya iyalah, masa dari suaminya), oia sahabat gw ni cowok. Dia cerita kalo dia hari itu ketiban sial mulu dari pagi sampe malem, matahin keran lah, ban bocor lah, dimarah- marahin sama pelatih sepak bolanya. Gw juga pernah sih ngalamin kejadian sial yang terus- terusan dan sulit kalo menerimanya, apalagi lagi masa sulit kayak gitu udah mah yang ada di pikiran negatif mulu, otomatis ngefek ke semuanya. Yang tadinya biasa aja malah jadi luar biasa. Dia bilang kalo dia depresi berat! Gw coba untuk nyadarin dia,” Wew, udah deh jangan ikut2an Marshanda gitu deh lo!”. Dia malah jawab,” Sayang, gw gak punya handycam!”
Kalo diliat2 emang dia lagi stress banget. Gw menyarankan (diambil dari salah satu episode Spongebob Squarepants), “ Udah, jadiin aja hari lo yang penuh kesialan ini ‘It’s the Best Day Ever’ (Hari Terbaik yang Pernah Ada)”! Gw juga menyarankan dia untuk sholat biar lebih tenang, khasiatnya manjur banget kalo udah sholat. Gw yakin, kejadian sial dia itu bakal jadi cerita yang menarik di suatu hari nanti, kayak cerita gw yang pas mau diculik. Gak bisa dipungkiri waktu gw ngalaminnya gw deg- degan setengah gila, cemas setengah mati, dan keringet dingin setengah ember! Tapi pas nyeritainnya kembali ke temen2 , kayaknya ada rasa bangga kalo gw pernah diculik (rasa bangga macam apa itu?)!Beneran, gw serius! Pasti lo juga ngerasa gitu, mungkin waktu lo kecil, lo ilang di tempat keramaian atau lo nyasar ke tempat yang lo sama sekali gak tau. Waktu lo nyeritainnya lagi ke temen2 pasti dengan semangat yang menggebu- gebu, tarikan nafas cepat, keringat dingin, dan dahak bercampur darah (itu sih gejala TBC!). Maksud gw pasti lah ada rasa bangga gitu walaupun sedikit kalo gw pernah ilang nih, gw pernah nyasar nih. Probably, lebih tepatnya yang dibanggain tuh usaha kita dalam meloloskan diri dari penculik, nyari- nyari orang tua kesana kemari walaupun sambil nangis, atau menemukan jalan keluar pas kesasar. Sekali lagi gw dapet pelajaran dari ngepost blog (Alhamdulillah). Gw rasa sih seperti itu, lebih tepatnya usaha kita, cerita merupakan sebagai media untuk menyampaikannya.
Balik lagi ke cerita yang tadi. Akhirnya, gw ikut ke Pandeglang nengokin sepupu gw, Ari Anggraeni, yang lagi KKN (Kuliah kerja Nyata). Dari cilegon, gw berangkat bareng bulik and Irvan (Pacarnya Eni: Nama Panggilan Ari Anggraeni). Gw ngambil posisi tempat duduk di tengah mobil, coz gw kira bulik bakal di depan sama Irvan. Eh, gak taunya bulik malah duduk di samping gw. Gw serba salah, mau pindah ke depan gak enak belom terlalu kenal sama Irvan, mau tetep disitu juga gak enak coz irvan bakal jadi supir buat kita berdua,hahaha! Mungkin dalam hati Irvan, “Sial, jadi gw di sini cuma jadi supir nih?” Maaf ya Van. Sebelum menuju tempat tujuan, kita ngejemput Bi Menik, anaknya (Fina), and Fajar (Adik bungsu gw). Nyampe disana langsung ke rumah yang dipake eni and friends buat KKN. Pulang dari situ, gw pengennya sih langsung pulang coz gw capek banget dari kemaren jalan mulu trus gw belom ganti baju selama dua hari tapi Bi Menik pengen ke Mall Serang sekalian makan and nyari baju diskonan. Gw nyerah. We chose KFC as first destination because we were hungry! Gw baru sadar ternyata dua hari berturut- turut gw makan siang dengan menu yang sama dan di tempat yang sama (paket panas jumbo KFC!). Yang paling repot adalah menggiring dua bocah (Fina dan Fajar) untuk cuci tangan dulu sebelum makan! Dua2nya berebut sabun cair, air, dan alat pengering tangan (Hey, ini bukan games pencuci tangan tercepat, dasar bocah!). Kenyang, kita langsung ke arena permainan semacam Timezone, disanan gw ketemu Ibu guru PPL Bahasa Inggris gw waktu SMA. Trus, gw ngobrol2 sebentar. Pas liat Bibi gw, Fajar dan Fina menghilang!
Gw masuk ke tempat perbelanjaan nyari mereka, belom lima langkah ada pak satpam ngingetin gw, “ Dek, tasnya disimpan dulu di tempat penitipan barang!”. “ Iya- iya.” Gw jawab. Karena males nyimpen tas, gw nungguin di samping escalator sambil mau sms. Ternyata nomor bibi gw gak ada di phone book gw, gw minta nomor nya ke bokap gw. Gw turun lagi ke KFC beli Lychee Soda coz haus banget, tiba- tiba
bibi gw sms:
“Ta, masih di tempat mainan yang tadi, fajar sm fina lagi naik kereta2an!”
Haduh plis deh, alhasil gw naik lagi keatas. Tapi pas mau naik escalator berasa ada yang ngikutin ternyata satpam yang tadi. Eh bener dia ngikutin gw. Mungkin gw dicurigai coz dari tadi mundar- mandir bawa tas ransel yang mungkin diduga isinya bom, haha emangya gw Ibrohim! Setelah ketemu, kita balik. Pas sampe di rumah, bokap gw nannya dengan antusias, “ Ta, emang tadi ngilang dimana?”. Nyokap gw nyosor heboh, “Emang ita ilang?”. Dalem hati gw, plis deh cuma kayak gitru doank dibesar2in! Gw bilang, “ Gak kenapa2 kok, udah langsung ketemu!” . Bokap gw jawab, “Enggak, khawatir aja tadi bibi menik juga nannyain nomor ita ke bapak!” Gw stay cool “Oh!”. Nyokap gw nyosor lagi, “Makanya jangan kepisah kalo lagi jalan!!”. Gw nyaut lazily,”Iyaaahhhh!”.
Pas tadi lagi on the way ke rumah gw, di sebuah lapangan lagi ngadain upacara kemerdekaan 17 Agustus. Gw jadi inget pas SMA kelas 3 waktu itu gw jadi paskibra tingkat kecamatan dang w adalah paskibra yang ukuran badannya terpendek (baca: termungil hahay). Gw seneng banget sampe sakit gara- gara keseringan latihan. Gw dapet ‘imbalan’ Rp. 40.000 dari Pembina paskibra tapi gw gak ngerasa pantes ngedapetin itu coz gw mikir gw belom ngelakuin apa2 buat Negara ini!(gw lagi serius). Tapia ma mau dikata uang itu udah gw terima, mungkin memakai uang itu merupakan suatu pengabdian pada Negara juga.
NB: ^ Postingan blog ini ditulis pada tanggal 17 Agustus 2009. Gw gak sempet ke warnet alhasil gw ngetik dulu dilaptop sebelum nantinya di copy- paste dan di-post!
^ Teman- teman pembaca setia blog ku (udah berasa tenar aja gw!) doain gw ya, biar bisa beli modem biar nantinya gw update terus posting-an blognya.

Sunday 16 August 2009

Sahabatku, Penyemangatku!!

Sebelumnya gw ucapin "Happy Birthday" buat geni (15 Aug) dan dita (22 july). Gw, ginta, and iyesh bingung nentuin kado yang tepat buat kedua sahabat kita ini coz mereka susah ditebak n ultahnya berdekatan. Maaf ya teman kalo kadonya telat.
Oia tadi pagi gw dikejutkan dengan sms dita yang berbunyi:

"Cui, I've read your blog just know...I read it everyweek (serious). Keep writing, friend!"

Gw gak nyangka diem2 dita baca blog gw..(happy mode is activated)

Ok dit I will keep on writing because I've just realized that writing is my world! Writing is what i'm doing and will never gonna stop!!

Just know, I received the wall post by Iyesh and she said

"Udah baca..keren cuy =))"

You know friends how happy I'am now!!
I really exist in this world!!! Maybe it's too much but i don't know how to express my happiness except with these words!!!

I'm Home!!!

Huh mau cerita apa dulu yah? banyak banget ni yang mau diceritain coz kemaren ga sempet online! By the way, anyway, busway, gay, akhirnya gw pulang ke tanah haribaan, Banten!!!Huh seneng banget walaupun capek gila plus dapet sauna gratis di bis. Kayaknya gw list aja yah kejadian serunya menurut versi gw!haha...are you ready?..here it goes...

1. Didatengin Misionaris
Ini berawal dari pas gw mau pulang ke serang, Banten. First, gw ke Griya Setiabudhi dulu berniat beli lemon and pear yang warnanya ijo kalo ga salah namanya Xiang Lie (gw menduga pear itu masih memiliki hubungan darah dengan Jet Lie cuma beda ibu sama bapak aja: mengada- ada mode is activated). Anjrit gw cuma beli lemon 4 biji+pear 5 biji menghabiskan uang kira- kira 30 ribu rupiah lebih! Kalo di pasar gerlong 30 ribu bisa beli lemon 2 kilo lebih (maaf gw ngelantur). Setelah itu gw nungguin bis DAMRI di depan Griya. Dari kejauhan, gw ngeliat ada 2 orang cewek berpakaian rapi (yang satu rambutnya panjang, yang satunya lagi berambut pendek) dan gw menduga mereka mau ke gereja coz terlihat membawa buku yang gw rasa alkitab. Gw heran kenapa mereka melihat gw dengan tatapan ramah dan terlihat antusias. Eh, bener aja mereka ngedeketin gw trus ngajak ngobrol gw. Pertamanya sih nannyain gw lagi ngapain, mau kemana, kuliahnya dimana, ngambil jurusan apa, namanya siapa. Gw sih nyantai aja (baca:sok cool padahal mulai gelisah, gundah gulana) dan gw juga jawab pertanyaan mereka satu persatu dengan tidak luput untuk mengamati wandering bus, DAMRI bisi kelewat. Mba2 yang berambut pendek itu mulai mengeluarkan sesuatu dari (yang gw duga) alkitab, yaitu sejenis buletin. Di headline buletin itu ada bacaan tentang mengonsumsi obat secara berlebihan karena resep dokter yang tidak wajar gitu...atau apa gw agak lupa pokona mah kitu we. Tapi gw heran, kalo dari bidang kesehatan kenapa mereka ga nawarin produk atau apa gitu trus di table of contents-nya ada kata2 "Allah". Gw mikir, kalo kata "Allah" yang dimaksudkan adalah Allah Subhanahu Wata'ala (mudah2an bener tulisannya) ga mungkin mengingat kalo buletin islam atau buletin dakwah biasanya ada tulisan arabnya juga yang ngebagiinnya biasanya berjilbab atau yang lebih dikenal akhwaters. Trus mereka (cut...gw mandi n sholat dulu)!! Lanjut....(segerrr n tenang udah mandi n sholat), then yang rambut pendek membuka satu persatu halaman buletinnya, sampailah di halaman yang judulnya (if im not mistaken) "Kenapa sih cowok2 enggak suka sama aku?". Mereka menjelaskan tentang artikel itu, trus gw juga sambil liat juga. Gw mulai heran kok banyak banget kutipan- kutipan dari surat2 yang gw rasa ada di alkitab. Dan akhirnya mereka ngomong dan menjawab kebingungan gw
Mba2 rambut pendek bilang "Maaf ya mbak, memang terdapat beberapa kutipan- kutipan alkitabnya (di buletin tersebut), tapi ini cuma referensi dan contoh aja kok". Gw cuma berkata "Ooohhhh." Lalu, Mba rambut panjang menambahkan "Kita enggak bermaksud untuk mempengaruhi mbak untuk masuk ke agama lain, ke agama kristen, dan buletin ini pun bisa dibaca oleh semua agama. Gw mikir, loh kok mereka berujar seperti itu? Padahal kan gw gak ngomong apa- apa tentang agama?? Gak lama kemudian bus DAMRI datang, sebelum gw got on it gw disarankan oleh mbak2 itu, "Mbak, kalo gak keberatan untuk baca buletin ini, ini bisa dibawa kok! Terima Kasih". Gw jawab" Oia mbak sama- sama.". Di bis gw membuka- buka buletin itu, dan memang benar bukan beberapa tetapi banyak banget kutipan. Dan di halaman terakhir ada artikel yang berjudul (kalo gak salah lagi, gw lupa) "Keselamatan di Hari Akhir" atau apa yah gw lupa, sumpah! Gw berkata dalam pikiran gw "Apa bener mereka misionaris? Sepertinya?!"
Di bus, gw duduk di depan tempat duduk jadi- jadian yang bawahnya mesin ntu bus. Otomatis donk, gw jadi pusat perhatian (baca: kelihatan dari segala arah). Kemudian, gw stare at the passangers, kayaknya ada yang gw kenal tapi gw agak lupa. Separuh perjalanan menuju Leuwi Panjang, gw disuruh pindah ke seat ketiga dari depan coz ternyata disitu kosong. Udah nyampe di Leuwi Panjang, gw turun dari bis langsung menuju bis selanjutnya tiba- tiba ada yang manggil "Teh cui!", spontan gw nengok ke belakang and I realized kalo yang manggil itu adalah cewek yang gw kira kenal tadi. Dan ternyata jeng...jeng....dia adalah Andita, Steering Committee 5 ESA FG 2009 angkatan 2008. Trus kita mengobrol ini itu sambil jalan menuju bis yang dituju kemudian dia berkata" kirain bukan teh cui, tadi aku perhatiin terus loh, itu teh cui bukan yah? Gw jawab, "Oh iya?". Dia ngomong lagi, "Tadi, teteh di depan kan? Trus pindah ke tempat duduk di depan aku. Aku tuh dibelakang teh cui tau! Gw jawab, "Ohh!"

Pelajaran hari ini: Put your veil on!

NB: - Adik si mbak yang berambut panjang itu memiliki nama yang sama dengan gw.
- Maaf Andita aku tidak menyadari keberadaanmu!

2. Among the Crowd
Turun dari bis Primajasa yang ber-AC dan bertoilet gw naik bus yang jurusan Rangkas- Kalideres. Kedua bis itu sangat bertolak belakang. Gw berdiri dan terjepit diantara orang- orang yang semua menampakan ketidaknyamanan, ekspresi mereka kayak mau kentut tapi gak jadi- jadi, mengejan tapi gak keluar- keluar. Ironisnya (gaya bicara presenter Insert Investigasi!), bus itu masih aja naekin penumpang alhasil gw makin terjepit, tersudut, terinjak (waaddaaawww, sakit gila!!). Yang namanya keringet, bau badan, daki udah bercampur jadi satu udah gak bisa ngebedain lagi ini baunya siapa yah. Dengan hati yang sabar, gw berharap mungkin ada yang turun. Tiba- tiba, ada bapak2 yang nawarin tempat duduk muka gw langsung bersinar, putih, bersih, merona bagaikan model iklan POND'S. Akh..akhirnya gw duduk juga Alhamdulillah! Di samping gw ada ibu2 yang umurnya sekitar 40 tahunan, kita sama2 bergumam "Uh, macet!" "Kenapa ya?"...dan percakapan pun dimulai.
...
Ibu2: " Uh, macet banget!"
Gw: "Ada apa ya bu, kok bisa macet gini biasanya mah enggak!"
Ibu2: " Kurang tau saya juga neng."
***Percakapn pun berlanjut***tiba- tiba...
Ibu2: "Oia, sekarang kan di MMI (daerah cikande jayanti, kab. tangerang yang deket rumah gw) lagi ada hajatan artis!"
Gw: "Artis? (Gw bertanya2 dalam hati penasaran gila ,artis hajatan di daerah Cikande??), Siapa bu?"
Ibu2: "Itu loh Band Wali, kan gitarisnya si Apoy kan nikah sama anaknya yang punya Pondok Pesantren Daar El Qolam.
Gw: "OOHhhhhh!!" (Ekspresi antusias yang dibuat2)
Ibu2: "Pasti macet lagi nih dan banyak wartawan yang ngeliput!!"
Gw: "Pastinya!" (meyakinkan)
...
3. Jogging Bareng Adik- adikku yang Bengal
Sampe di rumah, gw mandi, makan, nonton beberapa tv shows salah duanya "Aroma" yang dibawakan oleh ibu Siska Soewitomo dan Opera Van Java episode ke 100: both are really entertaining! Sebelum tidur gw nonton film yang udah gw tonton beberapa kali, Troy!
Keesokan harinya, gw berniat jogging sama adik2 gw yang pada pengen ikut itu di lapangan bola deket SD gw. Gw naek motor kesananya, fajar (adik bungsu) di depan dan nining (adik pertama) di belakang. Mereka terlihat antusias sampe pada ganti kostum segala. Fajar yang tadinya memakai piama tidurnya (kaos kutang plus celana dalam biru dongker kebanggaanya) berubah menjadi berkostum pemain bola Liga Indonesia, Sriwijaya FC. Nining juga gak mau kalah yang tadinya memakai pakaian lengan panjang pink bergambar lope2 menjadi berkostum yang menurutnya lebih sporty. Berangkatlah kita ke lapangan bola yang udah beralih fungsi menjadi jalan pintas menuju Pasar Cikande untuk para pengendara motor dari arah selatan itu. Karena udah beralih fungsi, gw otomatis gak terlalu nyaman kos kalo ada motor lewat harus minggir dulu trus suka ada yang memberi semangat gw "Ayo neng, terus lari!" huh penuh cobaan untuk menjadi sehat.
Awalnya kedua bocah (adik2 gw) itu semngat berlari dengan agresifnya. Nining sih masih mengikuti rute tapi apa yang terjadi dengan fajar? Dia lari semaunya, kadang lari kadang engga, kalopun lari arahnya gak beraturan. Ada yang cuma muter2 di tengah lapangan, kadang zig- zag. kadang duduk dan bilang "Uh cape ya? Udah keringetan banyak nih!", tidak sesuai dengan kenyataan sama sekali. Udah melalui 6 putaran lari dan 2 putaran jalan, gw pulang bersama adik2 gw yang pemalas ini yang mengaku udah sangat kelelahan dan menghasilkan keringat banyak. Sebelum pulang, gw melatih stretching adik2 gw dulu. Sumpah urat2nya pada keras kayak besi! Mereka membela dengan berbagai alasan yang gak logis, fajar bilang "Takut potong teh ita tulangnya!"
Sampe rumah, gw minum air jeruk lemon plus klorofil. Keringet udah kering, gw mandi dengan potongan kulit jeruk lemon. Uuuuh...I got the refreshing and energizing touch!! I Swear! A must to try for u who love such treatment things!

4. Marching Band VS Topeng Monyet before "Merah Putih"
Gw berniat untuk nonton "Up" tapi belom muncul di 21 cilegon. Yasud, gw n naning menonton Merah Putih n menurut gw moment-nya tepat coz menjelang 17 Agustus. Pertama gw naik angkot yang mau ke terminal. Di jalan, ada marching band anak2 SD gitu, tiba2 dan entah kenapa anak kecil disamping gw bilang "Mah, ada topeng monyet!". Gw kaget dan heran gila..really wondering kenapa anak kecil itu bilang topeng monyet padahal jelas2 itu orang. Apa muka mereka terlihat seperti Pithecanthropus Erectus? Atau emang si anak ini yang matanya rabun senja? Perasaan belom sore- sore amat deh. Mamanya membenarkan, "Bukan sayang, itu drum band!" Yang bener marching band apa drum band? marching band kan? Apa dua- duanya bener? Setidaknya gw gak bilang mereka itu topeng monyet atau kuda lumping! Mudah2an gw waktu kecil gak kayak anak itu, malu2in mamanya!
Di ramayana gw ketemu naning trus gw sholat dilanjutkan dengan makan di KFC! Waktu udah nunjukin kalo film udah dimulai, so kita langsung menuju theatre 1. Filmnya keren, memacu adrenalin gak kalah sama Tornadonya Dufan, tapi gw agak kuciwo, saat gw lagi naek2nya (semangatnya) eh tiba2 ada tulisan "THE END". Sumpah gw masih gak percaya kalo filmnya udahan! Tapi tadi kata Wince filmnya mau dibikin Trilogi jadi dibikin agak terkesan bersambung gitu. Sebelom balik, gw sholat ashar dulu. Pas lagi pipis di toilet bokap gw telfon, mungkin kedengeran kali yah dari luar, gw menduga ibu2 paruh baya ngegedor n neriakin gw "Hey, neng jangan lama2 di dalemnya!" Busyet dah bu baru aja masuk! Abis sholat bokap gw nelfon lagi n nyuruh gw nginep di tempat bulik. Yo wiss, gw kesana coz gw mikir disana bisa online gretongan n pulangnya dianterin mumpung gak ada sepupu gw yang punya ni PC (Personal Computer) coz dia lagi KKN (Kuliah Kerja Nyata), (Licik n niat busuk mode activated) dan sekarang gw lagi ngpost blog dengan leluasa ditemani satu mangkok rujak dan kue2 nikmat....Atttjjjjjiiippp!!!
I must give thaks to Allah for all these enjoyments I've got.


Friday 14 August 2009

Liur Menjuntai Mengharap JCO!

Tadi siang pas gw lagi rujakan di esa fg, si satrio sms gw ngajakin jalan. gw sih ok aja itung2 hiburan setelah gw bermuram durja di esa fg! Nah, rencananya gw mau beli JCO bareng dia mumpung ada yang nganterin coz gw ngidam banget ma ntu donat, rasanya uhhh...dahsyat soft and smooth gmn gitu!Tapi gw udah nyium bau- bau ga enak sih, roman- romannya bakal gak jadi coz siga nu teu niat ngajakan urang na oge! Eh bener aja tadi dia bilang ga jadi via sms:

"Mu, mf ga bisa jalan2 ni coz motor dpinjem takur..mf bgt mu..dy minjemnya dadakan ni..."

Yaudah deh, I have my notebook log on, and let it online 'til bored!
Dan gw mwmbiarkan liur ini menjuntai menggoda membayangkan sedang memakan al capone, crunchy- crunchy, and choco loco!!!
Clak..clak..clak..

I'm the Single Fighter

Akhirnya ESA FG UM selesai juga...hahhh..huuuhhh...hehhhh....hohhh...!!!hehehe! Sumpah ya, gw jenuh banget ngejalanin esa fg tahun ini coz I'm the single fighter for three days! Gw ditinggal staf- staf gw yang shit pertama maksud gw shift pertama, yaitu: gw, geni, dan flo. Geni meminta cuma ampe hari selasa aja, flo gak tau dia selalu sibuk kesana kemari. In conclusion, I'm the one who stand by in questionaire post until the end of ESA FG Entering Test!
Pas awal- awal sih masih ada yang nemenin si mbak'e n Fefe tapi 3 hari berikutnya gw sendiri lagi fuihhh!!! tapi ga papalah *backsound : kau tak sendiri, aku di sini walau engkah jauh, ku tetap disini* lagunya Michael Jackson versi Indonesia.
kenapa gw bisa semenderita itu? Karena pertama: ga ada temen yang bisa diajak ngegosip, kedua:pos angket adalah pos yang termiskin sepanjang sejarah esa fg. Kalo pos2 yang lain, kayak sekre, tutorial, itu makmur semuanya pada berlimpah makanan! nah, giliran di angket boro- boro, cuma minta- minta doank he. Trus pos2 yang lain dialawsi dengan akain hitam yang halus dan bersih, lah kita cuma beralaskan spanduk- spanduk bekas yang udah kotor dan banyak bekas tempelan kertasnya...huh!!! Ditambah dengan dibawah alasnya itu berbatu, udah aja tuh pantat gw membentuk pola tak beraturan menyerupai gelombang di samudera yang udah surut yang karangnya tajem2 menusuk pantat gw yang mulus, semok, dan bohai ini! (Please deh cuy but it's real!)
Oia sekarang gw ngerasa seneng banget coz udah bertambah yang baca blog gw plus komentar- komentarnya, though they put 'anonim' in it. Trus tadi si geni sms sama gw dan bilang:

"...tapi cu kalo kata aku postingan km udah tambah menarik gt...serius..."

Gw udah mau terbang, kalo kata Kate Winslet yang di kapal Titanic sih "I'm flying!". Terima kasih teman kalo blog gw yang sederhana ini bisa menghibur kalian. Makasih juga udah mau sempet- sempetin blog gw ini. That's very damn pretty good, gen!
Ternyata gen, kamu bukan hanya mengajarkan ku untuk menyayangi binatang aja, melainkan juga bagaimana mencoba untuk bersabar! Gak akan pernah berhenti gw bilang makasih ke kalian semua!!!

Thursday 13 August 2009

Daftar Orang Hilang

ESA FG (kalo baca postingan blog gw sebelomnya pasti tau!) semakin sepi. Bukan cuma maru (mahasiswa baru) nya aja yang makin sedikit tapi panitianya juga lama kelamaan menghilang!!
1. Korban Pertama bernama Puteri Lenggogeni, sahabat gw yang agak aneh tapi ajaib. Orang ini selalu minta pulang duluan. Padahal si geni ini sangat aku butuhkan bukan untuk masalah angket tapi untuk nemenin ngegosip n ngobrol!!!hahaha. Dia menghilang dari esa fg gara2 mau antar jemput keponakannya si EE (jangan mikir yang aneh2!!) yang baru masuk sekolah kelas satu SD.Gen, terasa bete ga da lo!!! Tapi untung masih ada mbak'e.
2. Korban kedua bernama Anita Melisha. Dia adalah staf konsumsi tapi menyusup ke angket n selalu sama gw kalo mau makan atau sholat dzuhur. Kita nyambung kalo ngegosip..hahahaha!!!
Dia menghilang gara- gara sakit entah mencret entah masuk anjing uppss masuk angin maksud gw!!! Trus besok (jumat, 14 agustus) dia mau bertolak ke blora..Sepi ga ada yang digosipin mbak'e!!
Ini bukan korban esa fg tapi tergolong sahabat2 gw yang menemani dalam suka maupun suka I mean duka...
3. Reza Febriana: Dia adalah sahabat karibku yang sekarangnya lagi sibuk SP (semester padat). Dia menghilang ke dufan waktu hari rabu dan tadi sore dia pulang kampung bertolak ke cikande serang. I'll follow you, dude!!
4. Suzane Amperawati Nurjannah: Dia adalah teman sekelas gw yang letak kostannya tidak jauh dari kostan gw. Teman yang pendiam ini dan selalu direpotin oleh gw bakal balik ke kuningan besok.
Simpulan:
Gw sendirian lagi,,,bakal online sampe leher kram and dibalur counterpain.

Senang Tiada Tara....

Dosen 'speaking' gw pernah bilang "Ketika ada yang membaca tulisan kita, disitu lah timbul semangat kita untuk improve dan terus menulis di blog atau tulisan kita! Ternyata emang bener, ketika ada yang baca blog atau tulisan kita senengnya bukan main. Walaupun enggak ngasih kementar tapi cuma bilang ke gw "Gw udah baca blog lo!", sumpah hal itu yang bikin gw seneng banget dan sekarang gw lagi ngerasain itu! Apalagi kalau ada orang yang baca, trus komentar, wlaupun komentarnya cuma tulisan yang menandakan ketawa: "wkwkwkwk!", it's really damned pretty entertaining!!!
Tadi temen gw atau yang lebih tepatnya lagi adik angkatan gw, Yulizar Alqomarwan bilang gw sambil ngakak "Gila, postingan yang di KFC tuh gila pisan, gokil, aku ngakak aja malem- malem!!!" Pas saat itu gw seneng banget, dikasih komen aja gw seneng apalagi tulisan gw yang cuma kayak gitu aja bisa ngehibur orang. It's really exotic!!
Gw ngerasa gw ada, gw dianggep, atau yang lebih tepatnya blog gw itu ga cuma blog "mati" yang didiemin aja sama orang!!! Dan gw benar- benar ngerasa I LIVE AND REALLY EXIST IN THIS WORLD!!
Gw dapet pelajaran dari hal ini bahwa kita ada karena ada orang lain. Kita dianggap pintar karena ada orang lain yang lebih bodoh (sorry I mean, lebih rendah) dari kita. Kita dianggap kaya karena ada yang lebih kekurangan dari kita. Artis gak akan jadi artis kalo ga ada fans! Gw rasa seperti itu!!
Tapi tentunya jangan jadikan kelebihan kita sebagai suatu tameng untuk kesombongan semata karena manusia cuma sebutir debu dihadapan Allah SWT.
Dan yang paling berharga buat gw adalah gw selalu dapat pelajaran tiap kali nge-post blog gw. Dan itu teramat berharga dan tak ternilai yang tak pernah terlintas sedikitpun di otak gw!!!
Alhamdulillah...

Wednesday 12 August 2009

Seperti Orang Sudan yang Kelaparan!!

Gw bete banget coz temen2 pada jalan. Reza ke dufan (Bangke Pisan)!!!!Trus tadi si mbak'e n nury ke ciwalk nonton gitu. Arrgghhhh nyebelin banget!!!!Gw sumpah laper banget tapi gw udah sepakat sama diri gw sendiri klo gw ga boleh mkan malem dulu. Tapi gimana atuh, paling bis ini gw mau beli nasgor pedas trus makannya berdua sama suzan biar ga kebanyakan!!!!Udah pasang tampang orang sudan yang kelaperan!!
Mereka yang jalan2 gw yang kena imbasnya. Sekarang di kostan gw tergantung 3 jas almamater: punya gw, wilman, n mbak'e!!!! Trus tadi si wilman juga numpang mandi di kostan gw lantaran dia mau jalan sama calon adik iparnya dia di ciwalk, huft! Si mbak'e juga pinjem kerudung n jaket gw. masalah keudung coz kerudungnya jatoh pas di kamar mandi trus kalo jacket dia takut kedinginan di bioskopnya (hahahah, udah lama di bandung juga masih we ga kuat!!!)
Haduh gw menderita banget lah!!!I really wanna go home!!
semoga besok lebih baik di esa freshment greeting, gag terlalu ngebosenin!!

Tuesday 11 August 2009

Cinta itu Satrio, and now that love is over!!!

Kemaren gw bisa dibilang perang sama satrio (my ex boyfriend) di sms. He begged on my knee asking me to be his girlfriend again! Dia bilang ke gw kalo dia gak akan ngulangin kesalahannya yang dulu yaitu mutusin gw!!! Dia juga bilang kalo dia nyesel banget udah ngelakuin itu.
Tapi gw udah ga percaya lagi ma dia. HE is Him!!Dia gak akan pernah berubah , gw rasa itu. Gw ceritain aja ya rentetannya. (pikir bentar) Kayaknya ga usah deh summary nya aja ya.
Dia bilang kalo hubungan kita yang kemaren itu bukn kegagalan melainkan karena keegoisan. Menurut gw kalo bukan gagal apalagi. Kalo suatu hubungan sudah berakhir, gw rasa itu gagal meskipun keduanya masih sayang. Dalam artian, pasangan tersebut telah gagal mengambil keputusan walaupun kegagalan bisa diperbaiki. Then, dia bilang kalo dion n iyesh (two friends of ours) aja sering banget putus nyambung tapi mereka tetep langgeng! Nah, ini dia saatnya gw speak up! Gw bilang "gini ya pu, mu2 inget banget pu2 pernah bilang kalo mu2 selalu banding2in hubungan kita sama hubungan mereka (iyesh n dion. red haha), nah sekarang siapa yang bandingin? dia jawab "pu2 bukannya bandingin tapi cuma liat baiknya aja..bla..bla" gw jawab jawaban yang dulu banget p[ernah dia utarain ke gw "PU KALO UDAH NYEBUT NAMA SAMA AJA NGEBANDINGIN!!! Itu omongan dia persis banget waktu gw coba ngasih pendapat ke dia, "MU KALO UDAH NYEBUT NAMA SAMA AJA NGEBANDINGIN!!!"
gw lega udah ngungkapin kekeselan gw selama ini!
calm down!!!
...

TaK namPak!!!

Huuuhuhu!!!knapa foto ku tak nampak di twitter padahal udah di add ukkhh kesel banget malah yang muncul nama gw. Pa masih prosses? who knows (baca: hidung siapa?)
ahh yang ada bete weh pokonamah!!! Udah ah udah mau jam setengah 10 gw harus istirahat sebelum gw bertugas lagi to be a questionaire coordinator of English Students' Association Freshmen Greeting 2009!!!It's really weird tiring, I swear!

Bertahan di KFC! Gila di Setiabudhi!!!

Tadi sore gw ke kfc sama si mbak'e (anita melisha). Tadinya kita mau kesananya sama si geni tapi dia lagi shaum (puasa). Yasud, kita cuma bersua, karena kita nak kostan jadi kita pesennya paket attack yang cuma 7 rebu rupiah..hehe. Tapi si mbak'e mesen ayamnya 2 (maklum dia badannya kecil tapi makannya se goa)
Biasa lah makan sambil ngobrol aja gitu juga ngeliatin orang lalu lalang di jalan setiabudhi. Pas udah makan kita pada males pulang ke kosan yaudah kita bertahan di kfc sampe maghrib tiba. Kita ngobrolin temn2 kita yang pada absurd n imbisil..hahaha....dari temen sd sampe temen kuliah. Udah ngerasa bosen, kita pulang deh. We chose going on foot!!!yaudah gw nyeritain tentang kekatroan gw ma si laras dewi sekar taji (ayaz, bojong) di toilet bioskop 21 cilegon.
Here it goes..
...
WAktu sd pas gw lagi lugu2nya, waktu itu gw inget hari selasa sore, laras ngajak gw nonton 'petualangan sherina'. Yasud, kita pergi ke 21. Pas lagi nonton, kita berdua kebelet pengen pipis, alhasil pergilah kita ke toilet. Karena kita berdua masih lugu dan takut, satu toilet kita masukin berdua. Si laras memilih pipis di bawah (di lantai toilet, kebayang kan lo) gw di kloset dunk (bangga bener!). Pas gw nyalain kran buat 'membersihkan' urin gw, gw refleks berdiri..spontan donk airnya kena muka laras secara dia lagi jongkok di depan gw. Laras kelabakan karena mukanya kesemprot air yang buat flush itu.
....
akibatnya, si mbak'e ketawa sejadi- jadinya sepanjang jalan setiabudhi...hahahahaha!!!!

gorgeous taste!!!

akhhh akhirnya gw makan kebab juga setelah sekian lama.MMmmmm yummy banget gw jatuh cinta banget sama kebab yang katanya dari negara timur tengah itu. Gw pesen yang medium tapi pake telor mata sapi...uhhh DAHSYAT BO...!!!!Paduan daging kebab sama sayuran segar dipadu dengan telor mata sapi yang enak gila dilengkapi dengan saus tomat, saus cabe, dan mayonaise yang meleleh menjuntai meggoda...uuhh..it's really mixes in the mouth, the sauce and mayonaise burst in my tongue!!!(Kurang apalagi coba gw ngedeskripsiinya..haha!!!)
Pkoknya gw makan dengan penuh kenistaan dan membabi buta secara ge belom makan dari siang....uhhh dahsyat banget!!Bawang bombay juga menambah citarasa gurih dan manis di lidah (tapi hati2 udahannya mulut lo bakal bau bawang)
Gw makan sausnya belectan di sekitar mulut gw. And i realized that kebab has a really entertaining gorgeous taste!!!!Dan gw juga sadar bahwa indikasi kita menikmati suatu makanan adalah kita ga peduli dengan kerapihan, mau blecetan keman2 ke...yang penting makanan yang kita makan enak dan kita menikmatinya..

Pesan hari ni: (Pelajaran setelah gw melahap kebab). Kita akan menikmati sesuatu entah makanan, kegiatan atau aktivitas ketika kita menjadi diri sendiri dan tidak act out layaknya orang lain dengan itu kita tidak peduli apa yang orang katakan tentang kita. Inilah saya!!!

Sunday 9 August 2009

pengen muntah...hueekzzz

alhamdulillah akhirnya gw bisa olnline juga...huff. Tadi gw bis berjuang gila-gilaan ngolah data angket, uh bener2 dah mana jawabannya pada ngasal semua lagi. Really wanna cough up!!!
Hari minggu ini gw mulai dengan mengepel lantai kmar kost2n, berasa sendiri gw ngkos disana coz temen2 kosan gw pada pulang semua termasuk temen kosan gw yang udah bokap2 yang kuliah s3 (walaupun bokap2 tetep ja judulnya mah temen kosan..he...)
balik lagi, udah itu gw ke gasibu niatnya mah nemenin susan doank yang mau beli perlengkapan ini itu; meja laptop, kaca segede gaban, dll. Ternyata, eh, ternyata gw juga ikutan beli kaca yang segede gaban itu gara2 si susan keburu nawar dua akhh..mana duit gw pas2 an lagi gini rentetannya:
.....
susan : "bang kaca 2 5o rebu ya?"
abang: " ga dapet neng, 60 lag 2!"
beberapa saat setelah setelah negosiasi
abang: " yaudah deh sini"
gw: " san emang yang satunya buat siapa?, buat gw?"
susan: " jiiiaaahhhh, gmn sih, ya iyalah buat cui, katanya tadi pengen beli kaca!!!"
gw:(tampang bingung serta curiga, loh langsung buka dompet fortunately gw bawa duit pas banget) "oohhh,,,iya..hee?*^%$!!
......
trus bis dari gasibu, gw mampir ke kosan susan dulu sebentar sambil beli es jeruk dingin coz cuaca siang tadi panas gila. Then, gw balik sambil bawa kaca yang segede gaban!!! Nyampe di kosan, niatnya mau nyetrika udah gitu ngolah angket tapi mata gw ngantuk banget..akhirnya gw tidur selama 2 jam. bangun tidur gw ngerjain ritual gw yaitu bengong sejenak (baca: lumayan lama). Setelah perbengongan gw, baru sadar tenyata gw belom makan siang, yasud gw masak nasi, sholat, mandi, trus beli tempe mendoan deh buat temen makan. Alhasil gw kekenyangan!!
Akhirnya, gw ngolah data angket juga...aaakkhh geni "kenapa banyak coretan di kertas data angketnya?"....sayanya jadi lieuuurrrr!!!
yasudah daripada gw ngibur diri sambil nonton take him out..hmmm..gitu2 aja,,,yaudah gw ke warnet dehhh....
pesan dari gw I highly recommend you not to take part as a coordinator or staff of questionnaire in esa freshmen greeting, really weird tiring!!!!
....:-P

Saturday 8 August 2009

on the setiabudhi street, I and Reza.....

gw lagi hotspotan nih bareng reza di mcD setiabudhi...tempatnya cozy viewnya juga bagus yah lumayan bagi dua orang jomblo kayak kita...hehe.
dari tadi kita coba2 password yang dikasih sama petugas mcD tapi ga beres2...tapi akhirnya berhasil juga sih...(yeah) walaupun udah berhasil juga masih lama sih loadingnya tapi buat kita lumayan yang penting hiburan haha...

the boy made me love him firstly

buka facebook, langsung liat siapa aja yang chatting. salah satu dari mereka tertera nama "yanuar irwansyah", akhirnya gw mulai untuk mengawali pembicaraan dengan ujaran yang standar..."Irwan,,pa kabar?"...Gw sih ngarepnya kita ngobrolnya tentang hal2 yang umum yang biasanya orang2 tanyain ke temen yang udah lama ga ketemu, kaya" sekarang dimana", "kuliah ngambil jurusan apa", "disana ngkost n betah ga?". Gw harep sih seperti itu, tapi malah ngomongin temen kita yang masih dipertanyakan dia punya facebook atau engga?
dia tanya " si ade py fb gag?"
gw jawab " ga tau, coba aja search by name?"
dia ngomong " gag ada ta!"
gw menyarankan " gimana atuh? coba aja cari di fbnya reza!"
dia jawab " gag ada!"
gw berpendapat " mungkin dy belom bikin kali"
dia ngomong " duh ngeledk ni ceritanya?"
dan percakapan selesai....
bener2 buang2 nafas!!!!

raditya dika inspires me!!

gw baru dapet pelajaran berharga dari raditya dika (dikung, kambing, the only one of my absurd idol)
jadi ngblog itu,,ga cuma asal tulis aja. Kita perlu tau juga apa orang- orang yang ngebaca blog kita baca semuanya sampe abis...jadi perlu teknik biar orang2 itu menyukai blog kita dengan catatan enggak mengubah gaya penulisan kita sendiri yang original!!!
ooohhh...raditnya dika mengajarkan banyak hal ke gw. dia engga menggurui, justru dengan kejadian yang aneh2 plus imbisil itu gw jadi banyak banget pengetahuan terutama tentang kosakata yang baru. Selain itu juga gw dapet pelajaran gimana jadi diri- sendiri (jujur hal yang paling sulit adalah menjadi diri sendiri). bener ga?
Gw sering banget dipusingkan oleh kata- kata "be your self!", "jadi diri lo aja kali, simple kan?", dll. Justru gw bingung banget...cara kita berpakaian, berbicara, menulis, hampi semuanya dari proses meniru kan?
setidaknya, si kambing bisa memberi sedikit gambaran tentang hal itu...
makasih raditya dika bisa membuatku tertawa walaupun cuma lewat kata- kata.

non categorized nih


hmmmhh...akhirnya si noording m top ketangkep juga...makanya jangan betingkeh jadi orang.....
gw bingung ni mau curhat apa? ce ilah dia curhat!!!
oia kemaren2 ni gw ga sempaet post blog gw coz ada acara esa fg( freshment greeting)
jadi penyambitan oops...maap penyambutan mahasiswa baru gitu....gw jadi koord angket dengan anak buah geni, een, nova, ajeng, istia dan flo....(berasa boss bgt gw)..kegiatannya yahhh gitu2 aja,,,ada maru dijemput dan disambut dengan hangat suruh ngisi formulir ini itu, tes ngaji, ngisi angket, trus...ngobrol2 deh ma petinggi be (badan eksekutif) n bpm (badan pengawas mahasiswa)...udah ntu pulang deh....
ni contoh kegiatannya

Tuesday 4 August 2009

genito

akh akhirnya ada juga yang baca blog gw...sahabatku puteri lenggogeni alias geni alias kaka tertua alias genito taragak kampuang nan jauh di mato !!!
makasih ya gen udah mau baca blog cui yang freak gini hehe...
pengen pulang banget gen banget pisan sangat amat...hmmm mana wangi nasgor lagi jadi laper tuh kan....!!!!
pusing eke...

home

pulang..pulang..nunggu 1 minggu itu lama yah...mudah2an ga kerasa dengan adanya esa fg...sumpah gw udah ga tahan banget pengen pulang....
pengen pulang
pngen pulang
pulang!!!!go home!!

ngabangke!!

sumph gw pengen banget pulang!!!kalo ga ada esa fg gw udah langsung pulang tanpa pikir panjang!1hari ini bisa dibilang ngabangke walaupun gw udah ngisi kegiatan pagi dengan ke pasar beli jeruk nipis dengan iyesh!!!nanti sore gw juga diajakin jogging baren iyesh n dion...tapi tetep ajagmn gt? yang gw pengenini yaitu satu pengen pulang!!!
ya Allah kayaknya belom ada temen gw deh yang baca blog gw sedihnya!!!!
semoga aja besok jadi nonton harpotnya!!!
amienn,,,,
bis ni paling gw beli tabloid wanita indonesia..padahal tadi gw udah ke sana tapi katanya suppliernya belon dateng...eh cuaca hari ini ga jelas...tadi mendung banget makanya gw angkatin baju,,,sekarang udah panas banget,,mungkin langit lagi bergejolak kayak gw hehe!!!
tar gw pengen beli buku catatan, sendal, jacket....akhh pokoknya banyak yang pengen di be;i tapi liat keuangan dulu!!
tapi intinya GW PENGEN PULANG!!!HUAAAAAAAAA

Sunday 2 August 2009

berbeda

tadi gw baru ja nemu fb nya si irwan... sumpah ya bedddaaaa banget...(baca: udah gag ganteng lagi) haha...
tapi lagi sama cewenya... don't care sih tapi kumaha atuh...gw pertama suka sama cowok sama dia jadi getekk

pulang p2m

haduwh! akhirnya sampe juga di bandung...seperti biasa gw orangnya ga betah diem di kosan...so gw ke d'orange buat ngenet (horray)!!!
tadi pas pulang gw langsung beli nasi padang n es krim bales dendam banget!!!cos di sana makanannya kurang bergizi kos kebanyakan msg..maklumlah namanya juga lagi gitu....
pas p2m banyak banget kegiatan seru...atau lebih tepatnya mengesankan atau lebih tepatnya lagi mencengangkan dan full of conflict lah! yang nyenegin gw ngajar di sd lamajang 2 kec. pangalengan bandung, gw ngajar kelas 4 bareng dewi n arief. huh bocahnya berisiikkk n badung2 bo!!! tapi it's ok namanya juga anak2...pas tadi gw mau balik anak itu (sepanya, sandi, iman, arif, jujun dll) ngasih gw boneka buat kenang2an gw jadi terharu....(beneran) secara mereka hidupnya kurang mampu tapi masih bisa nyisain duit buat beliin gw boneka...hiks!!!
pokonya walaupun track menuju sekolahnya kayak ninja hatori( mendaki gunung lewati lembah) semua itu kebayar dengan pemandangan alam yang bagguusss banget tanpa polusi n anak2 murid gw yang walaupun bandel tapi menyenangkan!!!1
kalo menegangkannya sih banyak, waktu evaluasi ketuplaknya ngambek, marah, wajar sih mereke keur pusing mikirin banyak hal. trus da juga orang2 yang aneh n ga ngenakin buat gw n temen2 kosan gw...
oia kosan gw kosan 2 si bu n bapaknya ramah n baik,,, tapi kita lebih terhibur sama si teh yeyen yang heboh n si dilla yang luuuccccu banget. dila itu anaknya teh yeyen.....oia kosan dua itu penghuninya gw, iyesh, unti, dhita, n ama (dewi persikk..hehe)
hmmmhmm...pokoknya p2m (pengalaman paling mengesankan)